Ditengah situasi yang masih dibayangi pandemi dan kemungkinan penularan penyakit melalui udara, tugas tenaga kesehatan (nakes) dalam menjalani keseharian berinteraksi dan memberi layanan kesehatan pada masyarakat sudah merupakan wujud pengorbanan besar.

Terlebih bila melihat keberadaan rumah sakit umum sebagai rujukan bagi berbagai lapisan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Untuk itu, PT. LG Electronics Indonesia (LG) kembali menunjukkan kepedulian sosialnya. Kali ini, perusahaan berbasis di Korea Selatan tersebut memberikan dukungan 125 unit LG PuriCare Wearable Air Purifier generasi terkininya pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang.

“Harapan kami, dukungan ini dapat memberikan ketenangan lebih yang mendukung semangat para tenaga medis dalam tugas kesehariannya melayani beragam masyarakat,” ujar Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia

Dukungan ini diterima secara simbolis oleh dr. Fitra Hergyana, MH.Kes, Sp.DV selaku Direktur RSUD Kabupaten Karawang pada hari ini (2/8). Terkait peruntukannya sendiri, dukungan ini dikatakan akan diberikan menjadi dukungan tak hanya bagi tenaga dokter, namun pula tenaga pendukung kesehatan lainnya di lingkungan RSUD Kabupaten Karawang.

Bicara terkait bentuk dukungan yang diberikan ini, menurut Jay Jang, tak lepas dari fungsi utama LG PuriCare Wearable Air Purifier yang berbentuk perangkat sandang seperti masker yang menutupi mulut dan hidung sebagai saluran pernapasan.

LG PuriCare Wearable Air Purifier ini dilengkapi filter HEPA yang memberi perlindungan lebih baik dari kemungkinan adanya partikel berbahaya yang melayang di udara bagi penggunanya, namun pula memberi kenyamanan pernapasan dengan dukungan kipas yang bergerak sesuai ritme pernapasan untuk sirkulasi udara.

Yang membuatnya lebih cocok bagi tenaga kesehatan, generasi terbaru dari LG PuriCare Wearable Air Purifier yang diberikan ini dilengkapi mikropon kecil terintegrasi didalamnya. Hal ini membuat lantang suara pengguna lebih baik meskipun saat menggunakan perangkat.

Lebih lanjut Jay Jang menyatakan, dukungan 125 unit LG PuriCare Wearable Air Purifier ini sekaligus pula sebagai salahsatu bentuk apresiasi LG terhadap tenaga kesehatan.

“Pengorbanan inilah yag kami apresiasi. Sekaligus berharap, apresiasi yang kami berikan ini dapat menjadi pendukung dalam pelayanannya ke masyarakat,” ujar Jay Jang.

Senada dengannya dr. Fitra Hergyana, MH.Kes, Sp.DV menyatakan apresiasinya pada dukungan yang diberikan LG. “Dukungan LG ini menjadi bentuk nyata adanya kolaborasi antara industri dengan pemerintah yang dalam hal ini menyentuh fasilitas kesehatan. Melaluinya, tentu kami pun berharap akan menjadi penyokong semangat bagi para nakes disini dalam semakin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Fitra Hergyana.

Lebih lanjut ia mengharapkan agar dukungan ini juga menjadi pemicu bagi semakin tumbuhnya kolaborasi antara industri dan instansi pemerintah dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat. “Dukungan industri ditengah situasi saat ini kiranya menjadi momentum untuk kolaborasi yang lebih besar dan luas di masa mendatang bagi pelayanan masyarakat,” ujar Fitra Hergyana.

SF-Admin