PT Sasa Inti Resmikan Gedung Baru SD Inpres Radey di Minahasa

Kata sambutan oleh GM Non-MSG Setio Susanto, perwakilan dari PT Sasa Inti Minahasa Selatan saat upacara peresmian SD Inpres Radey, Minahasa, Sulawesi Utara hari Senin, 24 Mei 2021

PT Sasa Inti melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bekerja sama dengan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang pendidikan, Yayasan Hati Gembira Indonesia (Happy Hearts Indonesia) menyelenggarakan peresmian gedung Sekolah Dasar Inpres Radey di Minahasa, Sulawesi Utara beberapa waktu lalu.

Acara peresmian sekolah ini dihadiri oleh, Bupati Minahasa Selatan – Frangky Donny Wongkar, perwakilan dari PT Sasa Inti Minahasa Selatan, GM Non-MSG – Setio Susanto dan Plant Head – Ardhian Herdayanto, perwakilan dari Yayasan Hati Gembira – Steven Kamurahan, Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Selatan – Dr. Fitber Raco, dan Kepala Sekolah SD Inpres Radey – Meiske Durandt.

“Setio Susanto perwakilan PT Sasa Inti melakukan simbolisasi serah terima gedung sekolah yang sudah selesai direnovasi kepada pemerintah kabupaten, berupa pemotongan tumpeng dan penyerahan jaket Sasa kepada Frangky Donny Wongkar selaku Bupati Minahasa Selatan. Kami juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu seluruh kegiatan renovasi sekokah mulai dari proses pembangungan sampai dengan acara peresmian. Harapan kami dengan adanya gedung baru sekolah ini, para guru dan murid-murid di SD Inpres Radey dapat lebih efektif serta nyaman dalam melakukan kegiatan pembelajaran serta menumbuhkan insan-insan yang semangat menempuh pendidikan lebih tinggi,” ujar Rida Atmiyanti, Head of Stakeholder Relations PT Sasa Inti.

Dengan bantuan dari PT Sasa Inti, SD Inpres Radey memiliki gedung baru yang akan difungsikan sebagai ruang guru, dan juga wajah baru untuk 2 ruang kelas, perpustakaan, toilet, dan tempat cuci tangan. Sekolah ini merupakan sekolah pertama yang dibangun oleh PT Sasa Inti dalam kerjasamanya dengan Happy Hearts Indonesia.

“Selama ini kami merasa sedih dan kurang bersemangat dengan kondisi sekolah yang rusak. Tidak adanya ruang guru juga membuat kami kesulitan dalam bekerja, dan toilet yang sangat tidak layak, juga mempengaruhi higienitas lingkungan sekolah. Keluarga besar SDI Radey berterimakasih dan bersyukur telah mendapat bantuan dari Perusahan Sasa dan HHI. Kami akan lebih bersemangat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kepada anak-anak didik demi peningkatan mutu pendidikan,” kata Meiske Durandt, Kepala Sekolah SDI Radey.

Didirikan pada tahun 1988, SD Inpres Radey adalah ruang belajar untuk 97 murid. Kondisi gedung sekolah sebelumnya sudah sangat tua. Terdapat banyak plafon ruang kelas yang rusak, atap dan dinding yang bocor, serta toilet yang sudah tidak layak pakai. Pembangunan gedung sekolah SD Inpres Radey berjalan dengan lancar dengan proses sekitar 12 minggu sejak bulan Maret 2021.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Sasa Inti yang sudah membangun-kembali SD Inpres Radey di Minahasa Selatan. Tidak hanya berperan sebagai donatur, namun rekan-rekan PT Sasa Minahasa Selatan proaktif dalam membantu menyelenggarakan upacara peresmian pada hari ini. Selain itu, tim PT Sasa Inti Jakarta juga antusias memeriahkan proyek pertama pembangunan-kembali sekolah ini dengan melakukan giveaway dan donasi di bulan Ramadhan kemarin” ujar Sylvia Beiwinkler, CEO Happy Hearts Indonesia.

Selain renovasi gedung sekolah, juga telah terkumpul sejumlah donasi ekstra diluar dari biaya pembangunan yang digunakan untuk membeli peralatan alat tulis kepada murid SD Inpres Radey.

“Terima kasih kami sampaikan kepada PT Sasa Inti yang sudah mendonorkan satu gedung baru untuk SD Inpres Radey dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang lebih berkualitas,” kata Jeane Senny Sumampouw, Guru Senior SD Inpres Radey.

Semoga ke depannya semakin banyak pihak yang terketuk untuk ikut serta memajukan pendidikan Indonesia, terutama yang berada jauh dari pusat ibukota, sehingga semakin terbuka lebar kesempatan untuk tercipta generasi muda penerus bangsa yang cerdas dan berpedidikan.

 

SF-Admin