(kiri ke kanan) Yolanda Effendi, Perwakilan Pemasaran Teh Celup Sosro; Dr. Sri Nuryanti, STP, MP, Direktur Pengendalian Pangan (Mewakili Dr. Drs. Sarwo Edhy, SP, MM, MH, Plt Sekretaris Utama Badan Pangan Nasional); Sukini , perwakilan relawan FoodBank Indonesia; Wida Septarina, Ketua Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Co-Founder FoodBank Indonesia)

markettrack.id – Miliki nilai yang sama dalam mengapresiasi dan mendukung perempuan-perempuan Indonesia supaya lebih berdaya, Teh Celup Sosro menggandeng FoodBank of Indonesia yang tindakan oleh perempuan-perempuan yang luar biasa untuk berbagi kebaikan dan kehangatan di bulan Ramadhan ini.

Sebagai bagian yang tidak terlepaskan dari keseharian masyarakat Indonesia, Teh Celup Sosro ingin berkontribusi lebih banyak untuk menghidupkan Ramadhan 2025.

Melalui kampanye Hidupkan Ramadhanmu yang berlangsung sepanjang bulan Ramadhan, Teh Celup Sosro berkolaborasi dengan FoodBank of Indonesia (FOI) untuk menyajikan 50.000 paket hidangan buka puasa yang disertai teh manis hangat bagi saudara-saudara kita di 150 masjid yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah . Kampanye ini berlangsung dari tanggal 4 hingga 26 Maret 2025.

“Dengan semangat Hidupkan Ramadhanmu, Teh Celup Sosro berkolaborasi dengan FOI melalui kampanye THR, Teh Celup Sosro Hidupkan Ramadhanmu. Bersama para relawan ibu-ibu di dapur masjid, Teh Celup Sosro menyajikan 50.000 paket hidangan buka puasa yang disertai teh manis hangat yang diharapkan bisa menghidupkan Ramadhan saudara-saudara kita” Yolanda Effendi, Perwakilan Marketing Teh Celup Sosro.

Selama proses penyaluran bantuan, FOI dengan jaringan relawan ibu-ibu yang kuat dan diselenggarakan di dapur-dapur masjid di seluruh Indonesia adalah kunci keberhasilan kampanye ini, memastikan paket bantuan berbuka puasa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran ke 150 masjid yang tersebar di 15 kota dan 5 provinsi di pulau Jawa.

“Kami bersyukur tahun ini dapat berkolaborasi dengan Teh Celup Sosro dalam aksi baik ini. Partisipasi para ibu-ibu relawan menyiapkan makanan di dapur-dapur masjid menjadi bukti nyata betapa pentingnya peran perempuan dalam membangun keluarga dan komunitasnya,” Wida Septarina, Ketua Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Co-Founder FOI).

Ia menambahkan, “Masjid dapat menjadi pelopor gerakan menghancurkan setara visi bank pangan. Melalui semangat gotong-royong di bulan Ramadhan ini, kami memberikan kesempatan berbuka fakir miskin dengan makanan yang layak dan melalui ini, kami berharap dapat terus menebar kebaikan dan membantu solidaritas sosial di tengah.” 

“Saya merasa sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari kegiatan ini. Selain mendapatkan kebahagiaan bisa berbagi kebahagiaan dengan sesama, saya juga merasakan bahwa peran kami sebagai perempuan sangat diapresiasi. Hal ini memberikan semangat tambahan bagi saya dan teman-teman relawan lainnya untuk terus berkontribusi dan membawa dampak positif bagi mereka yang membutuhkan,” kata Sukini, perwakilan relawan FOI .

Dalam nikmatnya secangkir teh manis hangat dari Teh Celup Sosro yang asli Indonesia dan hidangan berbuka yang disiapkan dengan hati melalui kampanye THR ini, diharapkan dapat menghidupkan kebahagiaan dan memberi arti lebih bagi saudara-saudara yang menjalani ibadah puasa. 

“Semoga melalui aksi nyata ini, masyarakat Indonesia dapat terinspirasi untuk menghidupkan Ramadhan mereka dengan memberikan dampak positif, mempererat silaturahmi dan menumbuhkan kebersamaan antar masyarakat,” tutup Yola.

SF-Admin