Artist Impression of the upcoming Radisson Resort Anyer in Indonesia (PRNewsfoto/Radisson Hotel Group)

Radisson Hotel Group mengumumkan rencana untuk membuka hotel baru yang menghadap pantai, Radisson Resort, berlokasi di kota pesisir yang penuh pesona, Anyer, Indonesia.

Radisson Resort Anyer, terdiri atas 150 kamar hotel, terletak di sebuah pantai privat yang tenteram, serta akan memperkenalkan layanan perhotelan modern dengan nuansa tropis khas Indonesia ketika dibuka pada 2027.

Radisson Resort Anyer menjadi pencapaian penting dari merek Radisson, khususnya sebagai resor pertama berkonsep glamping—mencerminkan dedikasi Radisson Hotel Group dalam menawarkan pengalaman unik dan berkesan bagi para tamu. Radisson adalah sebuah hotel upscale dengan konsep yang terinspirasi dari Skandinavia.

Lewat konsep ini, para tamu dapat menemukan harmoni ketika berlibur di Radisson. Dengan pemandangan alam di sekitar hotel, serta kuliner yang penuh kejutan, Radisson mewujudkan pengalaman yang tak terlupakan saat para tamu menikmati momen liburan.

Dikutip dari Radisson Hotel Group, dengan 120 kamar hotel yang luas dan 30 tent villa, seluruh fasilitas ini memadukan gaya Nordik yang modern dan apik, serta fitur-fitur praktis yang mengutamakan tamu. Para tamu juga dapat menjalani pengalaman menginap yang sangat nyaman melalui program “Brilliant Basics” dari Radisson.

Program ini menawarkan tempat tidur yang nyaman dan fasilitas modern di tengah suasana tropis di tepi pantai. Selain akses pantai privat, beach club, dan kolam renang, resor ini menawarkan fasilitas eksklusif, termasuk restoran all-day dining, sebuah bar, sebuah ruang olahraga, kids club, ruang pertemuan, serta spa dan pusat kebugaran.

Terletak di Provinsi Banten, Anyer merupakan salah satu lokasi dengan pantai yang paling terkenal di Pesisir Barat, Jawa, Indonesia, serta menjadi ikon penting di wilayah tersebut.

Dengan jarak tempuh selama dua jam dari Bandara Internasional Soekarno- Hatta dan kawasan pusat Jakarta, resor ini mudah diakses wisatawan dalam dan luar negeri yang ingin berlibur di sebuah resor dengan pemandangan indah.

Anyer juga memiliki Pantai Anyer yang menawan, dikenal akan deretan pantai yang panjang dengan pasir berwarna keemasan, serta pintu gerbang menuju gunung berapi Krakatau yang terkenal.

Indonesia terus menjadi pasar strategis bagi Radisson Hotel Group setelah lebih dari 10,4 juta wisatawan asing berkunjung ke negara ini sepanjang 11 bulan pertama pada 2023, mengalami peningkatan lebih dari 110% dibandingkan periode serupa pada 2022.

“Rencana pengembangan Radisson Resort Anyer sangat sejalan dengan strategi ekspansi di Indonesia setelah kami meresmikan unit bisnis di Jakarta tahun lalu. Kolaborasi ini mencerminkan komitmen kami pada model bisnis yang inovatif, memperkenalkan opsi pengalaman berlibur dan konsep glamping yang pertama pada portofolio kami. Langkah strategis tersebut akan melengkapi portofolio hotel kami, serta menempatkan kami sebagai pemimpin tren pasar di industri perhotelan di Indonesia,” ujar Ramzy Fenianos, Chief Development Officer Asia- Pacific, Radisson Hotel Group.

“Saya dan keluarga mengapresiasi kemitraan yang terjalin baik dengan Radisson Hotel Group sehingga ambisi dan impian kami dapat menjadi kenyataan, seiring dengan misi untuk menghadirkan hotel upscale internasional di Anyer. Kami optimis bahwa kemitraan ini akan menghadirkan keahlian dan layanan perhotelan global Radisson Hotel Group yang akan meningkatkan status Anyer sebagai destinasi unggulan dengan merek hotel upscale Radisson,” kata Yenny, Operational Director, PT Usaha Jayamas Realty.

“Radisson Resort Anyer akan menawarkan pengalaman yang luar biasa, dan kami ingin segera menyambut para tamu yang ingin membuat kenangan indah selama menginap di resor ini,” pungkasnya.

Dengan lebih dari 60 hotel yang telah beroperasi dan tengah dibangun di Asia Tenggara dan Asia Pasifik, Radisson Hotel Group terus berkembang sebagai penyedia layanan perhotelan terkemuka di wilayah tersebut. 

SF-Admin