(Kiri-Kanan), Deby Kasenda, Head of Product Development & Activation Prudential Indonesia, Luskito Hambali, Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia, Premraj Thuraisingam, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, Paul Setio Kartono, Chief Financial Officer Prudential Syariah, Annisa Steviani, CFP, AEPP, perencana keuangan keluarga

Inovasi menjadi salah satu pondasi bagi Prudential dalam mendengarkan, memahami dan mewujudkan solusi perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial untuk banyak kebutuhan keluarga Indonesia.

Di masa yang kian menantang ini, tiap keluarga harus dapat terlindungi secara menyeluruh, tanpa kompromi.

Terbaru, Dua perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia kembali memperkenalkan dua produk terbaru yang inovatif, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dengan PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) dengan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah.

Keduanya merupakan asuransi kesehatan murni yang hadir untuk menjawab berbagai tantangan seluruh keluarga Indonesia dengan manfaat komprehensif dan fleksibel untuk melindungi kebahagiaan dan mimpi keluarga Indonesia, kini dan nanti.

PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah memberikan perlindungan yang menyeluruh dan fleksibel berdasarkan prioritas keluarga sesuai plan yang dipilih, dari pra perawatan inap, perawatan inap hingga perawatan lanjutan pasca rawat inap.

Di antaranya telehealth untuk screening awal, baik di Indonesia, Malaysia atau Singapura; rawat inap sesuai pilihan kamar, batas harga kamar serta wilayah pertanggungan; perawatan disertai dengan manfaat perawatan tradisional; bedah rekonstruksi payudara, wajah, dan lainnya; perawatan paliatif; serta perawatan psikiatri dan psikologis; kesemuanya berlaku atas rekomendasi dokter.

Premraj Thuraisingam, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, menjelaskan, “Oleh karenanya, PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah memberikan manfaat untuk mendampingi mereka di tiap journey perawatan kesehatan sesuai dengan rekomendasi dari dokter yang merawat.”

Seiring waktu, tantangan yang dapat menghambat terciptanya kebahagiaan keluarga Indonesia makin besar, seperti ketidaksiapan menyongsong hari esok yang penuh ketidakpastian.

Faktanya, 56,5% responden usia produktif mengaku bahwa mayoritas tabungan untuk sebagai dana darurat hanya cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari selama 3 atau kurang dari 3 bulan.

Di tengah biaya hidup yang terus meningkat, ditambah risiko sakit yang proses perawatannya kompleks dan membutuhkan anggaran besar, dibutuhkan perencanaan keuangan yang baik agar tidak membebani keluarga.

Annisa Steviani, CFP, AEPP, perencana keuangan keluarga, kemudian menjabarkan detail bahwa tantangan keluarga berasal dari faktor eksternal (inflasi, biaya kesehatan, hingga jumlah dan jenis penyakit yang meluas) dan faktor internal (kondisi finansial serta financial behavior). “Terdapat empat pos yang dikhawatirkan oleh 22% masyarakat di negara berkembang seperti Indonesia, di antaranya; dana masa tua, biaya kesehatan akibat penyakit serius atau kecelakaan, pengeluaran bulanan dan dana pendidikan.”

Ia menambahkan, “Di kondisi kita yang mulai mencoba kembali bangkit ini, hampir dua dari tiga masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah (64%) mengakui bahwa kesehatan adalah biaya yang mereka sangat mengkhawatirkan.”

Dengan fakta tersebut, Annisa menekankan pentingnya perencanaan keuangan yang strategis seperti dana darurat yang besarannya berkisar 6-12 kali lipat pengeluaran – sesuai kondisi dan tujuan keuangan tiap keluarga.

On top of that, sisihkan juga dana untuk polis asuransi kesehatan sehingga keluarga tetap terlindungi jika terjadi hal-hal ‘pasti’ yang tidak diinginkan, seperti sakit, kecelakaan lalu lintas hingga kematian. Pilih asuransi yang mampu memberikan manfaat komplet sesuai kemampuan dan kebutuhan keluarga tanpa mengganggu pos keuangan lainnya,” tambah Annisa.

Guna melindungi kebahagiaan serta mimpi yang telah dibangun keluarga dari bermacam risiko tak terduga PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah yang memberikan perlindungan pada tertanggung sejak usia masuk 30 hari hingga 75 tahun menawarkan:

  • Perlindungan komprehensif
  • PRUSolusi Sehat Saver
  • PRUSolusi Sehat Limit Booster
  • No-Claim Bonus untuk PRUSolusi Sehat Plus Pro, atau Fasilitas Manfaat Berkembang untuk PSS Plus Pro Syariah
  • Pembayaran klaim di luar Wilayah Pertanggungan
  • Manfaat Santunan Harian Rawat Inap
  • Program Khusus dari PRUMedical Network (PMN) yaitu Free Room Upgrade Berupa 1 Kelas Kamar Tanpa Batasan Hari

“Kami harap PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah dapat memperkokoh kerpercayaan yang telah diberikan selama 27 tahun ini dan menegaskan kepemimpinan Prudential di industri asuransi. Kami juga berharap kelak semakin banyak keluarga Indonesia yang dapat terlindungi, sejalan dengan aspirasi kami mewujudkan masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera agar mereka bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya. Prudential #MadeforEveryFamily,” tutup Premraj.

SF-Admin