Jelajahi Sensasi Audio Terbaik Lewat Samsung Galaxy Buds Live

Samsung Galaxy Buds Live

Mayoritas masyarakat masih melakukan aktivitas dalam kondisi terbatas. Work from home atau pembelajaran daring masih menjadi aktivitas harian, selain mencari hiburan seperti nonton film dan main game. Untuk membuat kegiatan harian makin seru, dibutuhkan earphone yang mumpuni agar suara yang dihasilkan lebih maksimal.

Tidak semua earphone bisa menghasilkan pengalaman audio terbaik. Umumnya aka nada suara-suara luar yang ikut masuk ke dalam pendengaran. Samsung Galaxy Buds Live menjawab tantangan ini untuk segala kebutuhan pengguna, yang menginginkan pengalaman audio terbaik.

Pertanyaannya, apakah earphone dengan desain yang tidak biasa ini mampu memenuhi ekspektasi penggunanya?

Saat melihatnya pertama kali desain unik Samsung Galaxy Buds Live jelas menyita perhatian. Mengusung desain seperti biji kacang mete tentunya cukup membuat kita terheran-heran.

Tak berhenti disana, bila kebanyak earphone harus dimasukkan ke dalam lubang telinga, Samsung Galaxy Buds Live justru cukup diletakkan mengikuti bentuk telinga tanpa benar-benar harus masuk ke lubang pendengaran.

Berlanjut ke soal suara dari Samsung Galaxy Buds Live. Karena posisinya hanya diletakkan mengikuti bentuk telinga, kekhawatian suara dari luar akan mendistorsi suara yang dihasilkan menjadi pertanyaan besar. Namun, perangkat yang ‘imut’ ini benar-benar mampu mengeluarkan suara yang terbilang sempurna.

Suara yang dihasilakn sangat jelas terdengar separasi antara efek suara pada latar serta dialog saat menonton film. Semua berkat driver yang dirancang khusus oleh AKG. Menimbang reputasi pabrikan perangkat suara asal Austria ini di dunia audio memang jempolan. Selain itu, Samsung Galaxy Buds Live telah dilengkapi dengan fitur Active Noise Cancelling (ANC) untuk meminimalisir suara yang masuk dari luar, jadi suara yang dihasilkan jadi makin sempurna.

Salian itu, fitur “Easy Pair” mempermudah proses pairing ke smartphone. Pengguna hanya perlu membuka kotak penyimpan, Samsung Galaxy Buds Live langsung masuk ke mode pairing.

Yang paling epic dari fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Buds Live adalah terletak pada kontrol sentuhnya. Earphone ini memungkinkan pengguna untuk mengatur volume, play atau pause, hingga mematikan suara hanya dengan tap atau gesture sentuh. Seperti tap sekali untuk play/pause, dua kali untuk jawab atau akhiri panggilan telepon, hingga sentuh dan tekan untuk tolak panggilan.

Lalu bagaimana dengan daya tahan baterainya?  Samsung Galaxy Buds Live dibekali baterai berdaya tahan lama. Samsung sendiri mengklaim baterai pada Galaxy Buds Live bisa tahan hingga maksimal 6 jam dengan ANC aktif. Dan bila sudah ada tanda-tanda baterai hampir habis cukup memasukkannya ke dalam case, dan earphone ini akan langsung mengisi daya. Case Samsung Galaxy Buds Live bisa menyimpan daya yang dapat bertahan hingga 20 jam lebih.

 

SF-Admin