FedEx Express mengumumkan pemenang FedEx Express / Junior Achievement International Trade Challenge (FedEx / JA ITC) tahun ini di Indonesia.

Keenam calon wirausahawan muda ini akan mewakili Indonesia di kompetisi tingkat Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika (AMEA) dimana mereka akan berkolaborasi dan bersaing dengan pelajar dari sembilan pasar AMEA lainnya – Hong Kong SAR, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Untuk mempromosikan pembelajaran lintas budaya, para pemenang akan dikelompokkan secara acak ke dalam tim yang terdiri dari peserta dari negara berbeda.

Tujuannya adalah untuk mendorong pemikiran kolaboratif dan mendorong para peserta mendapatkan beragam pengetahuan serta pengalaman lokal ke panggung AMEA.

Keenam pelajar yang akan maju ke babak final di AMEA FedEx/JA ITC adalah:

Tim                                                         : We Care Indonesia

Nama siswa                                        : Fauzanda Lathifanka Sunarko dan Chandrakanti La Faini Putri

Sekolah                                                                : SMAN 3 Semarang

Merek/Produk yang disajikan      : Minyak Tarantula, obat gosok khas indonesia dengan bahan dasar minyak atsiri dan jamu tradisional untuk meredakan pegal linu

Tim                                                         : B-Earthy

Nama siswa                                        : Felicia Olyviana dan Vala Kalinda Salsabila

Sekolah                                                                : Binus School Serpong

Merek/Produk yang disajikan      : Kh-dei, bumbu nasi nabati yang mengandung vitamin harian yang dibutuhkan

Tim                                                         : Leemors Team

Nama siswa                                          : Nadyta Khansa Mahadewi Riawan dan Anastasya Larasati Putri Yuwono

Sekolah                                                                : SMAN 1 Krian

Merek/Produk yang disajikan    : MouMou Spray, semprotan pengusir nyamuk dengan aroma serai

Sejak diluncurkannya pada tahun 2021, FedEx/JA ITC telah diadakan secara virtual. Tahun ini, 204 siswa dari 42 sekolah di 23 wilayah di seluruh Indonesia mengikuti kompetisi lokal yang diawali dengan dua workshop.

Pada acara pembelajaran ini, para peserta mendapatkan sesi interaktif, sesi diskusi yang inspirasional, dan bimbingan langsung dari FedEx dan JA Indonesia, serta pakar industri, dalam memahami konsep-konsep utama tentang logistik, keuangan, dan perdagangan global.

“Saya bangga dapat menyaksikan sekelompok pelajar muda cemerlang yang telah menunjukkan kreativitas, kecerdikan, dan energi mereka dalam menjawab tantangan dunia nyata di era new normal ini. Program tahunan ini sangat penting bagi FedEx, dimana program ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung dan memperjuangkan usaha kecil dan menengah. Kami percaya bahwa investasi sejak dini pada kaum muda dapat membentuk masa depan ekonomi global,” kata Garrick Thompson, Managing Director, FedEx Express Indonesia.

FedEx / JA ITC adalah kompetisi regional yang bertujuan untuk memupuk jiwa kewirausahaan dan keterampilan siswa serta memperkenalkan mereka pada dasar-dasar perdagangan global.

SF-Admin