PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi (SCG) kembali memberikan beasiswa kepada 532 siswa/i SD dan SMP Berprestasi di Desa Sirnaresmi, Kebonmanggu, Wangunreja, Tanjungsari dan Sukamaju untuk dukung pendidikan di masa pandemi COVID-19 melalui program #PeduliBersama

PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, anak perusahaan SCG dari unit bisnis Cement-Building Materials, kembali memberikan beasiswa kepada 532 siswa-siswi berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lima desa yaitu Desa Kebonmanggu, Sirnaresmi, Tanjungsari, Wangunreja, dan Sukamaju di Kabupaten Sukabumi.

Di tengah pandemi COVID-19, perusahaan tetap berupaya melanjutkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar area operasinya guna mendukung para siswa agar tetap bersemangat meraih mimpi mereka. Beasiswa ini salah satunya dapat bermanfaat untuk menyokong ketersediaan fasilitas internet para siswa selama kegiatan #BelajardariRumah berlangsung.

“Melalui program beasiswa berprestasi, SCG berharap agar para siswa senantiasa memiliki tekad yang kuat dalam belajar, mencapai prestasi, dan meraih mimpi mereka walaupun sedang berada dalam masa pandemi. Kami pun berharap agar beasiswa ini  dapat membantu pemerintah dalam mempersiapkan generasi muda penerus Bangsa Indonesia yang cerdas dan andal.” ujar Somchai Dumrongsil, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi.

Demi alasan kesehatan dan keselamatan, seperti pada tahun 2020 silam, pelaksanaan penganugerahan beasiswa tidak diselenggarakan pada satu waktu dan tempat yang sama. Akan tetapi, dilakukan di 5 kantor desa pada Senin-Jumat, 6 – 10 September 2021.

Beasiswa dibagikan kepada 94 siswa/i di Desa Kebonmanggu, 110 siswa/i di Desa Sirnaresmi, 126 siswa/i di Desa Sukamaju, 92 siswa/i di Desa Wangunreja serta 110 siswa/i di Desa Tanjungsari.

“Terima kasih kepada SCG yang selalu memberikan dukungannya dalam pembangunan berkelanjutan di desa kami melalui program Beasiswa Berprestasi ini. Kami percaya bahwa program beasiswa ini dapat memotivasi para siswa/i untuk dapat meningkatkan prestasinya.”ujar H. Andi Sukandi, SE selaku Kepala Desa Sirnaresmi.

Program Beasiswa Berprestasi merupakan salah satu wujud dari pilar pendidikan pada program CSR PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang telah berjalan sejak tahun 2019. Sampai saat ini, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi telah mendukung lebih dari 1000 siswa/i di Kabupaten Sukabumi.

 “Saya bangga menjadi bagian dari penerima Beasiswa Berprestasi dari SCG. Ditengah pandemi COVID-19 ini, saya sempat berpikir bahwa kesempatan untuk menggapai cita-cita akan sulit diraih, namun, melalui beasiswa ini, saya kembali termotivasi untuk belajar dengan giat agar dapat meraih mimpi saya” ujar Lintang, penerima Beasiswa Berprestasi Semen Jawa tahun 2021

PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi terus mendorong masyarakat untuk #PeduliBersama dalam melawan COVID-19. Tahun 2021, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi telah mendonasikan 200 SCG Paper Bed untuk Sukabumi, 5000 masker, 500 handsanitizer, fasilitas cuci tangan, pengadaan alat ukur suhu dan penyemprotan disinfektan di lima desa di Kabupaten Sukabumi.

SF-Admin