Penggemar Disney di Indonesia Antusias Saksikan Peluncuran Disney+ Hotstar

Penggemar Disney di Indonesia menjadi saksi pertama dari peluncuran layanan streaming Disney+ Hotstar. The Walt Disney Company menghadirkan “Disney+ Hotstar Grandfest” pada malam perayaan diluncurkannya layanan tersebut. Acara ini ditayangkan secara langsung dari halaman Facebook Disney+ Hotstar Indonesia, dan rencananya layanan streaming ini akan hadir di Indonesia pada tanggal 5 September.

Penggemar begitu antusias melihat deretan cuplikan konten spesial dari brand ikonik The Walt Disney Company dan hiburan terbaik Indonesia – termasuk pengumuman spesial pemeran baru film Bumilangit Cinematic Universe yang akan datang dari Joko Anwar sebagai salah satu produser, serta video spesial yang menampilkan Kevin Feige, Presiden Marvel Studios dan Kepala Bidang Kreatif di Marvel, dan The Muppets.

Dipandu oleh Enzy Storia dan Indra Herlambang, Disney+ Hotstar Grandfest dibuka dengan penampilan spektakuler oleh dua penyanyi terbaik Indonesia, Rossa dan Gamaliél.

Rossa memikat para penonton dengan membawakan “Into the Unknown” dari Disney’s Frozen. Ia membawakan lagu tersebut di panggung virtual dilengkapi set spesial yang terinspirasi dari film tersebut. Penyanyi Gamaliél kemudian memikat penonton dengan penampilannya yang mengagumkan melalui lagu “Circle of Life” dari Disney’s The Lion King.

Penampilan Gamaliél dilengkapi dengan latar visual Wayang Kulit khusus yang dibuat oleh seniman lokal Is Yuniarto. Latar visual Wayang Kulit tersebut terinspirasi oleh adegan pembukaan ikonik dari Disney’s The Lion King.

Acara dilanjutkan dengan menampilkan cuplikan-cuplikan konten spesial yang akan tersedia di Disney+ Hotstar. Diawali dengan sesi dari Marvel, pelanggan dapat menikmati 18 film dari Marvel Cinematic Universe, termasuk blockbuster global dari Marvel Studios seperti Avengers: Endgame, Avengers: Infinity War, dan Captain Marvel.

Untuk merayakan kehadiran deretan konten spesial ini, Disney+ Hotstar berkolaborasi dengan ilustrator lokal, Kemas Acil, untuk membuat karya seni spesial yang terinspirasi oleh Super Hero ikonik Marvel Cinematic Universe Iron Man, Captain America, Falcon and the Winter Soldier, dengan latar belakang Monumen Nasional (Monas).

Sebagai persembahan eksklusif untuk para penggemar, tujuh film Indonesia yang sangat dinantikan akan dirilis secara eksklusif di Disney+ Hotstar. Pada hari peluncuran 5 September, pelanggan dapat menyaksikan pemutaran perdana film-film MD Pictures seperti Sabar Ini Ujian, Pelukis Hantu, dan Bidadari Mencari Sayap; serta film-film dari Falcon Pictures seperti Rentang Kisah dan Malik & Elsa.

Mulai 15 September, Warkop DKI Reborn 4 dan Benyamin Biang Kerok 2 dari Falcon juga akan tersedia. Para penggemar yang menyaksikan acara tersebut termasuk yang pertama di Indonesia untuk melihat trailer-trailer MD Pictures seperti Sabar Ini Ujian, Pelukis Hantu dan Bidadari Mencari Sayap, serta trailer-trailer Falcon seperti Rentang Kisah, Malik & Elsa, Warkop DKI Reborn 4, dan Benyamin Biang Kerok 2.

Malam bertabur bintang tersebut kemudian dilanjutkan dengan penampilan video spesial oleh para pemain dari film-film tersebut dan sesi Tanya Jawab secara langsung, seperti:

  • Vino G. Bastian (Sabar Ini Ujian)
  • Luna Maya, Michelle Ziudith and Ge Pamungkas (Pelukis Hantu)
  • Beby Tsabina, Bio One, Junior Roberts and Aurora Ribero (Rentang Kisah)
  • Indro Warkop, Aliando Syarief, Adipati Dolken and Randy Danistha (Warkop DKI Reborn 4)
  • Reza Rahadian, Adjis Doaibu, and Aci Resti (Benyamin Biang Kerok 2)
  • Salshabilla Adriani with Endy Arfian (Malik & Elsa)

Menuju puncak acara, Joko Anwar, Produser dari Bumilangit Cinematic Universe (BCU), mengumumkan dimulainya produksi untuk film BCU berikutnya, bersama dengan empat pemeran yang baru bergabung ke Bumilangit Cinematic Universe – Reza Rahadian, Jefri Nichol, Dimas Anggara, serta aktris legendaris Christine Hakim.

Presiden Marvel Studios dan Chief Creative Officer di Marvel, Kevin Feige, memberikan kejutan khusus kepada Joko Anwar untuk merayakan karyanya di BCU. Disney+ Hotstar nantinya menjadi rumah bagi pahlawan-pahlawan global dan lokal, dan pelanggan dapat melihat film BCU yang tersedia di platform mulai Februari 2021.

Disney+ Hotstar Grandfest diakhiri dengan antusiasme dari para penggemar yang melihat cuplikan konten-konten dari Disney+ Originals, termasuk klik spesial dari serial live-action Star Wars yang pertama, The Mandalorian.

Disney+ Hotstar juga akan menjadi rumah bagi konten-konten Disney+ Originals yang telah dinanti, termasuk Lady and the Tramp, Muppets Now, serta konten edukasi dari National Geographic seperti The World According to Jeff Goldblum. Disney+ Hotstar akan tersedia di Indonesia mulai 5 September 2020.

SF-Admin