Penyerahan 100 unit Oksigen Concentrator melalui program donasi “Indomilk Bantu Oksigen” kepada Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk melalui merek Indomilk.

Inonesia masih menghadapi gelombang penyebaran virus COVID-19. Diperlukan kerja sama berbagai pihak untuk menurunkan tingkat positivity rate atau bahkan pasien meninggal karena virus ini.

Menyadari pentingnya kolaborasi banyak pihak, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“Indofood CBP”) melalui merek Indomilk, menyalurkan 100 unit Oksigen Concentrator kepada Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI untuk didistribusikan kepada fasilitas-fasilitas kesehatan yang membutuhkan.

Penyerahan donasi merupakan hasil program bertajuk “Indomilk Bantu Oksigen” yang dilakukan bersama e-commerce partner, Blibli, selama periode 15-31 Agustus 2021. Sebagai salah satu produsen barang-barang konsumsi terkemuka di Indonesia, Indofood CBP berterima kasih dan sangat mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat kegiatan ini.

Direktur PT Indolakto, Irsan Yazid menyampaikan, “Program Indomilk Bantu Oksigen merupakan salah satu wujud komitmen Indofood CBP untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam upaya penanganan pandemi COVID-19. Hal ini bisa terealisasi berkat setiap upaya berarti yang dilakukan konsumen kami. Sebagai perusahaan yang tumbuh berkembang bersama masyarakat, kegiatan ini juga didasari dari rasa saling jaga dan kebersamaan untuk membangun Indonesia Tangguh dan semakin bertumbuh ke depannya.”

Indofood CBP memilih memberikan Oksigen Concentrator agar bisa meringankan situasi kelangkaan suplai kebutuhan oksigen harian dalam negeri. General Marketing Manager Indomilk Susu Cair, PT Indolakto, Vanda Ratana menyampaikan, “Indomilk sebagai salah satu produsen susu terkemuka di Indonesia berusaha untuk terus konsisten mewujudkan keluarga Indonesia Sehat. Program donasi dilakukan untuk membantu pemulihan keluarga yang terdampak COVID-19. Indomilk akan selalu hadir untuk Indonesia.”

Director for Health Crisis, Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, Dr. dr. Eka Jusup Singka, MSc. menghargai dan menerima dengan tangan terbuka inisiatif sosial dan dukungan dari Indofood CBP, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Indofood CBP dan Indomilk atas donasi 100 unit Oksigen Concentrator ini. Kami terima dengan senang hati donasi ini yang nantinya akan kami distribusikan kepada masyarakat Indonesia, dalam hal ini adalah rumah sakit dan fasilitas layanan kesehatan yang masih menangani pasien COVID-19 serta pasien penyakit lainnya. Donasi yang diberikan ini merupakan sumbangsih dan inisiatif konkrit dan nyata dalam membantu menyelamatkan saudara-saudari kita yang membutuhkan. Semoga donasi ini bisa kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam membantu memulihkan masyarakat terdampak COVID-19,” ucapnya.

Indomilk menyambut baik pesan Kepala Pusat Krisis Kesehatan. “Sekali lagi Indomilk mengucapkan terima kasih terutama kepada para konsumen. Kami berkomitmen akan terus memberikan produk berkualitas dan berbagi kebaikan untuk masyarakat Indonesia,” tutup Vanda.

SF-Admin