LG Electronics (LG) meluncurkan kampanye global Life’s Good terbarunya. Berjalan dalam berbagai aktivitas di berbagai belahan dunia, salahsatu yang membuatnya megah, ada pada implementasi iklan digital luar ruangnya yang dilakukan pada berbagai bangunan ikonik di berbagai dunia.

Melalui kampanye globalnya ini, LG membawa pesan yang bertujuan menginspirasi setiap orang untuk menjalani hidup dengan sikap optimis. Pesan ini dibuat mengingat semakin meningkatnya ketidakpastian dan ketidakstabilan di seluruh dunia akibat perubahan pascapandemi.

“Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi kami dengan publik di dunia melalui penyampaian nilai-nilai inti LG dan pesan kehidupan yang baik atau Life’s Good. Dipenuhi dengan optimisme, pesan ini bakal tersebar luas pada publik di seluruh dunia melalui berbagai saluran komunikasi,” ujar Lee Jeong-seok, Head of Global Marketing Center LG.

Tak saja menginspirasi untuk lebih optimis, namun lebih dari itu, tujuan utama kampanye ini pun dikatakan Lee untuk menyebarkan pengaruh positif dari optimisme ini ke lebih banyak orang serta memupuk rasa saling mendukung.

Menjadi bagian besar dari implementasi kampanye ini, mulai tanggal 22 Agustus lalu, perusahaan meluncurkan iklan digital luar ruangannya pada beberapa bangunan ikonik di dunia.

Termasuk didalamnya yaitu di Burj Khalifa di Dubai yang dikenal sebagai gedung tertinggi di dunia, gedung pencakar langit Landmark 81 di Vietnam, papan reklame digital perusahaan di Times Square New York dan Piccadilly Circus London, layar luar ruangan LED LG di Óvalo Gutiérrez di Peru, Menara KP di India, serta di tempat-tempat tertentu di Korea Selatan yang menjadi pusat keramaian global.

Disamping itu, pesan melalui media luar ruang ini juga meluas ke bus tingkat merah di London. Saat ini, bus tingkat ikonik London tersebut yang sebelumnya menampilkan slogan Life’s Good, telah diubah secara visual menyesuaikan identitas visual LG yang baru.

Hal ini karena berbarengan dengan pesan peningkatan optimisme yang dibawanya, kampanye ini juga dihelat sebagai bagian upaya perusahaan memperkenalkan identitas mereknya yang baru. Dilakukan dengan sentuhan yang memperkuat kesan perusahaan yang ingin ditampilkan yaitu lebih dinamis dan berjiwa muda.

Kedua tujuan yang bersandingan ini tampak kuat ditampilkan dalam visual video yang diimplementasikan pada berbagai bangunan ikonik di dunia.

Berjalan dengan menampilkan “Wajah Masa Depan” yang digambarkan LG melalui wajah tersenyum yang terbentuk dari huruf “L” dan “G”, video ini dibuat menarik dengan menampilkannya dalam berbagai variasi dan emosi yang berbeda.

Sementara terkait dengan identitas visual merek terbarunya, dalam video ini juga dipenuhi dengan semangat muda dari LG Active Red yang merupakan tambahan palet warna inti perusahaan.

Bersama dengan komunikasinya melalui media digital luar ruang, kampanye global Life’s Good ini juga memperluas jangkauannya pada kelompok usia muda dari berbagai negara. Berjalan melalui saluran media sosial resminya, perusahaan memperkenalkan berbagai fitur eksklusif.

Termasuk didalamnya yaitu “LG Finger Heart Filter” dan “Life’s Good Sticker Package” yang dirancang untuk platform media sosial besar seperti Instagram dan TikTok. Dengan ketersediaan elemen kreatif ini secara gratis, harapannya dapat memperluas sebaran pesan dengan mengundang keterlibatan lebih banyak orang dalam cara baru dan menarik bagi kelompok usia muda.

Beriring dengannya, LG pun dikatakan bakal merilis konten kolaborasinya dengan berbagai influencer dan produsen film melalui kanal media sosial globalnya. Konten kolaborasi ini bakal menyampaikan pesan Life’s Good sekaligus nilai-nilai inti mereknya secara meluas dengan lebih otentik. 

Untuk tujuannya ini, LG telah menjalin kemitraan dengan sejumlah influencer global. Berasal dari berbagai belahan negara di dunia, kesemuanya mewakili semangat mewujudkan “optimis yang berani” dan dengan percaya diri mengukir jalan mereka sendiri.

Termasuk didalamnya yaitu penyanyi dan aktris Amerika, Willow Smith; atlit renang nasional Australia dan penyanyi sekaligus penulis lagu Cody Simpson; sertta model fesyen Nigeria-Korea Jenny Park. Melalui kemitraan ini, LG bertujuan untuk memperkuat pesan Life’s Good, menumbuhkan inspirasi dan harapan di antara masyarakat di seluruh dunia.

Lebih lanjut bicara tentang kampanye global terbaru yang dihelatnya ini, Lee Jeong-seok menyatakan, hal ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan komunikasinya pada pengguna dan publik luas. Hal ini terus dilakukan secara aktif sesuai dengan perubahan dan kebutuhan yang menyertainya.

“LG berkomitmen untuk secara aktif mengkomunikasikan dan memberikan pengalaman pengguna inovatif yang berkembang seiring waktu. Dilakukan dengan mengakui perubahan kebutuhan pengguna,” kata Lee Jeong-seok lagi.

SF-Admin