Hyundai CRETA Dynamic Black Edition diluncurkan dalam gelaran IIMS 2023

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan edisi terbaru dari lini sport utility vehicle (SUV) andalannya, yaitu Hyundai CRETA Dynamic Black Edition dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Mengusung konsep “Those Who Love Black Live Colourful Lives”, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition hadir menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil dengan karakter kuat.

Hadir sesuai dengan permintaan masyarakat akan kendaraan yang bisa menjadi representatif kepribadiannya, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition memiliki tampilan yang futuristik dan stylish. Selain itu, dipadukan dengan teknologi canggih Hyundai seperti Hyundai Bluelink, menjadikan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition sebagai teman perjalanan yang dapat diandalkan.

Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas respon positif yang diberikan masyarakat Indonesia, di mana pada tahun 2022 CRETA telah menjadi salah satu produk unggulan dari seluruh jajaran produk Hyundai di Indonesia.”

“Dengan desain stylish yang menarik perhatian dan segudang fitur canggih, Hyundai CRETA menjadi jawaban untuk aktivitas Anda sehari-hari. Untuk memeriahkan perayaan setahun distribusi pertama CRETA, kami menghadirkan produk terbaru kami yaitu Hyundai CRETA Dynamic Black Edition untuk pasar otomotif Indonesia,”

Senada dengan pernyataan di atas, Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hyundai CRETA Dynamic Black Edition mengusung karakter gagah melalui desain yang dipadukan dengan teknologi yang membuat pengalaman berkendara yang lebih percaya diri.”

“Dihadirkan dengan karakter dinamis, serta inovasi Hyundai Bluelink sebagai Connected Car Service, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition dihadirkan khusus untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern, dinamis, dan stylish,” tambahnya.

Tampilan Eksterior Gagah dan Sporty

Dengan finishing serba hitam, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition tampil lebih gagah dan tetap mempertahankan aksen sporty dan stylish yang menarik perhatian, sangat mendukung gaya hidup urban masyarakat Indonesia.

Sisi depan mobil ini masih menonjolkan keunikan CRETA dengan Black Front Grille dilengkapi dengan lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, dan juga Black Front Grille Garnish

Kemudian, CRETA terbaru ini juga memiliki tampilan berbeda pada bagian emblem dengan Dark Monochrome Front H-emblem. Pada bagian bawah, terdapat Black Front Bumper Garnish dan Black Front Body Kit memberikan kesan yang semakin stylish pada mobil ini.

Untuk memberikan pencahayaan yang optimal saat berkendara, mobil ini disematkan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps pada bagian depan, dan juga LED Rear Combination Lights pada bagian belakang.

Sementara pada sisi samping, CRETA Dynamic Black Edition tampil serba hitam dengan Black C-Pillar Garnish dan juga Black Roof Rail yang terdapat pada bagian atap mobil. Kesan sporty semakin lengkap dengan Black Alloy Wheels berukuran 17 inci, Black Side Skirt, dan Black Rear Body Kit.

Interior Berkelas

Berbagai fitur canggih yang dimiliki CRETA turut disematkan pada Hyundai CRETA Dynamic Black Edition. Dari sisi infotainment, CRETA juga dilengkapi layar Display Audio Screen berukuran 8 inci dengan berbagai fitur dan dapat terhubung ke smartphone

Wireless smartphone charger juga dapat membantu mengisi daya smartphone pengguna selama perjalanan. Mobil ini juga disematkan Full Automatic Temperature Control yang akan menghasilkan udara kabin lebih sejuk bagi pengemudi dan penumpang.

Performa Berkendara

Dari segi performa, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition masih mengadopsi mesin bensin Smartstream 1.5L yang dilengkapi dengan teknologi terdepan Hyundai Intelligent Variable Transmission (IVT), memungkinkan mobil ini memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan secara bersamaan memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan responsif.

Kombinasi tersebut memungkinkan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition mencapai tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Hyundai Bluelink

Hyundai membawa layanan connected car ke level lebih tinggi dengan Hyundai Bluelink, sebuah Connected Car Service inovatif yang memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan mobilnya melalui smartphone.

Hyundai Bluelink memberi pemilik akses penuh ke fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menyalakan/mematikan mesin, menyesuaikan suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, termasuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

SF-Admin