Sebagai perusahaan berkepedulian terhadap lingkungan dan kehidupan sosial, Bluebird mengumumkan kemitraan strategis bersama Volta dan BRI Finance melalui program kepemilikan sepeda motor listrik bagi pengemudi.

Seremoni acara dilakukan oleh Adrianto Djokosoetono – Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Okie Octavia Kurniawan – CEO Volta Indonesia, dan Primartono Gunawan – Direktur Bisnis BRI Finance di kantor pusat Bluebird, Mampang, Jakarta Selatan pada 2 Februari 2024.

Melalui program ini, pengemudi dan karyawan Bluebird berkesempatan membeli sepeda motor listrik Volta yang dibanderol mulai Rp9,95 juta dengan cicilan ringan hingga 24 bulan dari BRI Finance.

Menurut Andre, panggilan Adrianto Djokosoetono, kerja sama ini adalah bagian dari Visi Keberlanjutan Bluebird untuk menciptakan masa depan yang lebih baik melalui pilar BlueSky dan BlueLife.

“Setelah mengadopsi taksi listrik pada 2019, komitmen menciptakan langit biru kami perkuat dengan mengajak pengemudi untuk berkontribusi terhadap lingkungan. Untuk itu, kami menggandeng produsen sepeda motor listrik dengan skema pembiayaan yang memudahkan. Sehingga melalui program ini kami menjalankan pilar BlueSky dan BlueLife sekaligus,” kata Andre.

Dengan menggunakan sepeda motor listrik dalam mobilitas harian, pengemudi diharapkan membiasakan perilaku ramah lingkungan yang dapat berkontribusi mengurangi emisi karbon sesuai dengan Visi Keberlanjutan Bluebird.

Lebih lanjut Andre menjelaskan bahwa program ini akan dilakukan juga di wilayah operasional Bluebird lainnya.

“Selain Jakarta, kami berencana untuk memperluas program ini ke kota-kota lain dengan berbagai mitra strategis. Dengan bertambahnya jumlah pengemudi pengguna sepeda motor listrik, kami harap dampaknya akan lebih besar dan berkelanjutan,” tutup Andre.

SF-Admin