PT Yanmar Diesel Indonesia Berpartisipasi dalam Pameran ASAFF 2020

PT. Yanmar Diesel Indonesia (Kantor Pusat: Depok, Indonesia, Presiden Direktur: Kai Yasuda), anak perusahaan dari Yanmar Co., Ltd., sebuah produsen peralatan industri Jepang yang didirikan di Osaka, Jepang, berpartisipasi dalam Pameran ‘The 2nd Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) 2020’, yang diselenggarakan pada 12 – 14 Maret 2020 di Jakarta Convention Center.

Forum ini merupakan jembatan bagi sektor pertanian Indonesia untuk mendapatkan investasi dari negara-negara Asia dan meningkatkan ekspor pertanian Indonesia. Pada kesempatan ini, PT. Yanmar Diesel Indonesia akan memajang 2 produk andalan Yanmar yaitu mesin panen padi kombinasi YH150 dan mesin tanam bibit padi AP4.

“Keikutsertaan PT. Yanmar Diesel Indonesia dalam ajang ini merupakan wujud pernyataan bahwa produk Yanmar merupakan produk dengan kualitas terbaik dan mampu bersaing baik di pasar lokal maupun internasional. Selain itu, PT. Yanmar Diesel Indonesia yakin bahwa produk yang kami jual mampu membantu para petani dalam meningkatkan produktivitas mereka, khususnya para petani di Indonesia dan menjadikan pertanian di Indonesia kembali berjaya di Asia.” kata Mr. Kai Yasuda, Presiden Direktur PT. Yanmar Diesel Indonesia.

Mesin Panen Padi Kombinasi Mini Combine YH 150

Mini combine YANMAR YH150 yang bisa digunakan untuk memanen sekaligus merontokkan padi di lahan sawah, merupakan mesin pertanian dengan kecepatan tinggi dan lebih efisien. Selain itu, desain sedotan pemisah gabah dengan kotoran berkapasitas besar ~2000 kg/jam menjadikan hasil pemisahan gabah bersih dengan tingkat kehilangan gabah di bawah 2%. Berkat desain tersebut, bisa hasil panen dipastikan berlimpah meskipun dengan kondisi batang panen yang rendah (roboh). Beberapa fitur canggih Mini Combine YH 150 meliputi:

Transmisi HST (Hydrostatic Transmission)

Transmisi HST memungkinkan pengguna untuk melakukan perpindahan kecepatan maju dan mundur dengan mudah tanpa pemindahan roda gigi. Selain itu, teknologi ini memungkinkan kecepatan jalan mesin panen berjalan selambat mungkin dengan daya motor penggerak maksimum, sehingga pemanenan dapat dilakukan dengan baik pada lahan dengan kondisi padi rebah (roboh).

Gigi Perontok Swirl “Tipe V” dan Concave (Saringan Gabah) Awet

Gigi perontok swirl “Tipe V” sangat berguna untuk meringankan tingkat kebutuhan daya pada proses perontokan, terutama saat tinggi pemotongan rendah. Sementara itu, saringan gabah didesain tahan lama dan mudah dilepas, sehingga awet dan memudahkan pembersihan dan perawatan.

Manuver Mudah pada Lahan Sempit

Dengan crawler tapak lebar 330mm, manuver saat pembelokan dapat dilakukan hanya dengan radius 1~1,2-meter sehingga dapat bekerja dengan baik pada sawah petakan kecil meskipun berat unit seberat 830 kilogram. Dibantu dengan tangga besi, unit dapat naik dan turun pada sawah bertingkat dengan beda tinggi sampai 1 meter.

Mesin Tanam Bibit Padi Rice Transplanter AP4

YANMAR rice transplanter AP 4 merupakan alat tanam padi tipe dorong 4 jalur yang dapat mempercepat proses penanaman padi di lahan dengan rapi dan cocok untuk digunakan di sawah basah. Unit ini dilengkapi dengan adjuster ketinggian hidrolik otomatis yang memudahkan operasi lapangan, kopling samping yang meningkatkan kemampuan manuver unit di lapangan, dan sistem OHV yang berfungsi untuk membuat mesin menjadi responsif dan mengurangi ketinggian sehingga menjadi lebih stabil dan hemat bahan bakar.

SF-Admin