Kopi Kenangan x Somethinc

Perkembangan industri di Indonesia terus meningkat seiring dengan semakin banyaknya brand lokal yang muncul dan menguasai pasar di dalam negeri bahkan juga ke luar negeri. Peningkatan ini terjadi karena masyarakat Indonesia mulai sadar untuk mendukung produk buatan dalam negeri yang kualitasnya tidak kalah dengan brand internasional.

Hal inilah yang mendorong Kopi Kenangan, salah satu peritel kopi grab and go lokal terbesar di Indonesia, menggandeng brand lokal lain lintas industri, Somethinc, dan berkolaborasi meluncurkan produk skincare baru.

Kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap sesama brand lokal sekaligus menjadi salah satu inovasi Kopi Kenangan untuk terus mengeluarkan produk lokal berkualitas.

Somethinc dikenal sebagai produsen produk perawatan kulit dan rias wajah berkualitas yang tengah digemari kalangan anak muda. Dalam menciptakan produk, Somethinc melakukan riset mendalam terhadap bahan-bahan berkualitas tinggi, sehingga dihasilkan formulasi terbaik dan produk skincare yang aman untuk konsumen.

Pengolahannya juga sudah menerapkan teknologi terkini di bidang produk perawatan kulit dan rias wajah. Somethinc juga sudah mengantongi sertifikasi halal.

Berangkat dari kesamaan ini, Kopi Kenangan bersama Somethinc berkolaborasi untuk menggabungkan dua brand lokal Indonesia dengan industri serta keahlian berbeda, dan meluncurkan Coffeeinc Body Scrub serta Coffeeinc Lip Scrub, dua produk perawatan kulit berbahan dasar kopi.

CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata, menjelaskan, “Kerja sama dengan Somethinc merupakan bentuk saling dukung terhadap eksistensi brand lokal di Indonesia. Kolaborasi unik ini berangkat dari pemahaman kami bahwa kopi bukan hanya dapat dinikmati dengan cara diminum, namun juga memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan kulit. Kami percaya, keahlian Somethinc dalam menciptakan produk perawatan kulit berkualitas bisa menerjemahkan keinginan itu sehingga terwujudlah Coffeeinc Body Scrub dan Coffeeinc Lip Scrub, yang aman dan bermanfaat bagi konsumen kami.”

Founder Somethinc, Irene Ursula, menjelaskan, “Somethinc dan Kopi kenangan mempunyai history, ambisi, dan tujuan yang sama yaitu untuk memajukan industri UMKM di Indonesia sekaligus menembus pasar internasional. Kami menuangkan konsep kopi dalam produk skincare yang kami rasa sangat tepat untuk menemani waktu bersantai di rumah dengan tema self-pampering.’’

Kopi memang sejak dulu dikenal sebagai bahan unggulan dalam berbagai produk perawatan kulit. Kandungan antioksidan yang dimiliki kopi dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Antioksidan pada kopi juga mampu mencegah penurunan kadar kolagen dan meningkatkan produksi elastin, sehingga kulit terasa lebih kencang. Selain itu, antioksidan juga memberikan efek menenangkan kulit sehingga dapat mengatasi dampak buruk paparan sinar matahari atau penggunaan produk tertentu.

Tidak hanya itu, kopi juga mengandung asam klorogenat yang memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi sehingga dapat melindungi kulit dari iritasi. Dengan berbagai kandungan tersebut, Coffeeinc Body Scrub dan Lip Scrub akan sangat bermanfaat mengangkat sel kulit mati, mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori, dan menstimulasi sirkulasi darah di bawah kulit lewat kandungan kafeinnya.

Selain menggunakan kopi sebagai bahan dasar, Coffeeinc Body Scrub dan Lip Scrub juga mengandung beragam bahan natural seperti sweet almond oil, coconut oil, olive oil, serta butiran garam laut dan gula halus yang dapat membantu melembabkan dan menenangkan kulit saat melakukan eksfoliasi.

“Kami berharap kolaborasi antara Kopi Kenangan dan Somethinc ini membuat masyarakat semakin percaya bahwa produk brand lokal Indonesia juga dapat bersaing dengan produk dari brand luar negeri. Kami mengembangkan berbagai inovasi untuk terus mengikuti perkembangan zaman dan memenuhi kebutuhan pasar dengan menghadirkan kualitas terbaik bagi para konsumen,” tutup Edward.

SF-Admin