Perinus Ajak Grab Mart Pasarkan Tukato Seafood

PT Perikanan Nusantara (Persero) atau Perinus menggandeng Grab Mart untuk memasarkan dan menjual produk ikan beku.

“Ini merupakan peluang bagi Perinus untuk mengembangkan pasar dengan menjangkau langsung konsumen sehingga Perinus menawarkan produk perikanan berkualitas dengan konsep Easy to Cook dimana memudahkan konsumen untuk mengolahnya menjadi bahan makanan yang siap dimasak,” ujar Direktur Operasional dan Pemasaran Perinus J Ronald Tanamal.

Dampak dari pandemi COVID-19, lanjut dia, merubah perilaku konsumen dalam menentukan bahan makanan untuk dikonsumsi, konsumen cenderung menentukan pilihan pada ikan sebagai bahan makanan berkualitas yang menjadikan sumber protein.

Ia menambahkan dengan keterbatasan ruang gerak konsumen tidak dapat memperoleh ikan di pasar umum, tren saat ini konsumen lebih memilih untuk memesannya dari rumah, perubahan perilaku ini turut mengubah dan mempengaruhi pola interaksi pasar dari yang sebelumnya didominasi oleh pola bisnis business to business (B2B) menjadi business to customer (B2C).

Perubahan pola interaksi pasar itu, kata dia, menjadi peluang bagi Perinus untuk memasarkan produk ikan olahan produksi Perinus.

Pada 23 Juni 2020, Perinus resmi bekerja sama dengan Grab Mart untuk memasarkan dan menjual produk ikan berkualitas dalam kemasan, Tukato Seafood.

Produk Tukato Seafood siap diantar ke tempat konsumen dengan menggunakan Grab Bike yang sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Produk-produk Tukato Seafood yang ditawarkan, antara lain tuna steak, tenggiri steak, ebi furai, gurita, ikan kakap, cumi ring dan berbagai macam produk frozen seafood lainnya.

“Dengan adanya wabah ini konsumen menjadi lebih berhati-hati dan lebih ingin untuk berada di dalam rumah dari pada keluar untuk mendapatkan bahan konsumsi,” katanya.

Ronald menyatakan pihaknya berkomitmen untuk tetap dapat melayani masyarakat dan selalu berinovasi sehingga dapat memberikan yang terbaik dalam menyediakan pangan untuk Indonesia.

“Selain menggunakan media sosial sebagai market place, Perinus juga menjalin kerja sama dengan beberapa e-commerce yang ada sehingga Perinus akan tetap dapat memenuhi permintaan dan tetap melayani konsumen ditengah pandemi ini,” katanya.

SF-Admin