Resso kembali melanjutkan proyek Konten Eksklusif Resso yang bekerja sama dengan artis-artis muda terpilih, serta menawarkan mereka kesempatan untuk menggarap lagu yang mereka ciptakan. Lagu tersebut kemudian akan dirilis dan dapat diakses secara eksklusif di aplikasi Resso.

Kara terbaru, Resso merilis lagu anyar Willy Anggawinata. Berjudul ‘Sunyinya Malam’, yang diproduksi di bawah Proyek Konten Eksklusif Resso. Lagu ini tersedia secara eksklusif di aplikasi Resso selama satu bulan, sebelum dapat diakses di saluran lain.

Perjalanan karir bermusik Willy bersama Resso dimulai ketika ia awalnya memproduksi video sendiri, mengcover lagu-lagu populer, dan mengunggahnya di saluran media sosialnya, seperti TikTok. Konten-konten tersebut membuatnya populer hingga memiliki 1,4 juta pengikut dan mendapatkan 24,5 juta ‘like’.

Menyadari potensi yang dimilikinya, Resso menawarinya untuk bergabung di proyek Artis Cover tahun lalu, membawakan lagu ‘Biarlah Semua Berlalu’, yang tayang hingga 13 juta kali.

Kini Resso bermitra dengan Willy dalam proyek Konten Eksklusif di mana ia memproduseri dan mempromosikan lagu karyanya, ‘Sunyinya Malam’ di Resso.

“Proyek ini merupakan salah satu dari banyak inisiatif yang dilakukan Resso untuk membantu musisi baru, muda, dan berbakat. Kami terus berkomitmen untuk mendukung industri musik dengan mengorbitkan lebih banyak penyanyi berbakat baru, merilis lagu-lagu orisinal baru sehingga memungkinkan kami untuk memperkaya daftar putar (playlist) lagu asli kami,” jelas Matthew Tanaya, Artist and Music Development Manager, Resso Indonesia yang terlibat penuh dalam proyek tersebut.

Ia menambahkan, “Willy adalah salah satu musisi dengan jumlah followers yang terus bertambah di masa pandemi, dan terus meraih sukses. Resso sebagai platform music sharing bangga bisa melakukan kerjasama ini dengannya, sehingga dia bisa menapaki jenjang karir yang lebih tinggi sebagai musisi.”

“Survey menunjukkan perilaku audiens pendengar di platform digital telah meningkat pesat sejak pandemi dimulai tahun lalu. Ini adalah waktu yang tepat bagi seorang artis seperti Willy yang bisa tetap kreatif dan produktif selama masa yang penuh tantangan ini, dalam membangun karirnya,” paparnya.

Willy Anggawinata menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif kemitraan ini karena ia memiliki dorongan dan komitmen untuk membangun karirnya di musik, lebih dari sekadar sebagai artis cover.

“Saya sangat bersemangat dengan proses kreatif menulis lirik, mengaransemen lagu dan menyanyikannya juga. Karena lagu-lagu saya akan menjadi warisan di masa depan, saya berusaha semaksimal mungkin agar bisa produktif dalam menulis lagu-lagu baru, bahkan dan terutama di masa pandemi ini, ” kata Willy.

‘Sunyinya Malam’ ditulis Willy saat pandemi mengharuskannya berada di rumah. Lagu ini menceritakan tentang kesepian dan kesendirian. Willy menuangkan pikiran dan perasaannya dari pengalamannya sendiri ke dalam lagu ini.

“Sebagai musisi independen, saya sangat menikmati bekerja dengan Resso. Selain dukungan promosi dan aplikasi yang luar biasa, saya juga menghargai tim Resso yang memberikan kebebasan untuk fokus pada musik dan pekerjaan saya,” tutupnya.

Sebelum ‘Sunyinya Malam’, Resso telah meluncurkan lagu Hana Wilianto ‘Not Worth the Pain’ di bawah proyek yang sama, dan akan segera merilis dua lagu karya Mitty Zasia bulan ini. Ada beberapa artis lain yang saat ini bekerja sama dengan Resso untuk konten baru yang akan dirilis setiap bulan di platform Resso.

Ikuti @Ressoidn di Instagram, Twitter, dan TikTok untuk mengetahui lebih lanjut tentang Resso dan program-programnya yang menarik. Resso dapat diunduh secara gratis di Apple App Store dan Google Play Store.

SF-Admin