Presiden Direktur Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar memberi bantuan untuk mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) dalam melayani masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.

Bantuan yang diberikan berupa lebih dari 65.000 jenis Alat Pelindung Diri (APD) dan 180.000 produk makanan dan minuman secara simbolik kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla, dalam siaran resmi yang dikutip Rabu, mengatakan PMI mengapresiasi bantuan yang diberikan dalam menghadapi wabah yang mempengaruhi kondisi global.

“Di saat yang bersamaan, kami juga menjalankan Operasi Penanganan dan Pencegahan COVID-19 yang berfokus pada kegiatan edukasi terhadap masyarakat untuk melakukan pencegahan mandiri terhadap virus corona, serta penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan relawan di rumah sakit PMI, klinik PMI, dan unit donor darah PMI di beberapa wilayah di Indonesia,” kata Jusuf Kalla.

“Upaya gotong royong ini akan membantu akselerasi upaya pencegahan dan mitigasi pandemi COVID-19.”

Bantuan berupa berbagai APD seperti masker bedah, masker N95, sarung tangan, dan kacamata pelindung, serta produk makanan dan minuman akan dibagikan untuk mendukung para tenaga kesehatan di garda terdepan, petugas-petugas unit donor darah PMI, dan para relawan PMI yang bertugas dalam Operasi Penanganan dan Pencegahan COVID-19 di 33 kota di Indonesia.

Ganesan Ampalavanar menambahkan, “Kami yakin apabila kita bekerja sama, kita akan dapat mengatasi pandemi COVID-19.”

Sejak awal Maret selama pandemi COVID-19, Nestle Indonesia melalui Nestle Cares telah berkolaborasi dengan berbagai badan pemerintah, institusi kesehatan dan berbagai organisasi kemasyarakatan untuk penyaluran bantuan berupa lebih dari 1,4 juta Alat Pelindung Diri (APD), 1,3 juta produk makanan dan minuman bergizi, dan 6.700 paket sembako untuk mendukung tenaga kesehatan yang bertugas di garda terdepan, serta masyarakat rentan yang terdampak pandemi COVID-19.

SF-Admin