TaeJong Jay Yang, EVP and Head of Health R&D Team Mobile eXperience Business, Samsung Electronics

Oleh TaeJong Jay Yang, EVP and Head of Health R&D Team Mobile eXperience Business, Samsung Electronics

Pekan depan, Samsung akan menghadirkan jajaran produk inovatif terbaru yang dirancang untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari pengguna, termasuk pembaruan yang memberdayakan rutinitas kebugaran dan kesehatan.

Menjelang hari itu, kami ingin merefleksikan filosofi, pencapaian, dan kemajuan yang telah kami buat, sembari mendekati langkah terbaru dalam perjalanan kesehatan kita.

Dunia telah memasuki era baru kebugaran, melihat keinginan yang berkembang untuk pemahaman yang lebih bernuansa tentang kesehatan secara keseluruhan. Di masa lalu, kesehatan adalah konsep sederhana dengan definisi tunggal.

Sekarang, setiap orang mendefinisikan kesehatan dan kebugaran dengan makna personal bagi mereka. Untuk mengakomodasi tujuan kesehatan setiap orang, Samsung berkomitmen untuk memastikan setiap orang memiliki akses ke sumber daya yang mereka butuhkan, sehingga mereka dapat bergerak menuju versi terbaik dari diri mereka sendiri.

Untuk itu, kami berfokus pada penetapan standar baru untuk pengalaman kesehatan melalui seri Galaxy Watch kami, dan di seluruh portofolio produk kami yang lebih luas. Kami telah menetapkan tiga pilar utama untuk membantu orang-orang mencapai tujuan mereka: inovasi sensor, kesehatan yang terhubung, dan kolaborasi industri.

Sensor Canggih untuk Wawasan yang Lebih Bermakna

Untuk menciptakan kebiasaan yang lebih sehat dan mencapai tujuan kesehatan, penting untuk mengenal diri kita lebih baik. Untuk pengguna kami, perjalanan ini dimulai dengan BioActive Sensor yang inovatif dari Samsung.

BioActive Sensor menyajikan data kesehatan yang akurat dan komprehensif serta memberikan wawasan dan panduan yang dapat ditindaklanjuti dan dimanfaatkan pengguna dalam menjalani program kesehatan dan kebugaran mereka.

Pertama kali diperkenalkan pada Galaxy Watch4, BioActive Sensor menggunakan chip tunggal unik yang menggabungkan tiga sensor kesehatan yang mumpuni – Optical Heart Rate (PPG), Electrical Heart Signal (ECG) dan Bioelectrical Impedance Analysis (BIA) – menjadi satu unit yang ringkas.

Desainnya yang ramping meningkatkan kinerja dan nyaman dikenakan untuk meningkatkan akurasi dan penggunaan 24/7. Ini membantu pengguna memperdalam pemahaman mereka, mendorong tindakan, dan memperkuat kebiasaan baik untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka.

Sensor kami memberikan wawasan tentang semua aspek kesehatan, tetapi kami ingin menyoroti dua area utama: tidur dan komposisi tubuh. Tidur sering kali diatur terakhir ketika menyusun rutinitas kesehatan yang mantap, tetapi tidur sangatlah penting untuk kesehatan holistik.

Di Samsung, kami serius membantu komunitas kami mendapatkan tidur yang lebih berkualitas. Kami telah memperkenalkan berbagai alat pelacak kualitas tidur dan meluncurkan program pelatihan tidur yang disesuaikan, semuanya ditujukan untuk membantu pengguna mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

Dalam hal kebugaran secara spesifik, tujuan setiap orang berbeda-beda. Itu sebabnya BioActive Sensor juga mengukur komposisi tubuh, yang memperdalam pengetahuan pengguna tentang kesehatan fisik mereka, tidak hanya sekadar menurunkan berat badan.

Sensor mengirimkan arus mikro untuk mengukur berat badan yang dipertahankan, otot yang dibentuk, lemak tubuh yang hilang dan kadar air tubuh, relatif terhadap tujuan yang ditetapkan, membantu pengguna mencapai target dan melacak apa yang penting bagi mereka.

Di seluruh kemajuan ini, kami terus berkomitmen pada pengumpulan data yang aman dengan privasi untuk memberikan ketenangan pikiran kepada pengguna kami selama perjalanan kesehatan mereka. Semua data kesehatan dienkripsi dan diamankan di perangkat masing-masing dan dijaga oleh Knox, memastikan informasi pengguna tetap terlindungi dari pihak-pihak yang tidak sah.

Kesehatan yang Mencakup Semua Perangkat

Kami juga menyediakan alat yang memungkinkan konsumen melacak kesehatan dan kebugaran secara keseluruhan — baik mereka di rumah, di gym, atau di jalan. Aplikasi Samsung Health, dengan lebih dari 200 juta pengguna global aktif, menjadi pusat pengalaman kesehatan Samsung di berbagai perangkat, mulai dari smartwatch, smartphone, hingga tablet dan bahkan TV.

Aplikasi ini — hub kesehatan holistik yang mengkonsolidasikan kemampuan pemantauan fitness, kebugaran, dan kesehatan — merekam dan mengkompilasi semua jenis data kesehatan dan informasi aktivitas, menyajikannya secara intuitif, dan memberikan panduan tentang cara memanfaatkan data tersebut untuk memaksimalkan hasil. Informasi yang dikumpulkan bersifat komprehensif, mudah dipahami, dan mendorong tindakan positif.

Lebih banyak perangkat yang terhubung berarti pengalaman pengguna menjadi lebih seamless dan ditingkatkan.

Saat mengikuti program latihan atau meditasi dengan panduan di Samsung Smart TV atau Galaxy Tab di rumah, misalnya, jumlah kalori dan detak jantung Anda dilacak di Galaxy Watch Anda tetapi ditampilkan di layar yang lebih besar untuk akses yang lebih mudah.

Galaxy Watch Anda juga mengenali saat Anda tertidur dan secara otomatis meredupkan lampu dan mematikan AC sebagai tanggapan.

Kolaborasi Terbuka Berarti Pengalaman Kesehatan yang Lebih Baik

Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna kami, kami bermitra dengan pemimpin lain dalam teknologi dan kesehatan. Kami telah membangun fondasi yang kuat dengan teknologi kami, dan kami menyambut kolaborasi di ekosistem terbuka kami — ekosistem yang sering berfungsi sebagai inkubator untuk aplikasi, layanan, dan fitur baru yang menarik.

Bekerja sama dengan Google, kami bersama-sama mengembangkan Wear OS dan Health Connect sehingga lebih banyak pengguna dapat bergabung dengan platform terpadu dan memanfaatkan layanan dan solusi baru untuk memenuhi kebutuhan semua orang.

Samsung bekerja secara ekstensif dengan pakar pihak ketiga, pusat penelitian, dan universitas untuk lebih memajukan kemampuan pelacakan wearable dan wawasan darinya, termasuk National Sleep Foundation untuk tidur, University of California San Diego Sleep Laboratory dan University of California, San Francisco Hypoxia Research Laboratory untuk riset kualitas tidur dan kadar oksigen dalam darah, dan Louisiana State University, Pennington Biomedical Research Center dan University of Hawaii Cancer Center untuk riset BIA, sebagai contoh. Kami juga berkomitmen untuk meneliti cara-cara baru solusi kesehatan kami dapat digunakan di bidang medis.

Dalam beberapa bulan mendatang, kami berfokus untuk mengembangkan lebih banyak alat dan sumber daya yang akan mendukung komunitas medis dan memberi pengguna kami pandangan yang lebih holistik tentang catatan kesehatan mereka.

Masa Depan Kesehatan dan Kebugaran yang Menjanjikan

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang di seluruh dunia telah mengadopsi kebiasaan dan minat baru. Bagi banyak orang, ini termasuk kesadaran yang lebih besar akan kesehatan fisik, mental, dan tidur. Untuk memenuhi permintaan ini,

Samsung bersemangat untuk terus memperluas jajaran Galaxy Watch kami untuk lebih memenuhi banyak kebutuhan unik pengguna— terutama mereka yang menyukai alam bebas.

Pekerjaan kami, bagaimanapun, tidak berhenti di situ. Kami terus berinovasi dan berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan dan mengeksplorasi cara-cara baru untuk bekerja dengan mitra terpercaya kami.

Melalui kolaborasi terbuka dan inovasi terfokus, kami akan memastikan pengguna kami dilengkapi dengan teknologi canggih yang memberdayakan mereka untuk lebih memahami pikiran dan tubuh mereka sendiri untuk pengalaman kesehatan dan kebugaran yang benar-benar terintegrasi dan holistik.

SF-Admin