LINE BK Hubungkan Aktivitas Perbankan dengan Sosial Media di Thailand

LINE BK

Dunia digital, saat ini makin memudahkan pengguna dengan menghubungkan berbagai platform hany dalam genggaman. Dalam satu platform, kini pengguna bisa melakukan berbagai macam aktivitas, seperti melakukan percakapan, berfoto, hingga melakukan meeting.

Namun ada hal baru yang ditawarkan LINE Corporation terkait memberikan kemudahan untuk pengguna. LINE secara resmi mengumumkan peluncuran LINE BK, sebuah platfom “perbankan sosial” yang diklaim pertama di Thailand dengan menghubungkan platform media sosial paling populer di Thailand dengan salah satu pemimpin perbankan di Negeri Gajah Putih tersebut.

Melalui slogan “Banking in Your Hand,” LINE BK memungkinkan nasabah untuk mentransfer uang, membuka rekening tabungan, mengajukan pinjaman, dan melakukan pembayaran secara mudah serta nyaman dari dalam aplikasi LINE.

LINE BK dioperasikan oleh KASIKORN LINE, perusahaan patungan antara anak perusahaan LINE, LINE Financial Asia dan KASIKORN Vision Company Ltd., anak perusahaan KASIKORNBANK di Thailand.

Mulai 15 Oktober, LINE BK telah dirilis di Wallet Tab di dalam aplikasi LINE di Thailand. Pengguna di Thailand bisa mendaftarkan diri untuk mulai menggunakan LINE BK serta dapat membuka hingga lima akun rekening, mengajukan kartu kredit, yang semuanya bisa dilakukan tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan.

LINE BK juga menawarkan bunga yang tinggi untuk rekening tabungan dan pengguna dapat memanfaatkan ragam layanan perbankan termasuk pinjaman pribadi untuk para pekerja lepas dan individu tanpa pekerjaan tetap.

Produk dan layanan finansial utama dari LINE BK:

  • ​​Rekening Tabungan (Didukung oleh KBank): ​Tanpa harus berpindah-pindah aplikasi, nasabah bisa melakukan semua transaksi keuangan dan menerima notifikasi penyimpanan/penarikan uang di dalam aplikasi LINE. Nasabah juga bisa mengecek saldo akun mereka secara real-timedan tidak perlu lagi mengingat nomor akun mereka untuk mentransfer dana. Fitur-fitur tambahan lainnya termasuk pembagian e-slip (atau tanda terima transfer bank) secara otomatis antar berbagai pihak, berbagi tagihan (bill split) untuk pengeluaran dalam satu grup, layanan Request-to-Pay, dan penarikan tunai tanpa kartu dari ATM KASIKORNBANK.
  • ​​Rekening Bunga Khusus (Didukung oleh KBank):Rekening tabungan LINE BK menawarkan tingkat bunga hingga 1,5% per tahun. Nasabah dapat memilih antara jangka waktu 6 bulan dan 12 bulan.
  • ​​Kartu Debit (Didukung oleh KBank):Nasabah akan menerima cashback kredit sebesar 0,5% dari pembelian secara online yang dilakukan dengan menggunakan Kartu Debit LINE BK bertanda VISA (minimal pengeluaran 100 baht). LINE BK menawarkan tiga tipe kartu debit:
  • ​​​​Online Debit Card – kartu virtual yang dapat langsung digunakan oleh pelanggan di dalam aplikasi LINE Kartu Debit Online
  • ​​​​Kartu Debit – kartu fisik dengan tiga desain berbeda, masing-masing berisi karakter LINE Friends
  • ​​​Kartu Debit dengan LINE Kredit – kartu debit fisik dengan proteksi cerukan, menawarkan jalur kredit saat dana akun tidak mencukupi
  • ​​​​​Layanan kredit:Nasabah dapat dengan mudah mengajukan pinjaman pribadi di mana saja, kapan saja, dan mendapatkan persetujuan secara instan, pada saat itu dana akan segera tersedia. Pelanggan dengan pendapatan bulanan minimal 7.000 baht, pekerja lepas, dan mereka yang tidak memiliki gaji tetap dan slip gaji, seperti pemilik usaha kecil, sekarang akan dapat mengakses sumber dana yang dapat dipercaya melalui layanan pinjaman LINE BK.

Nasabah LINE BK juga bisa menikmati beragam promosi dan tawaran menarik dari berbagai layanan LINE dan mitra seperti LINE MAN Wongnai, Rabbit LINE Pay, Lazada, dan Agoda. Adapun nasabah KASIKORNBANK saat ini dapat menggunakan akun K PLUS mereka untuk mendaftar LINE BK secara mudah.

KASIKORN LINE akan terus mengembangkan layanan dan inovasi baru untuk memenuhi kebutuhan finansial dan memberdayakan masyarakat Thailand melalui layanan perbankan yang sederhana dan efisien.

LINE berencana untuk memperluas layanan perbankan ke negara lain, termasuk Jepang, Taiwan, dan Indonesia.

 

SF-Admin