Menteri BUMN Erick Thohir akan menjadi salah satu pembicara kunci dalam pertemuan dengan kepala negara dan pemimpin pemerintah, petinggi PBB, pemimpin bisnis, akademia dan masyarakat sipil dalam acara United Nations Global Compact Leaders Summit 2021 yang diselenggarakan pada 15-16 Juni mendatang.

Pada kesempatan tersebut, diharapkan Menteri BUMN Erick Thohir akan menyampaikan peranan Indonesia, khususnya BUMN dan sektor business, dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19  dan memobilisasi aksi strategis kolaboratif  untuk  mendukung pencapaian  Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 2030 (TPB/SDGs) di Indonesia.

UN Global Compact Leaders Summit 2021 akan dibuka oleh Sekretaris Jenderal PBB, António Guterres bersama CEO & Direktur Eksekutif UN Global Compact, Sanda Ojiambo.

Disamping Menteri BUMN Erick Thohir, juga akan tampil pembicara utama dari manca  negara  dari kalangan pemerintah, lembaga PBB, CEO dan tokoh bisnis kondang lainnya.

Dengan koordinasi oleh Indonesia Global Compact Network (IGCN), juga akan tampil pembicara dari PLN, Star Energy Geothermal, BRI, Climate Reality Project dan UNDP Indonesia.

Pertemuan ini akan membahas isu-isu yang mendesak yang menjadi prioritas untuk keberlanjutan serta menawarkan peta jalan untuk pemulihan.  Beberapa topik utama antara lain krisis global yang berkaitan dengan perubahan iklim, pandemi global COVID-19, Ketimpangan sosial dan ekonomi, pelanggarana HAM dan peningkatan korupsi.

Juga akan dibahas topik: praktik bisnis yang bertanggung jawab, percepatan kepemimpinan oleh perempuan, pengembangan instrumen investasi yang inovatif dan berkelanjutan ke dalam pasar serta  aksi nyata melalui kolaborasi multipihak Leaders Summit virtual ini akan dihadiri oleh sekitar 20.000 peserta global dan akan

 

SF-Admin