Mesin Cuci TurboWash 3D™ dari LG Hygiene Care Solution Kini Hadir dalam Kapasitas Kecil

Pada Juli 2020 ini, PT. LG Electronics Indonesia menghadirkan mesin cuci bukaan atas (top loading) yaitu TurboWash 3D™, 12 kilogram. Dengan hadirnya mesin cuci ini, makin melengkapi koleksi LG Hygiene Care Solution sebagai seri produk LG yang memiliki fokus lebih pada higienitas dan pendukung kesehatan pengguna.

Dengan sederet keunggulannya, mesin cuci LG ini turut membawa kebisaan varian mesin cuci TurboWash 3D™ dalam hemat air dan listrik. Hasil uji Intertek sebagai lembaga uji internasional menyatakan, varian mesin cuci LG ini terhitung 27% lebih hemat listrik dan 14% lebih hemat air dibanding mesin cuci sejenis LG lainnya.

“Kini seluruh keunggulan ini, berpadu dalam kapasitas lebih kecil yang memberi peluang lebih besar bagi lebih banyak orang untuk merasakan keunggulannya. Lebih sehat dan hemat dengan performa pencucian hebat,” ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia.

Seri LG Hygiene Care Solution sendiri merupakan pelebaran lini produk LG yang dibuat khusus berfokus pada faktor higienitas dan pendukung kesehatan pengguna. Dikatakan sebagai pelebaran karena varian produk dengan fitur penjagaan kesehatan sebelumnya telah dimiliki LG.

Hanya saja, selama ini keberadaannya terbatas pada perangkat elektronik kelas premium. Tersebar dari mesin cuci, kulkas hingga perangkat penyejuk ruangan (air conditioning), lini produk ini mulai diperkenalkan LG sejak Februari lalu.

Pada mesin cuci terbarunya ini, upaya nyata LG dalam hal higienitas terletak pada keberadaan tabung cuci yang terbuat seluruhnya dari material stainless steel. Tak hanya terkait kemampuannya yang lebih baik dalam mengatasi korosi, pilihan materi ini juga terkait dengan karakteristiknya yang mampu mencegah menempelnya berbagai material merugikan kesehatan.

Kekhasan karakteristik baja anti karat ini membuatnya lebih digunakan pada perangkat terkait kesehatan maupun perangkat masak. “Hasil cucian bersih dimulai benar-benar dari awal. Memastikan tabung cuci terbebas dari kemungkinan menempelnya berbagai kontaminan,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Melengkapi tabung bermateri baja ini, LG menyematkan fitur Auto Tub Clean. Tersirat kuat pada namanya, fitur ini bekerja otomatis membasuh tabung cuci setiap kali proses pencucian selesai. Dirancang demikian untuk memastikan tabung bersih dari berbagai residu pencucian yang tertinggal untuk memastikan mesin cuci selalu siap digunakan.

Sementara dalam hal kualitas pencucian, mesin cuci dengan warna hitam yang elegan ini melandaskannya pada tiga fitur utama yaitu WaveForce™, TurboDrum™ dan JetSpray. Keberadaannya dirancang untuk memberikan performa pencucian kuat yang berjalan lebih cepat dengan tetap hemat energi.

Saat proses pencucian dimulai, seiring dengan putaran tabung, WaveForce™ hadir dalam bentuk limpahan air kuat seperti air terjun dari bagian atas mesin cuci memasuki tabung. Padunya aliran air bersamaan dengan putaran tabung ini menciptakan pusaran air kuat, memastikan tiap helai cucian dalam tabung mendapatkan efek pencucian mendalam.

Proses ini kemudian berlanjut dengan TurboDrum™ yang mengambil peran via inovasinya pada gerak pulsator dan tabung. Fitur ini bekerja membuat tabung berputar pada arah rotasi berlawanan dengan putaran pulsator. Arah gerak saling berlawanan pada ritme tertentu ini menghasilkan gelombang air multi dimensi pada tabung sepanjang proses pencucian.

Pada saat pembilasan yang menjadi bagian akhir pencucian pun, LG menaruh perhatian. Memastikan sisa detergen dan residu pencucian lain terlepas dari cucian, JetSpray mengambil bagian dengan memberi pancaran air bertekanan tinggi dari bagian atas tabung.

Dengan seluruh kelengkapan ini, “Mesin cuci ini perwujudan perhatian cermat terkait kebersihan dan dukungan kesehatan pengguna. Mulai dari pilihan material tabung, performa pencucian hingga upaya penjagaan kebersihan tabung cuci. Harapan kami kehadirannya akan mempermudah lebih banyak orang untuk mendapatkannya,” ujar Rumbi Simanjuntak.

SF-Admin