Kreator gaming Luthfi Halimawan (kanan) bersama Stelliana Siswanto, Manager Kemitraan Gaming, untuk Meta di Indonesia (kiri) berbincang mengenai pengalaman gaming di dunia metaverse di #MenujuMetaverse Café, berlokasi di Titik Temu Kawasan M Bloc Space, Jakarta. Evolusi teknologi menuju metaverse akan membantu orang-orang, termasuk kreator gaming untuk selangkah lebih awal merasakan bagaimana metaverse dapat memberikan pengalaman imersif saat berinteraksi dengan komunitas.

Saat ini, metaverse merupakan babak baru bagi para gamers untuk bisa mendapatkan pengalaman berbeda ketika bermain dan terhubung dengan orang lain. Meta menyambut kehadiran para kreator gaming yang beragam di #Menujumetaverse Cafe yang telah berbagi kepada komunitas mengenai bagaimana evolusi teknologi sedang terjadi.

“Di Meta, kami sangat berfokus untuk mendukung orang-orang dapat terhubung dan membangun komunitas agar mereka bertumbuh maju dan membangun masa depan melalui teknologi. Evolusi teknologi menuju metaverse akan membantu orang-orang, termasuk kreator gaming untuk selangkah lebih awal merasakan bagaimana metaverse dapat memberikan pengalaman imersif saat berinteraksi dengan komunitas. Kita masih dalam tahap awal dalam perjalanan #menujumetaverse, dan kami akan terus mendorong kreator gaming untuk memanfaatkan potensi metaverse dan memberikan dampak ekonomi bagi komunitas,” ujar Stelliana Siswanto, Manager Kemitraan Gaming, untuk Meta di Indonesia, di #Menujumetaverse Cafe yang diadakan pada 5-7 Agustus di Titik Temu Coffee, kawasan M Bloc Space, Jakarta.

Kreator gaming Luthfi Halimawan mengatakan, metaverse merupakan babak baru bagi para gamers untuk bisa mendapatkan pengalaman berbeda ketika bermain dan terhubung dengan orang lain.

“Metaverse akan membuat pengalaman bermain game menjadi tidak biasa dan jauh berbeda dari apa yang saat ini kita rasakan. Pengalaman imersif yang diberikan oleh metaverse akan membuat seolah-olah kita dapat menjadi bagian dari game tersebut. Saya sangat menantikan kehadiran metaverse dan melihat apa yang dapat dilakukan untuk lebih terhubung dengan orang lain,” ujar Luthfi di tempat yang sama.

Luthfi Halimawan adalah satu dari 10 kreator yang ikut berpartisipasi pada #Menujumetaverse Cafe, sebuah inisiatif yang dilakukan oleh Meta di Indonesia untuk merayakan dan mendukung kehadiran kreator dan komunitas untuk berbagi inspirasi melalui instalasi seni dan permainan efek AR.

Permainan Efek AR itu sendiri dibuat oleh kreator-kreator Spark AR muda yang tergabung dalam program Metavolution, sebuah program bootcamp kolaborasi antara Meta dan Hacktiv8.

SF-Admin