Plataran Indonesia dan PT Blue Bird Tbk (Bluebird), berkolaborasi paket perjalanan dengan tema #EZTrip to Plataran with Bluebird Group. Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik kepada para tamu perjalanan dengan solusi mobilitas Aman, Nyaman, Mudah dan Personalised (ANDAL).

Plataran Indonesia, yang terkenal dengan layanan venue, dining, dan hospitality, bergabung dengan Bluebird, yang merupakan brand terpercaya yang menyediakan layanan solusi mobilitas terdepan di Indonesia.

Kolaborasi ini sendiri diharapkan akan memberikan pengalaman wisata yang berarti, memberikan momen berkesan, dan menyajikan perjalanan yang lancar bagi setiap tamu perjalanan.

Pada paket perjalanan kolaborasi ini, Bluebird menyediakan beragam armada bagi para tamu perjalanan. Mulai dari Bluebird Reguler, Bluebird Electric Vehicles, Silverbird, Goldenbird, Goldenbird Electric Vehicle, Bigbird Reguler, Bigbird Premium, hingga Cititrans.

Semua pilihan kendaraan tersebut dipastikan akan memberikan kenyamanan premium bagi setiap tamu perjalanan yang bepergian ke sejumlah destinasi Plataran Indonesia.

Yozua Makes, Founder dan CEO Plataran Indonesia, mengungkapkan antusiasmenya atas kolaborasi antara Plataran dan Bluebird.

“Kami sangat antusias untuk memulai kemitraan luar biasa ini dengan Bluebird, menggabungkan dedikasi Plataran dalam memberikan pengalaman budaya dan alam yang unik, dengan reputasi Bluebird sebagai penyedia solusi mobilitas yang terkemuka,” ujar Yozua Makes.

Yozua menambahkan, ”Selain untuk meningkatkan pengalaman perjalanan para tamu, kemitraan ini juga bertujuan untuk memperlihatkan kekayaan dan keberagaman budaya, beserta dengan keindahan alam yang dimiliki Indonesia.”

Adrianto (Andre) Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, juga menyampaikan dukungannya atas kolaborasi ini.

“Bluebird ingin mendekatkan setiap tamu Plataran dengan pengalaman mobilitas yang sesuai ‘Standar Nyaman Indonesia’ (SNI) dalam berbagai perjalanan menikmati keindahan  tempat wisata. Standar perjalanan yang nyaman itu didapat dari armada yang terstandarisasi dan ramah lingkungan, pengemudi yang andal dan profesional, serta kemudahan perjalanan,” ujar beliau.

Andre melanjutkan, “Untuk itu, Bluebird berkolaborasi bersama Plataran dengan menghadirkan program #EZTrip to Plataran with Bluebird Group. Dengan semangat sama yang dimiliki Plataran, kami harap kolaborasi ini dapat mendukung dunia pariwisata berbasis ecotourism di Indonesia.”

Kolaborasi #EZTrip to Plataran with Bluebird Group akan menghadirkan lima perjalanan menakjubkan, masing-masing dengan pesonanya sendiri. Perjalanan ini akan mencakup kunjungan ke Villa Puncak by Plataran di Jawa Barat; Plataran Bandung di Jawa Barat; Plataran Heritage Borobudur, Plataran Borobudur Resort di Magelang, Jawa Tengah; Plataran Bromo di Jawa Timur; Plataran Menjangan, Plataran Ubud, dan Plataran Canggu di Bali.

  • Three-Day Trip ke Puncak – Para tamu akan memulai perjalanan menuju Villa Puncak by Plataran dengan ragam pilihan armada Bluebird, Goldenbird atau Bigbird yang aman dan nyaman. Pada pagi hari, tamu akan disambut dengan pemandangan alam yang memukau. Setelah itu, tamu dapat berjalan-jalan di kebun teh sambil menikmati secangkir teh hangat, sebelum kembali untuk menyantap sarapan istimewa dari Plataran.
  • One-Day Trip ke Bandung – Perjalanan satu hari dengan Goldenbird dan E-Goldenbird yang tak hanya memberikan kenyamanan ekstra namun juga pengalaman mobilitas ramah lingkungan ini akan mencakup berbagai aktivitas, termasuk mengunjungi Museum Gedung Sate, mengeksplorasi kekayaan budaya Bandung dan sejarahnya dengan naik Bandros yang ikonik, dan pengalaman makan siang serta teh sore di Plataran Bandung.
  • Three-Day Trip ke Borobudur, Magelang – Perjalanan bersama Bigbird atau Bigbird Premium yang komprehensif ini mencakup kunjungan ke pedesaan yang indah, sawah hijau yang luas, dan melihat kemegahan Candi Borobudur. Tamu perjalanan juga akan merasakan pengalaman mobilitas ekstra nyaman, menikmati sarapan istimewa, interaksi budaya, dan sesi pembuatan jamu tradisional.
  • Three-Day Trip ke Bromo – Perjalanan menuju Plataran Bromo, dengan menaiki armada Bigbird, akan membawa para tamu perjalanan melewati pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Setelah itu, para tamu perjalanan akan disambut hangat oleh masyarakat Tengger sambil menghirup udara segar di Bromo. Para tamu perjalanan juga akan merasakan hangatnya minum teh di sore hari dan indahnya sarapan pagi hari di tengah awan, serta akan berkesempatan untuk turut serta dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan alam.
  • Three-Day Trip ke Bali – Petualangan di Bali ini akan membawa para tamu perjalanan ke alam dan budaya Bali yang otentik. Dengan menggunakan Bigbird Premium Hiace berkonfigurasi captain seat dan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, perjalanan panjang akan terasa nyaman ditambah dengan pemandangan sawah, laut, atau dataran tinggi Bali yang menakjubkan. Para tamu perjalanan akan disambut dengan hangat oleh para staf sambil menikmati teh soredan sarapan lezat. Untuk memperkaya liburan mereka, Plataran Indonesia menawarkan Plataran Signature Encounter untuk lebih dekat dengan alam dan budaya Bali yang ikonik.               

Untuk paket perjalanan kolaborasi ini, para tamu perjalanan akan menikmati berbagai fasilitas, termasuk fleksibilitas waktu keberangkatan dan pilihan untuk menyesuaikan perjalanan sesuai dengan preferensi mereka, seperti memilih keluar di pintu tol spesifik atau jika ingin berkunjung ke lokasi tertentu.

Armada Bluebird juga akan selalu mengiringi tamu sepanjang perjalanan wisata, memastikan perjalanan berjalan lancar dengan efisiensi waktu.

Lebih lanjut lagi, setiap tamu yang melakukan pemesanan paket perjalanan kolaborasi ini akan mendapatkan poin Circle of Friends dari Plataran, serta akan berkontribusi pada upaya keberlanjutan alam dan reboisasi melalui kegiatan penanaman pohon mangrove di Menjangan.

Kelima paket perjalanan kolaborasi ini sejalan dengan tiga pilar dari Plataran Indonesia: Nature, Culture, dan Community, yang mana akan memastikan pengalaman holistik dan bermakna bagi setiap tamu perjalanan.

Sebagai bagian dari program promosi, One-Day Trip ke Bandung telah dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2023. Perjalanan dimulai di Hutan Kota by Plataran, menggunakan Ionic 5 dan Cititrans dari Bluebird. Trip ini diikuti oleh Dazen Vrilla dan mendapatkan liputan dari sejumlah media.

Three-Day Trip ke Plataran Heritage Borobudur di Magelang berlangsung mulai tanggal 29 hingga 31 Agustus 2023. Petualangan ini dimulai di Hutan Kota by Plataran, dengan armada Bigbird sebagai transportasinya.

Perjalanan ini dilakukan bersama dengan enam influencer: Febrian, Ucita Pohan, Agla Artalidia, Bunga Jelitha, Syamsir Alam, Billie Sofia, serta beberapa media ternama.

Terakhir, Three-Day Trip ke Plataran Menjangan di Bali berlangsung mulai tanggal 1 hingga 3 September 2023. Perjalanan ini dimulai dari Villa Canggu by Plataran, menggunakan armada Bigbird yang nyaman. Bergabung dalam petualangan ini adalah tiga tokoh influencer: Molita Lin, Agnes Oryza, Sarah Azka, dan juga awak media.

Salah satu dari influencer, Agnes Oryza, membagikan pengalaman dalam wisata #EZTrip to Plataran with Bluebird Group. “Perjalanan bersama teman-teman ke Menjangan ternyata seru sekali dan tidak ribet. Ini karena perjalanannya sudah diatur oleh Plataran dan juga perjalanannya nyaman karena kami naik Bluebird,” kata Agnes Oryza. Ia kemudian menambahkan,

“Plataran Menjangan cantik dan jauh dari keramaian, cocok untuk rehat sejenak. Makanannya luar biasa enak. Juga banyak aktivitas seru yang mendekatkan kita dengan alam. Sungguh perjalanan yang tidak terlupakan!” pungkasnya.

Kolaborasi antara Plataran Indonesia dan Bluebird ini menjanjikan sebuah pengalaman perjalanan yang tak terlupakan melalui kenyamanan berkendara, warisan budaya, dan alam Indonesia yang kaya.

SF-Admin