Ketua Pertiwi Indonesia Semarang, Mia Soedarso dan Ketua PKK Kota Semarang, Krisseptiana, SH, MM hadir dalam kegiatan pembagian 1.000 porsi Sasa Nasi Goreng Sambal Matah dan paket sembako di Pasar UMKM Srondol Kota Semarang, Jawa Tengah (17/09). Mereka menerima cenderamata dari PT Sasa Inti, yang diwakili oleh Consumer Acquisition and Retention Manager PT Sasa Inti, Melati Gulton serta Rida Atmiyanti, Head of Stakeholder Relations PT Sasa Inti. (Foto: Dokumentasi Sasa.)

Kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berperan penting dalam mendukung geliat perekonomian nasional, bahkan di masa pandemi. Hal ini tidak terkecuali bagi para penjual nasi goreng skala kecil.

Sebagai perusahaan yang konsisten dan berkomitmen tinggi dalam kepedulian sosial, Sasa mewujudkannya melalui acara seremoni memasak bersama pedagang nasi goreng dan pembagian 1.000 porsi Nasi Goreng Sasa Sambal Matah, serta sejumlah paket sembako kepada warga kota Semarang yang membutuhkan. Acara ini menjadi bagian dari wujud kepedulian Sasa atas UMKM dan warga Semarang yang terdampak pandemi COVID-19.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang melalui Kantor Walikota Semarang, Sasa menggandeng PKK Kota Semarang dan Pertiwi Indonesia Semarang. Acara ini diselenggarakan di Pasar UMKM Srondol, Kota Semarang, Jawa Tengah pada 17 September 2021, di mana Sasa menyediakan 1.000 porsi Nasi Goreng Sambal Matah siap saji yang akan dibagikan kepada warga Semarang.

Pasar UMKM Srondol dipilih karena menjadi sentra aktivitas masyarakat dan para pedagang di Kota Semarang. Kelompok UMKM binaan PKK Semarang pun turut mengambil bagian dengan membagikan kerupuk kolang-kaling yang merupakan produk UMKM setempat.

Ditemui dalam kegiatan ini, Consumer Acquisition and Retention Manager PT Sasa Inti, Melati Gultom, mengatakan, “Para pelaku UMKM dipilih karena peran mereka sangat kuat dalam menggerakkan perekonomian nasional dan erat hubungannya dengan Sasa nasi goreng, bahkan bisa dikatakan sebagai bisnis yang tetap bisa bertahan dan tidak rentan dalam kondisi pandemi saat ini.

Terkait keputusan PT Sasa Inti dalam menggandeng mitra yakni PKK Kota Semarang serta Pertiwi Indonesia Semarang, Melati memiliki alasan tertentu. Kedua organisasi tersebut memiliki visi dan misi yang hampir serupa terhadap UMKM.

Krisseptiana, SH, MM, Ketua PKK Kota Semarang yang juga adalah istri dari Walikota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi, SE, MM, dalam acara menyebutkan, “Program pembagian 1.000 porsi Sasa Nasi Goreng Sambal Matah dan sejumlah paket sembako ini bagus. Terutama dalam mendukung pengembangan serta pemulihan usaha-usaha UMKM di Kota Semarang, khususnya di masa pandemi ini.”

Sebagai informasi, aktivitas tersebut merupakan bagian dari Program Janji Sasa untuk Indonesia. Dalam kesempatan ini, Sasa kembali memperkenalkan salah satu produk andalan mereka, yakni Sasa Nasi Goreng Sambal Matah, yang merupakan bagian dari inovasi cita rasa khas Indonesia.

Penyajian Nasi Goreng Sambal Matah dikenal sangat praktis tanpa perlu adanya tambahan bumbu lainnya. Aroma sambal matah yang kuat serta potongan bawang merah dalam bumbu ini pun menambah kenikmatan tersendiri dalam penyajian Nasi Goreng Sambal Matah.

Selain sambal matah, ada pula varian lainnya yang dipersembahkan oleh Sasa Nasi Goreng, yakni Sasa Nasi Goreng Ayam Spesial, Sasa Nasi Goreng Jawa, Sasa Nasi Goreng BBQ, dan Sasa Nasi Goreng Telur.

#JanjiSasauntukIndonesia #KarenaHidupBisaDibikinEnak

SF-Admin