PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) di tahun keempatnya telah mendapatkan berbagai pengakuan berupa puluhan penghargaan dari berbagai pihak di tahun 2023 atas kinerjanya yang positif selama tiga tahun berturut-turut.

Sebagai salah satu pelopor bank dengan layanan digital, berbagai fitur dan produk perbankan terus diperkenalkan oleh bank yang dikenal inovatif ini.

Dalam memenuhi kebutuhan lebih dari 25 juta nasabahnya yang terdiri dari berbagai segmen mulai dari individu, UMKM sampai korporasi, BNC menyediakan berbagai kanal untuk dapat melayani transaksi nasabahnya.

Bekerja sama dengan berbagai mitra, saat ini nasabah dapat melakukan tarik tunai tidak hanya di gerai ATM, tetapi juga di minimarket Indomaret di seluruh Indonesia dengan fitur tarik tunai tanpa kartu, kemudahan lainnya adalah dalam melakukan transfer dana secara lebih hemat dan real time dengan dukungan layanan BI-Fast, serta melakukan pembayaran merchant dengan Kartu Debit GPN.

Atas keaktifan nasabah dalam melakukan transaksi, ALTO Network memberikan penghargaan kepada BNC menjadi the Highest BI-FAST Member Transaction, dan ATM Bersamayang menasbihkan BNC sebagai The Best Issuer.

Penghargaan lain diterima oleh BNC sebagai sebagai Best Digital Finance for User-Friendly Appearance and Interesting Features in Banking Transaction KBMI 1 oleh Warta Ekonomi dan Kategori Digital Murni untuk Dimensi Customer oleh Investortrust.

Warta Ekonomi melihat bahwa neobank, aplikasi mobile banking BNC memiliki tampilan yang intuitif dan mudah digunakan yang tersemat berbagai layanan, fitur, dan produk perbankan yang lengkap, secara seamless dan tanpa hambatan dalam pengoperasiannya.

BNC sebagai bank dengan layanan digital dengan jumlah pengguna terbanyak sadar akan kebutuhan untuk memberikan pemahaman terkait pengelolaan keuangan kepada masyarakat dengan aktif mengadakan berbagai program dan kegiatan literasi dan inklusi keuangan, baik yang dilakukan secara mandiri maupun dengan berkolaborasi dengan berbagai mitra.

Berbagai kegiatan yang dilakukan BNC, mengukuhkan posisi BNC sebagai bank dengan layanan digital yang mampu memberikan layanan prima secara konsisten dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Upaya ini menarik perhatian dan diakui oleh Lembaga Jasa Keuangan (LPS) dengan memberikan penghargaan Bank Teraktif dalam Kegiatan Literasi Keuangan kategori KBMI 1 kepada BNC.

Menandai awal tahun 2024, BNC juga mendapatkan pengakuan dari ajang 7th Infobank Satisfaction, Loyalty, and Engagement 2024 hasil survei Marketing Research Indonesia (MRI) dengan memborong berbagai penghargaan atas pencapaian positif kinerja di tahun 2023, yaitu Top Rank Digital Bank in Satisfaction, Loyalty, & Engagement 2024, The Best Digital Bank in Brand Interactivity, The Best Digital Bank in Customer Loyalty, The Strongest Customer Engagement Digital Bank, The Best Digital Bank in Marketing Engagement, The 2nd Most Satisfying Digital Bank in Mobile Banking, The 3rd Best Digital Bank in Satisfaction Index, dan The 3rd Most Satisfying Digital Bank in Services.

Pejabat Sementara (Pjs.) Direktur Utama PT Bank Neo Commerce, Tbk, Aditya Windarwo mengutarakan, “Berbagai upaya dan kerja keras kami dalam tiga tahun terakhir membuahkan hasil seiring dengan meningkatnya kinerja bisnis dan operasional Perseroan. Sedari awal, BNC dikenal sebagai bank dengan layanan digital yang selalu memberikan inovasi, menyediakan layanan dan fitur perbankan yang terlengkap, dan kami bersyukur layanan perbankan yang kami berikan diterima dan mendapatkan kepercayaan oleh masyarakat.”

Lebih lanjut Aditya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mengapresiasi kinerja optimal BNC tersebut. “Tahun 2023 lalu, fokus utama BNC memang untuk membuat lebih banyak lagi nasabah untuk aktif menggunakan layanan dan produk yang kami sediakan. Ternyata tidak hanya aktif, cukup banyak nasabah yang menyatakan loyal dan puas terhadap layanan yang kami berikan. Hal ini terlihat jelas dari hasil survei yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) bahwa Customer Loyalty, Customer Engagement, dan Customer Satisfaction BNC mendapatkan nilai yang tinggi,” pungkas Aditya.

Dalam hal kinerja, BNC akan berupaya untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam segala aspek untuk menjadi semakin pruden dalam upayanya untuk mencatatkan keuntungan di tahun 2024. “Di tahun ini, kami ingin menjadi top of mind transactional bank melalui berbagai layanan dan fitur perbankan berbasis digital yang lengkap yang tersedia di aplikasi neobank.

Di tahun-tahun awal, BNC fokus untuk melengkapi berbagai layanan dan produk, sekarang layanan dan produk tersebut sudah mulai lengkap tersedia dan dapat digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan mereka, mulai dari transaksi, menabung, investasi, dan lain sebagainya,” jelas Aditya lebih lanjut.

Dalam melakukan kegiatan bisnisnya, BNC tidak bergantung ke satu mitra strategisdan akan merambah ke berbagai segmen. “Kami siap mengarungi tahun 2024. Kami fokus menggarap dan melayani dengan baik berbagai segmen, dan menjalin lebih banyak kerja sama dengan berbagai mitra strategis untuk menghadirkan layanan bank dengan layanan digital yang sesuai dengan kebutuhan,” tutup Aditya.

SF-Admin