Pintek Gandeng Cakap untuk Dukung Peningkatan Bahasa Inggris bagi Tenaga Kerja

Berada di era revolusi industri 4.0, perkembangan teknologi untuk segala sektor berkembang dengan cepat; begitu pula halnya dengan bahasa inggris. Dan untuk mendukung upaya meningkatkan daya saing tenaga kerja di Indonesia melalui pendidikan, Pintek, perusahaan financial technology peer-to-peer lending, berkolaborasi bersama Cakap, platform pembelajaran online yang diperuntukkan untuk belajar bahasa asing.

Melalui kolaborasi ini, Pintek berbagi pengalaman kepada pengguna Cakap mengenai pentingnya mempelajari bahasa inggris untuk bersaing di pasar tenaga kerja. Diharapkan, acara ini mampu mendorong semangat masyarakat untuk meningkatkan kompetensi diri melalui penguasaan bahasa Inggris.

Melalui sesi webinar di aplikasi Cakap berjudul “English: Advancing Career” yang dipandu oleh Patricia Sanjoto, Vice President of Commercial Pintek, akan membawakan mengenai pentingnya bahasa inggris dalam mendukung karir di tempat kerja.

Pada era revolusi 4.0, masyarakat perlu diingatkan kembali mengenai perkembangan teknologi yang dapat mendukung kehidupan sehari-hari juga meningkatnya daya saing dalam mendapatkan pekerjaan serta untuk meningkatkan kualitas pekerjaan.

Patricia Sanjoto, Vice President of Commercial Pintek mengatakan, “Untuk itu, penggunaan bahasa inggris paling banyak digunakan oleh seluruh negara sebagai alat komunikasi. Melalui kesempatan ini, masyarakat perlu diingatkan kembali untuk tidak hanya memiliki kemampuan menggunakan perangkat teknologi, namun juga memahami komunikasi menggunakan teknologi tersebut melalui bahasa inggris.”

“Bahasa inggris dapat membantu pelajar maupun kita yang sudah bekerja untuk beradaptasi dan mengikuti perkembangan global yang tuntutannya semakin tinggi. Hal ini sangat berdampak pada persaingan tenaga kerja, mulai dari proses interview, menjadi bagian dalam tim, hingga menjadi pemimpin dalam perusahaan,” sambungnya.

“Untuk itu, Pintek menyediakan pendanaan untuk meningkatkan kapasitas diri melalui bahasa inggris melalui partner kami, Cakap, supaya lebih banyak masyarakat Indonesia yang mampu bersaing dalam mencari pekerjaan hingga mendapatkan jenjang karir yang lebih tinggi lagi,” tambah Patricia.

Menjawab tantangan kebutuhan bahasa inggris pada dunia kerja, Cakap melalui produknya mengembangkan inovasi untuk masyarakat dalam mendapatkan pendidikan bahasa inggris melalui platformnya secara daring yaitu Cakap – Online Language Learning pada versi android dan iOS.

Cakap memiliki misi untuk menjadi pemimpin dalam pembelajaran bahasa online di Indonesia dengan memberikan pendidikan berkualitas tinggi yang dapat diakses dengan mudah, dapat diterima, dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

“Cakap merupakan salah satu mitra Pintek untuk pendidikan kursus/non-formal. Melalui kolaborasinya, Pintek menyediakan pendanaan untuk belajar bahasa di platform Cakap dengan metode cicilan. Melalui Melalui kolaborasi Pintek dan Cakap diharapkan tetap dapat membantu upaya Indonesia dalam menyiapkan kualitas sumber daya manusia yang mampu meraih peluang dan menghadapi tantangan saat ini maupun kemudian hari,” tutup Patricia.

SF-Admin