Kampanye Sambal Dua Belibis Sajikan “Pedes Yang Bener”

Kiri-kanan: MC, Reggy Milyardi Prabowo (Brand Manager Dua Belibis), dan Chef Yuda Bustara (Chef Independen) sedang melakukan sesi talk show membahas mengenai peluncuran campaign terbaru Dua Belibis yang bertajuk "Pedes Yang Bener".

Sambal Dua Belibis yang selalu menggunakan bahan premium dan terbaik, berada di bawah naungan PT Anggana Catur Prima merupakan perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang masuk dalam tiga besar di Indonesia dalam kategori saus sambal kemasan.

Dengan menggunakan 47% cabai dan bawang putih asli serta bahan-bahan pilihan yang diproses secara terintegrasi, Sambal Dua Belibis berhasil mengambil hati sebagian besar masyarakat Indonesia yang menyukai rasa pedas yang orisinil dan asli Indonesia.

Keberhasilan dari produk berlogo dua burung belibis ini terlihat dari besarnya pangsa pasar sambal merek ini di area Jawa – sebagai pangsa terbesar, Sumatera, Kalimantan, Bali, Makassar, Ambon, Nusa Tenggara dan di kota-kota lainnya. Dalam rangka mengambil pangsa pasar yang lebih luas lagi dalam skala nasional, pertengahan tahun ini PT Anggana Catur Prima kembali mengusung kampanye terbarunya yang bertajuk “Pedes Yang Bener”.

Brand Manager dari Sambal Dua Belibis, Reggy Milyardi Prabowo, memaparkan, “Setelah sempat break berkampanye promosi selama empat tahun terakhir, pertengahan tahun ini dirasa tepat oleh kami untuk mengusung kampanye baru yang disesuaikan dengan positioning Sambal Dua Belibis di pasar Indonesia saat ini.”

Lebih lanjut Reggy menuturkan, “Kami ingin membangun kembali brand awareness Sambal Dua Belibis ke tengah-tengah masyarakat, bahwa cita rasa asli pada sambal ini justru menambah kenikmatan dan bukan merusak rasa hidangan yang ada. Oleh karena itu, kampanye “Pedes Yang Bener” benar-benar dapat mewakili esensi dari Sambal Dua Belibis”.

Sebagai produsen sambal yang sudah beroperasi selama 40 tahun di pasar Indonesia dan telah melakukan ekspor sejak tahun 2010 dengan merambah ke wilayah Amerika Serikat, Korea, Jepang, Eropa, Asia dan juga Maldives, Sambal Dua Belibis memiliki komitmen untuk dapat mencakup semua kalangan atau target pasar. Dengan menasar target A – C+ dalam rentang 25-30 tahun, Dua Belibis telah hadir di lebih dari 20 negara di dunia, seperti Amerika Serikat, Belanda, Jerman, Jepang, Malaysia, Singapura, India, Korea Selatan, China, Australia, Selandia Baru, dan Uni Emirat Arab.

Bentuk komitmen ini terlihat dengan tersedianya berbagai varian kemasan mulai dari yang paling kecil dalam bentuk sachet 9 Gr, kemasan botol sampai dengan kemasan besar untuk dapat menampung sambal seberat 22 Kg. Seperti juga kemasannya, distribusi sambal ini pun merata dari mulai penjualan di warung-warung kecil, toko-toko kelontong, toko-toko grosir atau supermarket, jajanan pinggir jalan sampai dengan restoran kecil dan restoran besar.

Chef profesional Yuda Bustara, mengatakan, “Sebagai seorang ahli kuliner, saya sangat mengerti bahwa perbedaan selera tiap orang itu berpengaruh pada penilaian orang atas suatu hidangan. Hampir semua orang menyukai rasa pedas namun tidak semua orang menyukai rasa pedas yang berlebihan. Disitulah pentingnya memilih sambal yang tepat yang memiliki rasa pedas yang pas karena semua orang bisa menikmati kadar pedasnya, rasa pedas yang khas karena terasa keaslian rasa pedasnya. Dengan kata lain, rasa pedas yang benar itu memang menjadi bagian penting dalam memasak. Tentunya ini sangat sejalan dengan misi Sambal Dua Belibis untuk bisa memberikan cita rasa pedas yang dapat dinikmati oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun”.

SF-Admin