Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla, meresmikan QRIS Donasi PMI sebagai bentuk kerja sama dengan Pizza Hut Indonesia dan Bank Mandiri dalam memudahkan akses pemberian donasi kemanusiaan.

Pizza Hut Indonesia menjadi Chain Restaurant Lokal Pertama yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia untuk mengumpulkan donasi kemanusiaan dari Masyarakat Indonesia, melalui kode QRIS yang tersedia di seluruh Restoran Pizza Hut, Pizza Hut Ristorante dan outlet PHD di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, H.M. Jusuf Kalla, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pizza Hut Indonesia karena telah ikut berkontribusi, tumbuh, dan berdiri bersama masyarakat Indonesia dengan dukungan penyediaan kode QRIS Donasi Kemanusiaan di seluruh outletnya di Indonesia. Donasi kemanusiaan yang terkumpul akan dikelola dan disalurkan sepenuhnya oleh PMI untuk bantuan kemanusiaan.

Ia mengatakan, “PMI bekerja untuk masyarakat yang sedang kesulitan. Dengan adanya sistem elektronik dengan QRIS dukungan Bank Mandiri dan komitmen Pizza Hut berdonasi dengan menempatkan QRIS di berbagai Outletnya, membuat semua transaksi menjadi lebih cepat, termasuk donasi untuk masyarakat membutuhkan.”

“Perusahaan besar harus memberikan contoh yang baik, seperti Pizza Hut dan Bank Mandiri yang bekerja sama dengan PMI atau organisasi lainnya dengan tidak melupakan disabilitas, kesetaraan gender, dan inklusif. Terima kasih kepada Pizza Hut yang sudah menyalurkan bantuannya melalui PMI,” lanjut Jusuf Kalla.

Mengutip Pizza Hut Indonesia, di kesempatan yang sama, Direktur Pizza Hut Indonesia, Boy Lukito juga menyampaikan bahwa program ini adalah kegiatan CSR dari Pizza Hut Indonesia sebagai wujud nyata untuk membantu sesama, dengan menyediakan sarana bagi semua orang, baik karyawan ataupun konsumen Pizza Hut untuk dapat memberikan donasi kemanusiaan dengan lebih mudah melalui QRIS yang tersedia di restoran kami di 36 provinsi, 150 kota/kabupaten, lebih dari 600 outlet, sehingga seluruh masyarakat dari penjuru Indonesia kini bisa lebih mudah melakukan donasi.

Peluncuran QRIS Donasi PMI ini juga sejalan dengan kampanye merek Pizza Hut Indonesia “Berbagi Bersama di Pizza Hut” yang sudah bertahun-tahun melekat di ingatan konsumen kami.

Dengan kerjasama ini, Pizza Hut Indonesia tidak hanya menyediakan makanan bagi konsumennya, tetapi juga memberikan peluang bagi mereka untuk turut berkontribusi dalam “Berbagi Bersama” melalui donasi kemanusiaan.

Program CSR dengan PMI ini merupakan bagian dari transformasi CSR Pizza Hut Indonesia yaitu “Pizza Hut Peduli 8P”. Dimana Pizza Hut Indonesia berkomitmen untuk melakukan Aksi Peduli akan: Petani UMKM, Perempuan, Penyandang Disablilitas, PMI, Pengelolaan Sisa Makanan & Kotak Kemasan, Panti Asuhan, Penghematan Energi & Peralihan Energi Terbarukan dan Pengentasan Stunting. Dengan harapan bahwa bersama-sama, Pizza Hut Indonesia bisa membuat perubahan positif bagi Masyarakat Indonesia.

Lusiana selaku Area Head Bank Mandiri Jakarta Plaza Mandiri juga turut menyampaikan terimakasih telah mengikutsertakan Bank Mandiri dalam kegiatan kemanusiaan yang diprakarsai oleh Pizza Hut Indonesia dan palang Merah Indonesia.

Ia berharap agar program ini terus berkelanjutan dan turut dilakukan oleh pihak lain. Sehingga donasi melalui PMI jadi lebih mudah diakses Masyarakat secara keseluruhan yaitu melalui QRIS yang bisa diakses hanya melalui handphone.

SF-Admin