PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) (ACES) yang menaungi ACE Indonesia, sebagai penyedia kebutuhan rumah tangga, bisnis dan gaya hidup, membuka toko pertama di dua kota baru, Ternate, Provinsi Maluku Utara dan Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan.
Peresmian dua toko ini menggenapi jumlah toko yang telah dibuka Perusahaan menjadi 10 toko hingga awal semester dua tahun 2024.
Penambahan ini juga menjadi tonggak penting dalam upaya memperluas jaringan layanan dan mewujudkan rencana strategis Perusahaan untuk menjangkau wilayah tengah dan timur Indonesia. Dengan pembukaan dua toko baru ini, Perusahaan kini memiliki 241 toko ACE di 73 kota di seluruh Indonesia.
Rinekso Widyanto, Vice President Sales & Operations ACE Indonesia menyatakan, “Ekspansi yang kami lakukan di wilayah tengah dan timur Indonesia, serta di pusat-pusat perbelanjaan kota, merupakan bukti komitmen kami dalam mewujudkan pertumbuhan bisnis Perusahaan yang berkelanjutan.”
“Selain menjangkau pasar potensial dengan solusi untuk kebutuhan rumah dan gaya hidup, kami juga menghadirkan pengalaman berbelanja yang inovatif dengan produk yang berkualitas. Menggabungkan teknologi digital dan konsep belanja yang personal, kami berupaya memberikan pengalaman berbelanja yang solutif, inspiratif dan dapat mewujudkan aspirasi masyarakat di Ternate dan Palopo,” lanjutnya
ACE Indonesia resmi dibuka di pusat perbelanjaan populer di Kota Ternate, Mal Jatiland, lantai 1, Jl. Pahlawan Revolusi, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, dengan luas 1.983m² pada 3 Agustus 2024.
Demikian pula, ACE Indonesia hadir di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Palopo, City Market, yang berlokasi di lantai dasar, Jl. Dr. Ratulangi No. 78, Salobulo, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, dengan luas 1.863m² pada 7 Agustus 2024.
Secara keseluruhan, ACE Indonesia menawarkan berbagai kategori produk, seperti Hardware, Cleaning Aids, Lawn & Garden, Lighting, Outdoor Living, Paint & Sundries, Plumbing Supply & Fixtures, Electrical, Tools, Automotive, Sporting goods, Kitchenware, hingga Home Appliances.
Selain membuka dua toko baru di wilayah baru, Perusahaan juga kerap menerapkan strategi dalam meningkatkan layanan bagi pelanggan di seluruh Indonesia melalui desain toko yang lebih nyaman, fresh, dengan elemen-elemen modern dan kekinian, serta didukung dengan pengalaman berbelanja yang solutif dan inovatif.
Perusahaan menghadirkan layanan Personal Shopper yang dapat membantu pelanggan menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.
Selain itu, hadir konsep Seamless Omni-channel Experience, yang mengintegrasikan kemudahan berbelanja online melalui layanan omni-channel, ruparupa, dan kenyamanan berbelanja langsung di toko.
Selain itu, telah hadir Explore New Product Corner yang menyediakan berbagai produk baru untuk menginspirasi dan memberikan solusi bagi masyarakat Ternate dan Palopo saat berbelanja kebutuhan rumah dan gaya hidup.
Strategi Perusahaan dalam menerapkan pengalaman berbelanja yang berbasis kepuasan dan kemudahan bagi pelanggan juga diterapkan dengan konsep toko baru yang telah mengkategorisasi produknya dalam tiga bagian utama, yakni home living, home improvement, serta hobbies & lifestyle.
Sebagai bagian dari komitmen peduli lingkungan, Perusahaan juga melaksanakan aksi sosial ‘ACE untuk Indonesia Bersih’ pada 28 Juli 2024 di Taman Nukila Ternate, dan pada 11 Agustus 2024 mendatang akan menyelenggarakan program yang sama di Lapangan Pancasila Palopo.
Kegiatan ini melibatkan donasi alat kebersihan kepada pengelola Taman Nukila Ternate dan Lapangan Pancasila Palopo, aksi kebersihan, dan kampanye ‘BISA BAIK Tanpa Plastik’ di dua lokasi tersebut.
Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, serta mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai dan menggantinya dengan kantong belanja guna ulang.
“Dengan terus berinovasi dan memperluas jaringan toko kami di seluruh penjuru Indonesia, kami yakin dapat turut meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan bagi kinerja perusahaan hingga perekonomian nasional,” pungkas Rinekso.
SF-Admin