KoolKost dari RedDoorz Jawab Kebutuhan Indekos di Indonesia

RedDoorz, secara resmi telah meluncurkan KoolKost, yaitu layanan tempat tinggal atau kos yang terjangkau dan terkelola secara keseluruhan, yang memungkinkan pelanggan menyewa kamar dengan skema penyewaan yang fleksibel.

Lebih dari 100 jaringan properti kos di 14 kota di bawah jaringan KoolKost telah beroperasi di seluruh Indonesia. Dengan tujuan menyediakan alternatif dan solusi yang lebih terjangkau untuk memiliki hunian dan tempat tinggal jangka panjang, KoolKost menyediakan tempat hunian bersama yang fleksibel dan berkualitas.

Fokus KoolKost adalah pengalaman, kemudahan, dan kenyamanan tinggal untuk pekerja dan mahasiswa di kota-kota besar di Indonesia. Hunian ini dipilih dengan teliti berdasarkan kriteria yang telah ditentukan.

Dengan menggunakan RedEagle, alat pendeteksi dan pengakuisisi properti, perusahaan dapat mengidentifikasi properti yang tepat untuk KoolKost, sesuai dengan parameter pencarian yang spesifik.

Adil Mubarak, Vice President of Operations RedDoorz mengatakan, “Beberapa tahun belakangan ini, peningkatan urbanisasi terjadi seiring dengan peningkatan harga rumah. Fenomena ini menyebabkan peningkatan permintaan terhadap hunian kos di Indonesia khususnya di kalangan milenial dan Gen Z yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta.”

Lebih lanjut ia mengatakan, “Ini alasan kami dengan bangga meluncurkan KoolKost, dengan lebih dari 100 properti yang tersebar di 14 kota di Indonesia. Sebagai platform manajemen dan pemesanan hotel online terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dan Asia Tenggara, RedDoorz, memanfaatkan pengalaman dalam bidang perhotelannya untuk memberikan pengalaman bertempat tinggal yang berkelas bagi pengguna kami. Dengan menggunakan solusi teknologi terdepan, kami ingin menyediakan alternatif tempat tinggal dengan kualitas tinggi, fleksibel, dan terjangkau yang dapat digunakan semua orang.”

Layanan, Kualitas, dan Fleksibilitas untuk Pelanggan

KoolKost yang dipersembahkan RedDoorz, hadir untuk mengatasi kesenjangan antara permintaan dan ketersediaan terhadap tempat tinggal sewa jangka panjang. Selain itu KoolKost hadir untuk menghilangkan kerumitan seperti tidak perlu membayar deposit yang besar, khawatir akan kesepakatan kontrak, atau tekanan akan kondisi tempat tinggal yang tidak terprediksi seperti perawatan, perabotan rumah, dan asisten rumah tangga yang tidak bisa diandalkan.

Layanan baru yang dioperasikan RedDoorz ini menyediakan layanan pelanggan 24 jam, WiFi berkecepatan tinggi, jasa pembersihan kamar, dan air isi ulang. Semua kamar KoolKost dilengkapi dengan kamar mandi dalam, serta perabotan dan perlengkapan berkualitas tinggi termasuk tempat tidur premium dengan matras yang nyaman, bersih, dan lemari pakaian dengan tempat penyimpanan yang cukup luas.

Hengky Manurung, Asisten Deputi Investasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan, “Kami menyambut baik diluncurkannya produk baru RedDoorz pada hari ini, yaitu KoolKost yang menyasar bisnis kos di Indonesia.

Peluncuran ini merupakan tindak lanjut manajemen RedDoorz untuk menjawab permintaan kami sebagai regulator untuk membedakan bisnis hotel dengan kos sehingga bisnis perhotelan di Indonesia tetap terjaga ekosistemnya dan bertumbuh semakin menguntungkan serta untuk bisnis kos menjadi lebih terstruktur.”

Peningkatan Jumlah Hunian bagi Pemilik Kos

KoolKost dapat meningkatkan jumlah hunian kos bagi para mitra dan pemilik properti kos dengan memanfaatkan pengalaman manajemen perhotelan, kehadiran brand yang sudah dikenal, jangkauan, dan solusi teknologi seperti RedPartners.

Hanya dengan satu platform, pemilik properti dapat mengatur inventaris, melacak dan menggabungkan pesanan, mengelola dari awal sampai akhir, dan memberikan pengalaman tinggal jangka panjang yang baik untuk tamunya. Hal ini membawa mereka pada peningkatan keuntungan.

Melalui RedPartners, pemilik properti kos yang mengikuti program uji coba KoolKost melihat lonjakan hunian ruangan yang signifikan, dengan rata-rata kenaikan mencapai lebih dari 30%.

Selain itu, RedDoorz juga kerap mengadakan berbagai pelatihan dan workshop yang berkualitas untuk membantu karyawan mitra properti meningkatkan dan memperbaiki kemampuan mereka, untuk menjamin kualitas kenyamanan penghuni.

Christian Adiwena, pemilik KoolKost di AEON BSD, Tangerang Selatan mengatakan, “Kami sangat senang karena bisa menjadi salah satu properti KoolKost pertama yang diluncurkan oleh RedDoorz. Sejak bekerja sama dengan RedDoorz dalam program uji coba KoolKost, kos milik saya menjadi bukti adanya peningkatan hunian terus menerus hingga lebih dari 50%.”

“KoolKost membantu saya untuk memasarkan kos saya ke masyarakat dengan lebih luas. Selain memperbaiki tata letak ruangan dengan perabotan yang berkualitas, kami juga telah mengoptimalkan pengoperasian dan meningkatkan pendapatan melalui solusi teknologi dari RedDoorz”, jelasnya.

Produk Baru untuk Generasi Baru

RedDoorz juga mengumumkan identitas dan visi KoolKost, dengan logo dan tagline; KoolKost, welcome home. Identitas baru KoolKost tersebut berdasarkan gagasan bahwa para penghuni harus merasakan suasana seperti di rumah sejak pertama kali masuk ke KoolKost.

Hal ini bertujuan untuk menyatukan orang-orang yang sepemahaman melalui bangunan arsitektur lokal dan membangun suasana positif yang mendukung interaksi sosial.

RedDoorz telah melakukan uji coba terhadap KoolKost sejak 2019. Setelah sukses dengan program uji coba tersebut, KoolKost meluncurkan lebih dari 100 properti yang tersebar di 14 kota besar di Indonesia.

KoolKost sudah dapat dipesan mulai saat ini bagi siapapun yang tertarik. Untuk sementara, KoolKost tersedia pada situs resmi RedDoorz (www.reddoorz.com) dan melalui aplikasi RedDoorz, yang dapat diunduh dari AppStore and Google PlayStore.

KoolKost akan meluncurkan situs resminya untuk pemesanan kamar pada Maret 2020 mendatang.

SF-Admin