Platform pemasaran digital, Nativex menjadi mitra resmi Google. Kemitraan ini memungkinkan Nativex untuk memanfaatkan ekosistem iklan, solusi, dan jangkauan global Google yang luas, untuk mendukung merek dalam meningkatkan kehadiran mereka dan mendorong pertumbuhan di berbagai pasar internasional.
Google memegang posisi dominan dengan lebih dari 90% pangsa pasar dalam bidang pencarian dan akses ke lebih dari 4 miliar pengguna di seluruh dunia melalui jaringan iklannya yang luas.
Melalui produk-produk seperti YouTube, Google Maps, dan Chrome, Google melayani pengguna di lebih dari 200 negara, yang mencakup berbagai industri seperti ritel, hiburan, pendidikan, dan perjalanan. Hal ini menjadikan Google sebagai platform pilihan bagi lebih dari 80% pengguna internet yang mencari informasi dan membuat keputusan pembelian secara global.
Sebagai Mitra Google yang tersertifikasi, Nativex menyediakan layanan iklan menyeluruh, termasuk manajemen akun, pengoptimalan, dukungan kebijakan, dan analisis data.
Dengan memanfaatkan beragam format iklan Google, seperti iklan penelusuran, iklan bergambar, iklan video, dan iklan aplikasi, Nativex menyusun kampanye yang disesuaikan dengan tujuan klien, sehingga memaksimalkan eksposur dan performa.
Dengan menggabungkan wawasan data Google dengan strategi iklan yang bertarget, Nativex memastikan merek menjangkau dan melibatkan audiens mereka secara efektif.
Cheryl Huang, Mitra Bisnis di Nativex, mengatakan, “Bagi merek global, ekosistem multiplatform Google mencakup setiap tahap perjalanan konsumen, mulai dari kesadaran hingga konversi.”
Ia menambahkan, “Ditambah dengan keahlian Nativex dalam penempatan dan pengoptimalan iklan, kami membantu merek memperoleh wawasan pelanggan yang mendalam dan mengembangkan strategi berdampak tinggi untuk perluasan pasar global.”
Dengan pengalaman dalam menghasilkan hasil di sektor e-commerce, aplikasi, dan game, Nativex telah membantu klien menjangkau jutaan orang di seluruh dunia melalui Google Ads.
Melalui penelusuran yang disesuaikan dan strategi iklan Performance Max (PMax), Nativex membantu merek kecantikan DTC meningkatkan pertumbuhannya dari kesadaran yang rendah menjadi daya tarik pasar yang substansial:
- Untuk iklan pencarian, Nativex menyesuaikan frekuensi pengoptimalan berdasarkan penyesuaian penawaran dan pemilihan kata kunci, sekaligus membuat salinan iklan berkonversi tinggi yang disesuaikan dengan acara promosi. Pendekatan ini menghasilkan lalu lintas yang cepat dan meningkatkan kinerja iklan.
- Untuk iklan PMax, Nativex memulai dengan fokus pada memaksimalkan konversi dengan penawaran dinamis, secara bertahap beralih ke pendekatan yang didorong oleh ROAS untuk meningkatkan nilai konversi. Dengan memanfaatkan data audiens, dari View-360, add to cart-360, dan pembelian sebelumnya, Nativex secara efektif memperluas basis pelanggan potensial klien dan memfasilitasi penargetan ulang yang efisien.
Dalam bulan pertama kampanye iklan Google, merek tersebut melihat peningkatan signifikan dalam visibilitas dan penjualan, melampaui sasaran awalnya.
Ke depannya, dengan sumber daya pelatihan dan dukungan Google, Nativex akan terus memberdayakan merek global di bawah strategi “Lokalisasi Global”-nya, yang mendorong pertumbuhan dan keterlibatan di pasar internasional utama.
SF-Admin