Kelas Broadcasting #FKK Vol.2 Bahas “The Hunger Games of Radio Industry”

Rangkaian kedua Festival Kelas KASKUS Vol.2 atau #FKK Vol.2 mengadakan Kelas Broadcasting. Pelaksanaan kelas ini merupakan ajang berkumpul dan menambah wawasan Kaskuser yang mempunyai minat di dunia broadcasting, termasuk para mahasiswa dari Sabang sampai Merauke.

Hilda Hendrio, GM Marketing KASKUS mengatakan “Kelas ini kami buat melihat antusiasme terhadap dunia broadcasting yang tidak pernah surut. Terutama karena KASKUS juga memiliki KASKUS Podcast, sebuah platform untuk para kreator podcast, maka kami ingin sekali membekali mereka dengan informasi seputar landscape industri, adaptasi radio menghadapi digitalisasi, hingga teknik-teknik dasar penyiaran, yang disampaikan oleh para expert & praktisi di bidang broadcasting. Dengan format live class seperti ini, Kelas Broadcasting berhasil menyatukan hampir 1,200 orang dari seluruh Indonesia”.

KASKUS bekerjasama dengan Mahaka Radio Integra (MARI) dan Kelas Penyiar sebagai pemateri di Kelas Broadcasting.

Keseruan Kelas Broadcasting

Dilaksanakan dua hari berturut-turut, Kelas Broadcasting diikuti oleh 300 live participant pada setiap sesinya di hari pertama dan kedua dengan total views sebanyak 16.000 lebih di KASKUS TV. Hari pertama dibuka dengan talkshow oleh MARI dengan bahasan “The Hunger Games of Radio Industry” yang disampaikan oleh Adrian Syarkawie CEO MARI dan Kemal Mochtar, penyiar senior Gen FM.

Setelah pembahasan dari sisi industri, sesi kedua dilanjutkan dengan tips and trick dari pelaku di dunia broadcasting bertemakan “Endless Possibility of Voice Monetization” oleh Astry Ovie (Vo Talent dan Radio DJ), diikuti dengan final kompetisi voice over yang sudah terlebih dulu dilakukan penjurian sebelumnya.

Berlanjut pada keseruan hari kedua Kelas Broadcasting, Reza Alqadri mentor dari kelaspenyiar.id membawakan dua materi sekaligus. “Defining Who You Are On Air” menjadi materi talkshow di pada sesi pertama, dilanjutkan dengan workshop “Vocal Exercise: Intonation, Articulation, Power” dan diakhiri dengan final Opening On Air Competition.

Kelas Korea akan menjadi kelas berikutnya pada gelaran #FKK Vol.2 yang diadakan tanggal 11- 12 Juli 2020 dengan berbagai konten menarik seperti talkshow bersama Tiffani Afifa dan Natya Shina, korean cooking class bersama Jun Chef, random play dance hingga live dance cover competition dengan Invasion Boys sebagai jurinya. Informasi lengkap mengenai Kelas Korea bisa dilihat di kask.us/kelaskorea atau kunjungi akun media sosial Instagram @kaskusnetworks.

SF-Admin