Pakai Fitur ‘Figur Publik’ Buat Ngobrol Seru dengan Idola di ChatAja

Makin terbatasnya interaksi sosial di masa pandemi ini memacu ChatAja untuk berinovasi dengan menghadirkan akun resmi Figur Publik. Akun ini akan menjembatani interaksi antara idola dan para fansnya. Akun-akun resmi dalam tab Figur Publik di fitur Jelajah ini dapat dengan mudah diakses para pengguna secara bebas baik melalui aplikasi seluler maupun laman web ChatAja kapan pun dan di mana pun.

Sebagai aplikasi pesan instan berbasis cloud buatan anak bangsa, ChatAja menggandeng empat influencer untuk merilis tab baru ‘Figur Publik’ pada fitur ‘Jelajah’.

Melalui akun resmi pada tab Figur Publik, pengguna ChatAja dapat merasakan pengalaman langsung mengobrol bersama Raditya Dika, Rachel Vennya, Maell Lee, dan Adinda Thomas. Fitur terbaru Figur Publik ditenagai Teknologi AI yang dikembangkan oleh tim ChatAja untuk menghadirkan pengalaman mengobrol otentik yang dapat menirukan kepribadian dan gaya bicara khas influencer. Teknologi AI tersebut nantinya akan terus-menerus belajar dan berkembang seiring waktu.

Melalui akun resminya, pengguna ChatAja dapat mengobrol dan bercanda bersama penulis, aktor, sutradara, komedian, dan juga content creator dengan 8,9 juta subscriber di YouTube, Raditya Dika.

Rachel Vennya, selebriti dunia maya, pengusaha, content creator sekaligus ibu, juga akan hadir untuk berbincang-bincang mengenai parenting, karier, serta kesehariannya bersama kedua buah hatinya, Xabiru dan Chava. Selain itu para pengguna juga dapat bercanda bersama Maell Lee, selebgram, YouTuber, dan preman terkuat di bumi yang telah memiliki lebih dari 6,4 juta subscriber di YouTube.

Adinda Thomas, aktris, selebgram, sekaligus pengusaha, juga akan hadir melalui akun resminya untuk ngobrol tentang travelling dan obrolan menarik seputar dunia hiburan.

Reza Akhmad Gandara, Co-Founder & CEO ChatAja, mengatakan karena kesibukan dan padatnya jadwal kegiatan, umumnya para fans memiliki waktu yang sangat terbatas untuk berinteraksi dengan para selebritas terlebih lagi dalam masa pandemi ini.

Maka dari itu ChatAja menghadirkan akun-akun resmi pada tab baru Figur Publik untuk menjembatani para pengguna dengan idola mereka. Melalui akun resmi Figur Publik yang dapat diakses melalui fitur jelajah di iOS, Android, maupun web, pengguna ChatAja dapat merasakan pengalaman mengobrol otentik dan lebih dekat dengan idola mereka. Para idola juga akan membagikan daftar pertanyaan spesifik yang dapat ditanyakan oleh para pengguna untuk semakin memperkaya obrolan mereka.

Reza Akhmad Gandara menambahkan, di balik akun resmi Figur Publik ini terdapat sentuhan teknologi AI (Artificial Intelligence/Kecerdasan Buatan) yang terus dikembangkan oleh tim pengembang ChatAja. Hadirnya teknologi ini memampukan para pengguna untuk ngobrol bersama idolanya kapan pun dan di mana pun, tanpa batasan waktu selama 24 jam.

Selain dikelola langsung oleh para idola, akun resmi Figur Publik juga ditenagai oleh teknologi chatbot AI yang mampu merespon langsung percakapan pengguna sesuai dengan gaya bicara, kepribadian, bahkan hingga sapaan khas dari tiap-tiap idola.

Selain melalui pesan tertulis, rekaman suara eksklusif dari Raditya Dika dan Rachel Vennya juga dapat diperdengarkan melalui akun resmi Figur Publik tersebut, sehingga para pengguna dapat mengalami pengalaman mengobrol dengan idola mereka secara otentik dan nyata.

Teknologi AI yang diluncurkan ini nantinya akan terus dikembangkan oleh tim ChatAja. Chatbot AI Publik Figur akan terus mempelajari perilaku pengguna seiring bertambahnya interaksi, dan akan menambahkan lebih banyak kosakata, tanggapan, dan topik pembicaraan seiring seiring berjalannya waktu.

“Gue ngerasa bangga bisa dilibatkan dan merasakan langsung pengembangan teknologi AI di aplikasi karya anak bangsa ini,” ungkap Raditya Dika. “Gue berharap nantinya ChatAja bisa terus berkembang dan maju bersaing di dunia internasional.”

Teknologi chatbot AI di balik fitur akun resmi Figur Publik terbaru yang dikembangkan tim ChatAja menjadikan ChatAja sebagai aplikasi pesan instan buatan Indonesia pertama yang menghadirkan layanan chatbot pintar yang mampu bersaing dengan para pesaingnya di kancah internasional.

“Dengan meluncurkan akun resmi Figur Publik yang ditenagai AI ini, kami ingin membuktikan bahwa aplikasi buatan anak bangsa mampu bersaing dengan berbagai aplikasi pesan instan buatan luar negeri,” ungkap Reza. “Kami berharap diluncurkannya fitur Figur Publik ini juga dapat memperkaya pengalaman lebih dari 500 ribu pengguna ChatAja di seluruh Indonesia.”

Melalui fitur Jelajah, para pengguna ChatAja juga dapat mengakses berbagai tab lainnya yang berisi berbagai akun kanal berita, gim gratis, konsultasi karir, tab Kesehatan yang berisi empat akun resmi dan akun kanal kesehatan termasuk layanan konseling Simply.

Aplikasi ChatAja juga memiliki lebih dari 100 stiker statis dan dinamis untuk memperkaya obrolan, server berbasis Indonesia untuk menjamin kedaulatan data, fitur Cloud Native untuk meringankan beban aplikasi selular dan mengurangi kebutuhan backup data, juga fitur ‘Berkas Rahasia’, sebuah layanan pesan terenkripsi untuk mengamankan pesan penting.

SF-Admin