Kedua sesi pertama setelah rehat panjang musim panas MotoGP menempatkan pembalap Aprilia secara konsisten di antara yang terbaik.

Di Silverstone, Maverick mengambil waktu terbaik ketiga pada kedudukan keseluruhan, dimana Aleix berada di posisi ketiga, hanya 30 perseribu di belakang partner timnya. Jarak ini menjadi representasi akurat akan situasi di trek, ditandai dengan kedudukan yang tipis, dengan 16 pembalap seluruhnya berbeda kurang dari 1 detik dari yang lain.

Vinales langsung mendapatkan sensasi baik di lapangan, yang sangatlah disukainya, secara jelas terbukti dari lebih dari beberapa putaran trek dan perhitungan waktu di akhir sesi latihan bebas 2 (FP2).

Pembalap asal Spanyol ini telah mengerti dengan baik akan Aprilia RS-GP membuatnya sangat optimis akan hasil penting di sesi kualifikasi besok.

Aleix, yang selalu berada di antara yang tercepat di barisan balap, harus menyerahkan beberapa posisi di putaran cepat karena soft tyres. Namun, melihat jarak waktu yang tipis, ia tidak melihat hasil yang menghalanginya di sesi kualifikasi besok.

Aleix Espargaró, pebalap Tim Aprilia mengatakan “Kami berada di posisi tepat. Saya hanya memiliki sedikit kekurangan pada soft tyre namun dengan mempertimbangkan jarak, kita berbicara tentang seperseribu detik, jadi saya tidak khawatir.”

“Aprilia bekerja dengan baik, seperti yang diharapkan, begitu juga dengan Maverick, kami semua melakukan pekerjaan yang baik yang membantu kami berdua. Sekarang yang tertinggal hanyalah tetap bergerak ke arah (baik) ini. Tujuan pada kualifikasi adalah barisan depan, namun tentu tidak akan mudah. Terdapat banyak pembalap yang sangat cepat di lintasan ini,” paparnya.

Sementara rekan Aleix, Maverick Vinales menuturkan, “Saya sangat percaya diri berada di Silverstone, lintasan yang selalu saya sukai, dan tentu, awal akhir minggu ini berjalan dengan sangat baik! Kami bekerja keras pada separuh awal musim ini dan akan menuai buah dari kerja keras tersebut sekarang.”

“Saya sangat senang, saya langsung merasa nyaman di sadel. Dari lintasan awal, sensasinya sangat baik dan kami berhasil, baik di pace balap maupun catatan waktu di akhir sesi latihan bebas 2 (FP2). Sekarang, kami hanya tinggal meneruskannya. Kami sangat sadar betapa pentingnya kualifikasi adalah berada di awal balap dan tujuan untuk besok adalah mengambil posisi di salah satu barisan depan,” pungkasnya.

SF-Admin