Kulkas LG Hygiene Care Solution Series Fokus pada Kesegaran dan Kesehatan

Penjagaan kesegaran makanan tak cukup dengan menjaganya tetap dingin, lebih dari itu, dengan memastikannya tersimpan dalam suhu yang lebih terjaga dinamika perubahannya. PT. LG Electronics Indonesia (LG) selalu berkomitmen dalam menyediakan berbagai produk elektronik dengan perhatian pada kesehatan dan higienitas tampak semakin kuat. Setelah resmi diperkenalkan awal tahun lalu, LG terus menambah koleksi seri LG Hygiene Care Solution yang dibuat khusus dengan perhatian pada kesehatan dan higienitas.

Terbaru, LG memperkenalkan kulkas dua pintu dengan sematan kelengkapan fitur yang fokus pada kesegaran dan higienitas makanan yang tersimpan didalamnya.

“Kulkas ini dibuat dengan membawa yang dibutuhkan untuk menjaga kesegaran makanan lebih lama, memastikannya lebih higienis dan sekaligus perhatian pada gaya hidup dengan mobilitas tinggi,” ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut ia menyatakan, keputusan menghadirkan seluruh kelengkapan ini pada bentuk kulkas dua pintu merupakan upaya LG menjadikannya lebih mudah untuk dimiliki keluarga Indonesia.

Alasannya, meski memiliki kapasitas sebesar 630 Liter yang sebanding dengan kulkas side by side, bentuknya sebagai kulkas 2 pintu menjadikannya lebih ramping yang membuat area penempatannya lebih ringkas. Hal ini pula yang menurutnya membuat kulkas dua pintu sebagai kategori kulkas paling populer di Indonesia.

Bicara mengenai seri LG Hygiene Care Solution sendiri, menjadi pelebaran lini produk LG yang dibuat khusus dengan fokus pada faktor higienitas dan pendukung kesehatan pengguna. Koleksinya tersebar dari mesin cuci, kulkas hingga perangkat penyejuk ruangan.

Diperkenalkan resmi sejak Februari lalu, koleksi ini mewakili upaya LG untuk memperluas dukungan fitur penjagaan kesehatan yang sebelumnya lebih dikenal keberadaannya terbatas pada produk kelas premium.

Khusus untuk kulkas LG GR-H802HQHU ini, kepintaran menjaga kesehatan diimbangi dengan kepiawaian dalam menjaga kesegaran makanan lebih lama. Dibuat demikian dengan kesadaran, faktor kesegaran makanan mengambil peran penting memastikan kualitas bahan makanan tersimpan akan layak dikonsumsi meski dalam jangka waktu penyimpanan lebih lama.

Pernyataannya ini merujuk pada keberadaan berbagai fitur spesial didalamnya yang dikembangkan dengan dukungan kompresor khusus bernama Inverter Linear Compressor. Dengan rancangan spesial, kompresor ini memastikan suplai udara dingin ke dalam kabin kulkas dengan tenaga yang cukup untuk memastikan performa pendinginan kabin berjalan baik sepanjang waktu.

Kekuatan kompresor ini yang kemudian berpadu dengan fitur LINEARCooling™ yang bekerja dalam skema unik memastikan kabin dalam kulkas berada pada tingkat suhu yang sama. Untuk memastikan kesegaran makanan didalamnya, dinamika perubahan suhu dijaga pada kisaran lima derajat Celcius.

Dalam melakukan tugas menjaga tingkat dinamika suhu kabin kulkas ini, ia mendapat dukungan paduan kerja fitur Multi Air Flow dan DoorCooling+. Wujudnya berupa desain dan penempatan saluran udara dingin pada beberapa titik dalam kabin.

Bila Multi Air Flow berupa penempatan saluran udara di beberapa titik pada bagian terdalam kabin, DoorCooling+ berwujud desain khusus saluran udara dingin yang letaknya pada sisi terluar bagian dalam kabin yang di dekat pintu kulkas.

Pancaran udara dingin dari berbagai sisi ini tak saja memastikan kabin kulkas memiliki tingkat suhu yang sama pada tiap bagiannya, namun juga memberikan kecepatan lebih baik dalam mengembalikan suhu kulkas dalam derajat yang diinginkan.

“Kecepatan memulihkan suhu ini sangat penting mengingat kekerapan aktivitas membuka pintu kulkas berpengaruh pada perubahan tingkat suhu dalam kabin kulkas,” ujar Rumbi Simanjuntak lagi.

Bersanding dengan piawainya kulkas LG ini dalam menjaga kesegaran makanan lebih lama, LG pun menyematkan fitur Hygiene Fresh. Sesuai dengan namanya, fitur ini bekerja untuk mengeliminasi bakteri yang menyebabkan bau dan merugikan kesehatan yang menempel pada makanan tersimpan dengan tingkat efektivitas 99.9%.

Pengembangan fitur ini dibuat dengan mempertimbangkan adanya kemungkinan bakteri yang menempel pada bahan makanan saat memasukkannya pada kulkas. Dengan memastikan bahan makanan bersih sepanjang penyimpanan di kulkas ini, menurut Rumbi Simanjuntak, akan memberi kenyamanan pengguna dalam hal kualitas bahan makanan saat akan menyiapkannya.

Bicara lebih jauh mengenai kenyamanan, Rumbi Simanjuntak menyatakan, kulkas terbaru seri LG Hygiene Care Solution ini pun memiliki deretan fitur yang disiapkan untuk menambah kenyamanan pengguna. Diantaranya keberadaan Fresh 0 Zone.

Berbentuk semacam rak khusus yang letaknya pada bagian paling atas kabin kulkas, rak ini memiliki suhu khusus yang membuat bahan makanan didalamnya pada tingkat beku optimal sebelum proses pemasakan.

Pengembangan rak khusus ini dibuat sebagai jawaban atas kesulitan yang kerap dihadapi pengguna saat akan menyiapkan bahan makanan untuk pemasakan setelah sebelumnya disimpan dalam freezer.

Saat makanan yang sebelumnya disimpan dalam freezer dalam kondisi benar-benar beku akan dimasak, pengguna kerap dihadapkan pada dua pilihan untuk mempercepat proses pencairan. Selain mengeluarkannya dari kulkas, pengguna kerap menaruhnya pada kabin bagian bawah.

“Kedua cara sebelumnya ini menimbulkan kesulitan pada kepastian waktu penyiapan makanan dan kebersihannya. Fresh 0 Zone memberikan solusi dengan tetap menjaga kesegaran sekaligus kebersihan sebelum penyiapan masakan,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Perhatian mengenai kenyamanan juga menyentuh bagian freezer dengan memberikan moving ice tray yang berwujud wadah pembuat es yang dapat digeser. Hal ini memberikan kemudahan tersendiri bagi pengguna untuk menata penyimpanan makanan dengan berbagai dimensi pada freezer.

Kendali pengoperasian kulkas pun menjadi perhatian LG dalam upaya memberi kenyamanan pada kulkas LG GR-H802HQHU yang berwarna hitam matte ini. Dilakukan dengan menyematkan panel sentuh LED pada penampang luar pintu yang memudahkan pengguna melakukan berbagai pengaturan seperti perubahan tingkat suhu penyimpanan dan lainnya.

Yang membuatnya jadi lebih menarik, kendali pengoperasian kulkas ini bahkan dapat dilakukan setiap saat bahkan dari jarak jauh. Hal ini berkat keberadaan platform pintar ThinQ™. Cukup dengan unduhan aplikasi pada smartphone, pengguna dapat melakukan penyesuaian pengaturan kulkas bahkan saat tak berada di rumah.

Selain itu, pengguna pun dapat melakukan pemantauan terkait dengan besaran konsumsi listrik kulkas sepanjang pengoperasiannya.

Bermodalkan berbagai kelengkapan fitur didalamnya, Rumbi Simanjuntak menyatakan keyakinannya kulkas ini akan cepat mendapat tempat sebagai idola baru kulkas dua pintu bagi keluarga di Indonesia.

“Membawa berbagai fitur yang benar dibutuhkan untuk menunjang kesehatan dan kebersihan dalam dimensi lebih ringkas meski berkapasitas besar, akan memudahkan masyarakat untuk beralih pada pilihan yang lebih baik ini,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Apalagi, menurut Rumbi Simanjuntak, LG juga memberikan penawaran khusus bagi peminat kulkas terbarunya ini. Dibuat menjadi bagian dukungan bagi masyarakat untuk memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, LG membekali konsumennya dengan asuransi Covid-19.

Tak hanya pada risiko meninggal dunia, manfaat bahkan akan diterima sejak pemeriksaan hingga risiko peserta harus kehilangan pekerjaan sementara untuk menjalani karantina atau isolasi.

Program ini berlaku dengan keluasan kanal penjualan. Masyarakat dapat lebih leluasa melakukan pembelian pada berbagai kanal penjualan, tanpa harus kehilangan hak atas promosi lain yang berlaku pada toko tersebut. Untuk mendapatkan polis yang menjadi bukti kepemilikan perlindungan pun tak bakal susah.

SF-Admin