Samsung Galaxy Watch4 Series

Samsung semakin menegaskan upaya maksimalnya dalam melakukan riset dan pengembangan secara mendalam demi menciptakan inovasi teknologi yang bermanfaat bagi kehidupan pengguna melalui Galaxy Watch4 Series.

Saat ini, gejala gelisah, kelelahan, dan sulit konsentrasi sering terdengar. Deretan kondisi ini merupakan gejala cabin fever, kondisi psikologis yang merupakan pergeseran aktivitas di rumah saja, yang membuat seseorang merasa terisolasi dan ‘terjebak’ di suatu tempat dalam kurun waktu yang lama.

Walaupun terkesan sederhana, namun dampaknya bisa serius dan berjangka panjang apabila tidak diatasi segera.

Lantas, bagaimana kita bisa mengatasi cabin fever sebelum ia memberikan dampak yang lebih serius, seperti depresi dan gangguan kecemasan? Saat gejalanya masih terbilang ringan, sejumlah layanan kesehatan menyarankan untuk menerapkan pola hidup yang lebih teratur pada segala aspek. Hal tersebut meliputi pola tidur, pola makan, hingga pola olahraga.

Perkembangan teknologi terkini sejatinya mendukung kita untuk mengatur keseharian agar menjadi lebih proporsional dengan lebih mudah, misalnya melalui smartphone maupun smartwatch.

Kemudahan lebih dalam menikmati fitur-fitur penunjang keseharian, yang dalam hal ini mengarah ke kebugaran dan kesehatan, melalui perangkat yang lebih ringkas pun nyata adanya berkat kehadiran Samsung Galaxy Watch4 Series.

Lini smartwatch yang baru saja diluncurkan oleh Samsung ini memiliki fitur kesehatan yang begitu lengkap dan bisa dimaksimalkan pengguna untuk memantau, mengukur, dan merencanakan wellness journey sesuai kebutuhannya masing-masing. Mengenakan Galaxy Watch4 Series di pergelangan tangan pun layaknya memiliki personal trainer di sisi kita.

“Kami mengajak konsumen sekalian untuk bersama-sama menjalani hidup sehat bersama Galaxy Watch4 Series yang mampu memberikan berbagai insight berharga dalam mengambil keputusan yang paling tepat dalam menjaga kesehatan dan kebugarannya. Mulai dari tekanan darah, EKG, dan kadar oksigen, hingga massa otot dan lemak tubuh, dapat kita pantau dengan rutin, sehingga kita dapat menjaga kondisi tubuh dengan cara yang simple,” ujar Selvia Gofar, Head of IT & Mobile Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut tiga langkah mudah untuk memulai perjalanan sehatmu bersama Galaxy Watch4 Series:

Pastikan kualitas tidur terjaga, setiap hari

Masih suka begadang? Atau justru suka mengambil tidur siang yang terlalu lama? Patut diingat bahwa pola tidur yang tidak teratur dapat mengganggu kinerja organ-organ tubuh yang dapat meningkatkan risiko komplikasi penyakit serius.

Kekurangan atau kelebihan tidur pun dapat menyebabkan kelelahan yang pada akhirnya bisa mengganggu kesehatan mental kita. Maka dari itu, kita perlu memastikan kualitas tidur terus terjaga setiap harinya.

Galaxy Watch4 Series hadir dengan fitur sleep analysis atau analisis tidur yang dapat memudahkan kita untuk mendapatkan pemahaman lengkap akan definisi tidur berkualitas. Fungsi analisis tidur sendiri telah menjadi fitur favorit para pengguna seri Galaxy Watch terdahulu. Bahkan, dalam setahun terakhir, para pengguna Galaxy Watch telah mengecek pola tidurnya lebih dari 800 juta kali!

Galaxy Watch4 Series sendiri mengumpulkan banyak data, mulai dari pola bernapas, pola dengkuran, hingga kadar oksigen saat tidur, untuk menilai seberapa baik kualitas tidur kita. Dengan begitu, kita bisa mendapat insight berharga untuk menikmati tidur yang semakin nyenyak dan cukup.

Jika Galaxy Watch4 Series menemukan kesulitan untuk mendapatkan tidur yang baik, lakukan tiga tips di bawah ini untuk memperbaiki kualitas tidur:

  • Tetapkan jam tidur yang konsisten  – Kita bisa merasakan tidur yang paling nyenyak saat tubuh kita sudah terbiasa untuk mulai tidur dan bangun di waktu yang sama tiap harinya, termasuk saat akhir pekan atau masa liburan.
  • Perhatikan makanan dan minuman sebelum tidurHindari makan besar, alkohol, kafein, maupun makanan pedas dan makanan manis selama 4–6 jam sebelum waktu tidur karena itu semua bisa memberi rangsangan pada tubuh, membuat kita jadi sulit tidur.
  • Buat lingkungan yang baik untuk tidurPastikan tidak ada lagi suara atau cahaya yang dapat mengganggu ketika kita akan tidur. Suhu ruangan pun perlu dijaga, karena ruangan yang terlalu panas atau terlalu dingin bisa membuat kita terjaga. Kondisi sejuk kerap dianggap jadi yang paling kondusif untuk tidur.

Ukur dan rencanakan fitness goal pribadi secara akurat

Untuk pertama kali di lini Galaxy Watch, fitur body composition hadir di Galaxy Watch4 Series. Kemampuan tersebut memungkinkan kita untuk mengukur BMI, tingkat metabolisme (BMR), kadar air dan lemak dalam tubuh, hingga massa otot dengan lebih cepat dan praktis. Patut diketahui bahwa pada umumnya kita perlu pergi ke pusat kebugaran atau klinik untuk mengetahui body composition ini.

Fitur body composition di Galaxy Watch4 Series hadir berkat adanya measuring tool bernama Bioelectrical Impedance Analysis (BIA). Teknologi ini mampu menangkap 2.400 data points dan menampilkan hasil pengukurannya hanya dalam waktu sekitar 15 detik.

Samsung pun memastikan kualitas pengukurannya tetap terjaga karena fitur body composition di Galaxy Watch4 Series mampu menunjukkan korelasi pengukuran sebesar 98%. Hal ini membuat teknologi BIA di Galaxy Watch4 Series sama akuratnya dengan dual-energy x-ray absorptiometry (DXA) sebagai standar utama akan pengukuran body composition yang telah dipercaya oleh para ahli.

Dengan fitur body composition di Galaxy Watch4 Series, kita bisa semakin mudah untuk memaksimalkan program diet dan rutinitas olahraga dengan menyesuaikannya terhadap kebutuhan tubuh. Dengan begitu, kita bisa menentukan fitness goal yang paling ideal sekaligus membuat kita bisa mendapatkan kondisi tubuh terbaik dalam menjalani keseharian.

Monitor indikator kesehatan secara berkala

Tekanan darah telah menjadi salah satu indikator kesehatan yang paling penting. Pasalnya, tekanan darah yang terlalu rendah ataupun terlalu tinggi dapat mengarahkan individu ke kondisi yang dapat mengancam nyawa.

Maka dari itu, kita perlu memonitor tekanan darah secara berkala. Dalam hal ini, Galaxy Watch4 Series yang dilengkapi dengan Bioactive Sensor dari Samsung mampu memudahkan kita untuk memonitor tekanan darah, cukup dari pergelangan tangan.

Terlepas dari kondisi yang memiliki tekanan darah tinggi maupun rendah, kemudahan dalam memonitor tekanan darah dari Galaxy Watch4 Series ini juga perlu diimbangi oleh upaya kita dalam menjaga kestabilan tekanan darah, khususnya dalam menjaga pola makan.

Beberapa kebiasaan yang dapat membantu mengontrol tekanan darah meliputi mengurangi konsumsi garam, meningkatkan asupan makanan kaya serat, membatasi asupan lemak, dan membatasi konsumsi alkohol.

Harga dan Ketersediaan

Galaxy Watch4 hadir dalam ukuran 40mm dan 44mm, sedangkan Galaxy Watch4 Classic tersedia dengan pilihan ukuran 42mm dan 46mm. Berikut rekomendasi harga ritel yang perlu diketahui konsumen untuk mendapatkan Galaxy Watch4 Series terbaru dari Samsung dan menikmati kelengkapan fitur yang dimilikinya dalam mendampingi pengguna menunjang kebugaran dan kesehatan tubuh:

  • Galaxy Watch4 40mm dibanderol Rp2.999.000, opsi warna Black dan Pink Gold;
  • Galaxy Watch4 44mm dibanderol Rp3.499.000, opsi warna Black, Silver, dan Green;
  • Galaxy Watch4 Classic 42mm Bluetooth dibanderol Rp4.499.000, opsi warna Black dan Silver;
  • Galaxy Watch4 Classic 46mm Bluetooth dibanderol Rp4.999.000, opsi warna Black dan Silver;
  • Galaxy Watch4 Classic 46mm LTE dibanderol Rp5.999.000, opsi warna Black.

Selama periode pembelian tanggal 22-26 September 2021 di Grand Indonesia Mall, Skybridge level 3A Samsung memberikan penawaran spesial kepada konsumen setiap pembelian bundling Galaxy Buds2 dan Galaxy Watch4 Series berupa cashback hingga Rp500.000,-, atau konsumen juga dapat menikmati promo spesial lainnya berupa cashback Rp350.000,- untuk pembelian reguler atau trade-in cashback hingga Rp500.000,- bagi pembelian Galaxy Watch4 Series.

SF-Admin