Anis Antas Dian (Sekretaris Direktur Eksekutif KADIN), Abdulah Arifin (Bagian Keuangan Kesekretariatan KADIN), Nugroho Saputra (Area Business Manager Jawa Timur GudangAda).

Perusahaan B2B e-commerce GudangAda berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia terkait distribusi paket bantuan kemanusiaan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Penyaluran paket bantuan kemanusiaan dengan total senilai Rp200 juta ini diberikan berupa barang kebutuhan pokok, obat-obatan, dan berbagai perlengkapan penunjang kesehatan, diantaranya 2.000 masker, 5 ton beras, 2.400 kaleng makanan siap saji, 400 karton susu, dan sebagainya.

Paket sembako dan obat-obatan ini akan didistribusikan oleh pihak KADIN Lumajang ke tiga posko pengungsian yang didirikan yakni di Kantor KADIN Lumajang, Posko Sumberwuluh, dan Pronojiwo. 

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkini, jumlah pengungsi erupsi Semeru telah mencapai 10.400 jiwa, dan tersebar di 406 titik pengungsian di tiga kecamatan di Kabupaten Lumajang.

Sebelumnya, pada Oktober 2021 GudangAda juga telah berkolaborasi dengan KADIN untuk mendistribusikan 4.000 paket bantuan bahan pokok atau sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi di berbagai wilayah di Indonesia.

SF-Admin