Budaya kerja yang baik dan nyaman saat ini menjadi salah satu faktor penting bagi para pencari kerja untuk melamar pekerjaan atau menerima tawaran bekerja di suatu perusahaan.

Dilansir dari blog Niagahoster, budaya kerja yang nyaman tidak hanya menawarkan fasilitas bekerja maupun upah yang layak. Lebih dari itu, budaya yang nyaman memberikan rasa aman serta dukungan dari teman kerja untuk berkembang dan bekerja sama.

Niagahoster, perusahaan web hosting di Indonesia, selalu berupaya untuk membangun budaya kerja yang baik dengan memberikan tempat kerja yang nyaman dan aman demi meningkatkan produktivitas para karyawan.

Salah satu upaya Niagahoster untuk membangun budaya kerja yang baik adalah dengan memberikan penghargaan dan motivasi kepada karyawan. Penghargaan diberikan kepada karyawan berprestasi untuk meningkatkan semangat kerjanya, sedangkan motivasi diberikan pada karyawan yang terlihat memiliki masalah dengan pekerjaannya.

Niagahoster juga memahami pentingnya berhenti sejenak dan menggunakan waktu untuk mengisi ulang energi serta melakukan hobi yang selama ini mungkin sulit dilakukan karena kesibukan bekerja.

Untuk menghargai perkembangan dan dedikasi karyawan, Niagahoster memberikan Recharge Leave selama 30 hari kalender pada karyawan yang sudah bekerja minimal selama 5 tahun di Niagahoster.

Tetap Mendapatkan Kompensasi Penuh

Berdiri sejak 2013, pertumbuhan Niagahoster terus bergerak ke arah yang baik, salah satunya karena kinerja karyawannya yang optimal. Tidak sedikit pula karyawan yang sudah mendedikasikan dirinya bekerja untuk waktu yang cukup lama di Niagahoster.

People Team Niagahoster mengatakan, Recharge Leave 30 hari kalender tersebut terpisah dari cuti tahunan dan cuti lainnya. Selain itu, karyawan yang berhak mendapatkan Recharge Leave akan tetap menerima kompensasi dan benefit penuh yang sama dengan ketika sedang bekerja fulltime.

“Recharge Leave menggantikan kebijakan cuti besar atau Long Service Leave (LSL) yang sudah diterapkan oleh Niagahoster sebelumnya untuk karyawan yang sudah bekerja minimal selama 6 tahun di Niagahoster. Dulunya, cuti besar baru bisa diambil pada masa kerja tahun ke-7 dan ke-8 dengan masing-masing sebanyak 18 hari kerja,” ujar Rheinjani Dora, Head of People Team Niagahoster.

Perubahan penerapan cuti besar menjadi Recharge Leave dilakukan oleh Niagahoster adalah sebuah penyelarasan demi memberikan benefit yang optimal pada setiap Hoster Rangers, sebutan karyawan Niagahoster.

Semua Orang Memiliki Kesempatan yang Sama

Niagahoster berupaya untuk membangun budaya kerja yang aman, nyaman, dan inklusif bagi semua kalangan. Inklusivitas di Niagahoster tidak hanya sebatas rekrutmen, tapi memastikan setiap karyawan nyaman bekerja dengan merayakan hari-hari besar nasional maupun agama, memberikan maternity leave dan cuti haid sesuai ketentuan, serta cuti lainnya yang dibutuhkan. Termasuk memberikan Recharge Leave pada karyawan yang berhak.

Semua orang pun memiliki kesempatan yang sama untuk bergabung dan bekerja bersama Niagahoster untuk membantu jutaan orang sukses secara online.

“Kita menghargai orang dari kemampuan, kinerja, dan juga kesesuaiannya dengan budaya perusahaan. Inklusivitas dalam bekerja artinya kita membuka diri untuk semua karyawan, terlepas dari status sosial, ekonomi, gender, agama, dan lainnya,” kata perempuan yang akrab disapa Dora tersebut.

Niagahoster berharap, Recharge Leave dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh karyawan yang berhak menerimanya. Niagahoster menghargai dedikasi dan performa setiap karyawan demi mencapai tujuan bersama perusahaan.

SF-Admin