PT. Sasa Inti Salurkan Bantuan bagi Korban  Banjir Jabodetabek dan Sekitarnya

Tingginya intensitas curah hujan di Jabodetabek sejak akhir 2019 lalu mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang, bahkan ada yang mengalami banjir hingga lebih dari tinggi orang dewasa.

Kondisi ini nyaris melumpuhkan berbagi kegiatan harian warga, baik karena rumahnya yang terendam banjir, hingga yang terisolir karena akses menuju tempat aktivitas yang terputus. Akibatnya, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Situasi ini yang menggerakkan PT Sasa Inti untuk menyalurkan bantuan ke berbagai area yang terdampak banjir.

Segenap karyawan PT Sasa Inti bersama-sama turun langsung memberikan bantuan terhadap masyarakat di kawasan Jabodetabek dan sekitarnya, khususnya di wilayah Jakarta Timur yang merupakan salah satu wilayah Jakarta yang terdampak banjir paling parah.

Mengenai aksi ini, Agus Sudarmoko selaku General Manager HR PT Sasa Inti mengatakan “Bersama dengan relawan Duta Remaja Indonesia, kami membangun dapur umum yang berlokasi di Universitas Az-Zahra – Jakarta Timur dan disana kami membagikan berbagai makanan siap saji beserta berbagai produk Sasa kepada ratusan warga korban banjir”.

Lebih lanjut ia menerangkan, “Kami berharap para warga merasa sangat terbantu dalam mengatasi kebutuhan pangan mereka di tengah musibah banjir yang terjadi. Kegiatan aksi nyata yang kami lakukan ini sesuai dengan misi Sasa, yakni berbagi kebahagian kepada masyarakat dan menjadi bukti bahwa Sasa sebagai salah satu perusahaan makanan terbesar di Indonesia ingin selalu memberikan kontribusi bagi kemaslahatan masyarakat Indonesia”.

Kedepannya, PT. Sasa Inti berharap untuk dapat turut membantu pemerintah dalam mencari solusi pencegahan banjir, memajukan tata kota dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan lainnya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang selalu konsisten dilakukan dan merupakan bentuk kepedulian Sasa terhadap sesama untuk saling berbagi.

PT Sasa Inti yang merupakan perusahaan lokal Fast Moving Consumer Goods (FMCG) Makanan dan Bumbu terpercaya di Indonesia, kini telah sukses menjadi pelopor dalam kategori merek bumbu dapur (kitchen food brand) baik di pasar lokal maupun internasional.

Memulai kesuksesan awal dengan membuat Monosodium Glutamat (MSG), kini Sasa memiliki beragam lini produk lainnya sebagai  buah hasil inovasi dan kreasi terus menerus dalam memperkaya cita rasa makanan, yang antara lain terwujud dalam produk tepung bumbu, bumbu instan, kaldu penyedap, penyedap rasa, rangkaian saus, hingga produk santan.

SF-Admin