markettrack.id – Pengguna pembayaran digital makin hari, makin meningkat. Pelanggan menginginkan opsi transaksi yang lebih praktis untuk mobilitas sehari-hari.
Menjawab kebutuhan ini, Bluebird menghadirkan OVO sebagai opsi pembayaran baru dalam aplikasi MyBluebird. Kolaborasi ini melengkapi metode pembayaran yang telah tersedia, seperti kartu debit/kredit, e-wallet, QRIS, dan tunai.
Kemudahan akses pada tiap layanan Bluebird adalah bagian dari komitmen Standar Nyaman Indonesia (SNI) yang terus ditingkatkan.
Hal ini ditopang oleh armada terstandarisasi, pengemudi profesional, dan sistem mobilitas terintegrasi di berbagai channel.
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono, menyatakan bahwa opsi pembayaran baru ini adalah strategi Bluebird untuk kemudahan transaksi agar layanan tetap relevan dengan perubahan kebiasaan pelanggan.
Ia mengatakan, “Kemudahan mobilitas lebih dari soal berpindah dari satu titik ke titik lain, tetapi juga kemudahan transaksi. Integrasi OVO di MyBluebird adalah langkah strategis meningkatkan pengalaman pelanggan.”
Dengan sistem fleksibel dan dapat terintegrasi dengan berbagai platform, MyBluebird terus membuka peluang kolaborasi guna menghadirkan layanan yang lebih seamless dan sesuai kebutuhan pelanggan.
“Melalui inovasi ini, Bluebird ingin memastikan pelanggan merasakan ExperienceLebih fix aman selama bulan Ramadan,” ungkap Andre.
Sebagai platform reservasi yang berkembang cepat, MyBluebird mencatat peningkatan transaksi hingga 4 kali lipat sejak 2021.
Pertumbuhan ini didorong oleh inovasi fitur dan kemudahan pembayaran. Dengan banyaknya pelanggan yang beralih ke layanan digital, MyBluebird terus menjadi pilihan utama mobilitas praktis dan terhubung.
Eddie Martono, Chief Operating Offficer, OVO menyatakan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan visi OVO untuk menghadirkan pembayaran digital inovatif dan mudah dijangkau masyarakat.
“Sebagai platform pembayaran digital yang telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat, OVO berkomitmen untuk menciptakan ekosistem pembayaran digital yang inklusif guna mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. Salah satu langkah nyata komitmen ini yakni lewat kolaborasi strategis dengan berbagai pihak yang memungkinkan terciptanya layanan pembayaran terintegrasi di berbagai platform, termasuk aplikasi MyBluebird.”
Bluebird dan OVO menghadirkan promo spesial bagi pelanggan yang pertama kali menggunakan OVO di MyBluebird, termasuk pengguna yang telah mengaktivasi OVO Nabung, yaitu dompet digital pertama di Indonesia dengan bunga setara deposito dan gratis biaya admin. Pengguna dapat menikmati diskon hingga Rp10.000 dengan kode promo OVOBBHEMAT.
SF-Admin