Komitmen PT. LG Electronics Indonesia (LG) dalam memberikan pengalaman menyenangkan bagi masyarakat dalam tiap interaksinya dengan produk dan layanan perusahaan, menyentuh titik baru.

Hal ini terjadi setelah perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut mengumumkan dimulainya operasional LG Online Brand Store.

Keberadaan kanal penjualan daring terbaru ini memungkinkan masyarakat melakukan pembelian produk LG secara langsung melalui website resmi perusahaan ini di Indonesia yaitu www.lg.com/id .

“Lebih dari kemudahan dan kecepatan, dengan komitmen kuat LG pada peningkatan pengalaman dalam berinteraksi dengan produk dan layanan kami, kanal ini siap memberikan pengalaman belanja daring melalui web yang lebih terpersonalisasi,” ujar Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia. 

Upaya peningkatan pengalaman ini, menurut Jay Jang, telah dimulai sejak keputusan untuk membuat LG Online Brand Store didalam website resmi LG di Indonesia yang telah ditingkatkan.

Menyatunya dengan website LG ini memudahkan calon pembeli untuk mengeksplorasi produk melalui berbagai informasi terkait. Diantaranya spesifikasi teknis, penjelasan fitur terkait, multimedia berisi penjelasan produk hingga ulasan dari pengguna lain.

Disisi lain, dengan peningkatan antarmuka yang penuh gaya dan ramah pengguna, situs web LG menampilkan serangkaian peningkatan inovatif. Selain untuk memberikan kenyamanan, peningkatan ini pada saat yang sama menyederhanakan proses belanja online.

Tak hanya itu, pembaruan pada website LG dengan kehadiran LG Online Brand Store ini juga menyentuh solusi pencarian berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI).

Disamping akurasi pencarian lebih baik, keberadaannya juga memberikan kemampuan untuk menampilkan rekomendasi yang dipersonalisasi.

“Kami membuatnya dengan memastikan pengguna lebih mudah menemukan produk untuk solusi bagi kebutuhannya,” ujar Armando Rary – Part Leader OBS of LG Electronics Indonesia.

Selain itu, berbagai integrasi layanan pun dilakukan LG dalam website resminya ini. Termasuk didalamnya yaitu keberadaan widget Layanan Pelanggan di setiap halaman, Chatbot untuk bantuan serta Live Chat untuk dukungan yang dipersonalisasi.

Lepas dari seluruh peningkatan yang dilakukan pada website, dalam rangka memberikan pengalaman belanja yang lebih terpersonalisasi, LG menyiapkan keanggotaan khusus bagi LG Online Brand Store ini. Untuk mendapatkannya, cukup melakukan pendaftaran langsung pada website LG.

“Berbagai manfaat lebih akan didapat dari pendaftaran yang tanpa pungutan biaya dan tanpa kewajiban melakukan pembelanjaan terlebih dahulu ini,” ujar Armando Rary lagi. 

Manfaat eksklusif bagi setiap orang yang telah mendaftar pada LG Online Brand Store ini bahkan sudah mulai didapat saat akan melakukan pembelian pertama.

Berupa Welcome Coupon, setiap anggota akan mendapat potongan harga sebesar 2% yang dapat digunakan untuk satu kali pembelian pertama. Menyertainya, keanggotaan pada LG Online Brand Store pun akan memberikan tingkat harga khusus.

LG pun membebaskan biaya pengiriman produk khusus bagi lingkup Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Pembebasan biaya pengiriman ini dikatakannya akan terus diperluas di masa mendatang untuk memberikan keuntungan lebih dalam berbelanja melalui LG Online Brand Store.

Tak hanya itu, setiap individu yang telah terdaftar didalamnya pun berhak untuk mengikuti acara atau promosi eksklusif bagi anggota yang bakal dilakukan secara berkala. “Acara dan promosi eksklusif ini dibuat sesuai dengan preferensi anggota menyesuaikan dengan kebutuhannya,” ujar Armando Rary pula.

Disisi lain, untuk memastikan tiap anggota tak tertinggal informasi terbaru, LG akan memberikan email newsletter secara berkala. Selain informasi terkait produk dan penawaran terbaru, enewsletter ini juga akan memberikan informasi terkini terkait dengan inovasi dan perkembangan LG.

Menambah keriaan momen istimewa ini, LG membuka pre-order bagi pembelian LG StanbyME. Berlaku khusus bagi LG Online Brand Store, detail terkait opsi pesan awal bagi pembelian LG StanbyME ini akan segera diumumkan.

Portabilitas menjadi keunikan produk yang menjadi solusi kebutuhan media penampil dengan layar selebar 27 inci ini. Dengan tiang penyangga dan roda pada alasnya, LG StanbyME memungkinkan pengguna dengan mudah memindahkannya ke berbagai sudut rumah menyesuaikan kebutuhan dan aktivitasnya.

Tak hanya itu, layar ini pun dapat diatur dalam posisi vertikal maupun horizontal, menyesuaikan aspect ratio berkas yang ditampilkan untuk memberikan pengalaman visual optimal.

Dilengkapi dengan webOS sebagai platform smart TV LG, pengguna dapat memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan. Termasuk memindahkan tampilan layar smartphone, menyaksikan berbagai tayangan dari penyedia konten terkenal seperti Netflix dan lainnya atau bahkan menyaksikan YouTube.

Lebih lanjut terkait pembukaan LG Online Brand Store, Jay Jang menyatakan keberadaannya sekaligus menjadi ruang bagi LG untuk menegaskan nilai inti perusahaan dalam menciptakan pengalaman bagi pengguna.

“Melalui LG Online Brand Store, kami sekali lagi menegaskan nilai inti LG pada penciptaan pengalaman pengguna yang tanpa kompromi. Berbagai dukungan untuk menciptakan personalisasi bagi pengalaman belanja yang intuitif ini  sekaligus menandai kesiapan kami dalam berkembang seiring perubahan generasi,” ujar Jay Jang.

SF-Admin