Kerja Sama PT Fast Food Indonesia dan Yum! Brands Inc. Buka Gerai Taco Bell Pertama di Indonesia

PT Fast Food Indonesia Tbk yang telah dikenal sebagai perusahaan pemegang hak waralaba tunggal untuk merek KFC di Indonesia, memasuki tahun ke-42 beroperasi di Indonesia sejak tahun 1978 terus berkomitmen untuk memajukan industri makanan dan minuman Tanah Air dan berkontribusi dalam mengakselerasi pertumbuhan perekonomian negara dengan terus melakukan pengembangan bisnis di bidang ritel restoran cepat saji.

KFC yang kini telah memiliki 750 gerai tersebar di seluruh provinsi di Indonesia terus melakukan ekspansi jaringan restoran agar lebih dekat dan mudah dijangkau oleh konsumen. Dan pada Oktober 2020 lalu, KFC memperkenalkan sebuah gebrakan baru yakni membuka gerai tematik pertamanya dengan konsep lifestyle dining dan salad bar bertajuk Naughty by Nature.

Pembukaan gerai tematik ini merupakan sebuah langkah KFC Indonesia untuk menjajaki peluang seiring dengan berkembangnya tren gaya hidup hijau (green lifestyle) di Indonesia dan dinamisnya pasar kuliner yang selalu menuntut para pelaku industri untuk terus berinovasi melalui produk dan layanannya.

Konsep unik Naughty by Nature yang menghadirkan menu ayam khas KFC dipadukan dengan berbagai jenis salad bertujuan untuk memperkaya pengalaman bersantap para konsumen khususnya kaum urban.

Dengan berbekal pengalaman di industri ritel restoran cepat saji, PT Fast Food Indonesia secara resmi memperkenalkan merek Quick Service Restaurant (QSR) global yang terkenal menyajikan Mexican-inspired food, Taco Bell kepada masyarakat Indonesia.

Dipercaya sebagai satu-satunya pemegang lisensi Taco Bell di Indonesia, PT Fast Food Indonesia bekerja sama dengan Yum! Brands Inc, perusahaan publik asal Amerika Serikat dan pemilik waralaba Taco Bell yang kini telah memiliki 7.000 gerai di 31 negara seluruh dunia. Mengawali perjalanannya di Indonesia, gerai pertama Taco Bell yang telah dibuka untuk umum pada 18 Desember ini berlokasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk mengatakan, “Pembukaan Taco Bell pertama di Indonesia ini merupakan sebuah langkah konkret PT Fast Food Indonesia sebagai pelaku industri restoran ritel dalam melakukan ekspansi bisnis. Melalui Taco Bell, kami berupaya untuk merambah segmen konsumen yang berbeda, memperluas cakupan bisnis dengan konsep yang jauh berbeda dari KFC, membuka lapangan kerja baru dan tentunya menjawab keinginan para konsumen yang sudah menantikan dibukanya restoran ini di Indonesia.”

“Kami percaya dengan prospek ekspansi ini kedepannya. Dengan besarnya peluang pasar kuliner didukung dengan karakter merek Taco Bell yang ikonik dan identik dengan generasi muda, Taco Bell akan menjadi bagian dari gaya hidup para kaum urban di Indonesia yang senang mencoba hal-hal baru, bersosialisasi dengan kerabat, senang berekspresi dan menuangkan kreatifitasnya di dunia digital,” tutup Hendra.

Kehadiran Taco Bell di Indonesia diharapkan akan menjadi sesuatu hal yang baru dan menarik bagi masyarakat Indonesia. Dengan menghadirkan konsep yang fresh, menarik, unik, menyenangkan, ‘kekinian’ serta menyajikan makanan yang berbeda dari restoran cepat saji lainnya di Indonesia yaitu menu yang terinspirasi dari makanan Meksiko seperti taco, burrito, quesadilla, nachos, dan lainnya.

WaktunyaTacoBell-KCT

SF-Admin