Lewat The Extravaganza, Joji Tarik Jumlah Penonton Digital Seukuran Stadion

Joji

Joji baru saja meluncurkan pertunjukan spesial yang hanya bisa dikases 3 kali dalam sehari yang mengubah konsep konser live streaming. Disutradarai oleh diriinya sendiri, The Extravaganza menampilkan kreatifitas yang berbeda, “first music superstar of his kind” (Office), dengan penampilan debut lagu-lagu dari album baru JOJI yang meraih puncak tangga lagu, Nectar.

Konser The Extravaganza ini berhasil memecahkan rekor konser live streaming dengan berbagai setting yang berbeda-beda mulai dari pertandingan di ring MMA, memasak, dunk tank, patung es, dan banyak lagi. Satu pertunjukan luar biasa yang disoroti oleh para penontonnya adalah ketika Joji berlari di atas treadmill dengan kecepatan penuh sambil bernyanyi single “Run” yang menduduki tangga lagu Billboard.

Dianggap sebagai “hot commodity for JOJI’s fansbase” (Newsweek), acara khusus selama satu jam itu adalah salah satu acara streaming langsung berbayar terbesar tahun ini dan menarik penonton seukuran stadion di tiga showing time berbeda.

The Extravaganza hadir dan ditonton di 105 negara di seluruh dunia dan menjadi tren di Twitter 5 negara (#1 Musik AS, #2 AS Secara Keseluruhan) dengan lebih dari 50.000 tweet dalam periode 24 jam.

The Extravaganza hanyalah salah satu contoh terbaru Joji untuk mencerminkan apa yang akan diberikan ditahun 2020. Album Nectar, dirilis pada 25 September lalu di bawah 88rising (didistribusikan oleh 12Tone Music), memulai debutnya menjadi nomor #1 pada tangga lagu 50 Album Teratas Mingguan AS (Amerika Serikat) di Spotify, peringkat #1 di tangga album Independen Billboard dan nomor #3 di Billboard 200, hampir dua kali lebih besar dari penjualan minggu pertama debut JOJI BALLADS 1, yang berhasil meraih RIAA bersertifikat emas 2018.

Nectar merupakan album baru yang paling banyak streaming minggu ini di Spotify secara global dan sekarang telah melampaui 1,3 miliar streaming di AS saja. Album ini juga meraih nomor #1 di Australia dan di lima besar di Selandia Baru dan Kanada.

 

SF-Admin