Raih Modal 150 Juta Dolar AS, OutSystems Perkuat R&D dan GTM

OutSystems modern app platform

Pengembang atau developers adalah sumber daya yang langka dalam bisnis saat ini. Kerumitan pengembangan perangkat lunak secara tradisional memberikan tantangan baru bagi banyak organisasi yang hendak melakukan transformasi digital. Mengacu pada hal tersebut, Outsystems mengumumkan telah meraih modal senilai 150 juta dolar AS. Ronde pendanaan yang dipimpin oleh Abdiel Capital dan Tiger Global ini menilai valuasi OutSystems sebesar 9.5 miliar dolar AS. Pendanaan tersebut akan digunakan untuk meningkatkan investasi OutSystems dalam strategi R&D dan GTM.

Seperti diketahui, OutSystems didirikan untuk memberikan setiap organisasi keleluasaan untuk berinovasi melalui perangkat lunak dan menjawab tantangan dalam membangun perangkat lunak yang fleksibel. Adanya pendanaan terbaru ini merupakan pengakuan atas kesuksesan OutSystems dalam usahanya itu dan dampak transformatif yang dirasakan oleh pelanggan OutSystems di seluruh dunia.

Melalui penggunaan platform OutSystems, segala jenis bisnis dapat mengembangkan, menggunakan dan mengelola aplikasi dengan cepat, sehingga mempermudah mereka untuk menangkap berbagai peluang unik di pasar, dan terus memberikan nilai tambah melalui inovasi berbasis perangkat lunak.

Paulo Rosado, CEO dan Founder dari OutSystems mengatakan, “Dengan mengubah cara pengembangan perangkat lunak secara fundamental, OutSystems memungkinkan setiap organisasi untuk bersaing, berinovasi, dan bertumbuh dengan pengembang yang sudah mereka miliki. Kami fokus dalam membantu pengguna agar berhasil dalam menghadapi berbagai tantangan inisiatif transformasi digital mereka. Pengumuman hari ini adalah pengakuan atas kemajuan yang telah kami capai dalam perjalanan tersebut.”

Platform OutSystems memudahkan segala jenis organisasi untuk membangun perangkat lunak secara berbeda – baik itu untuk meningkatkan pengalaman pengguna atau customer experiences, menciptakan inovasi di lingkungan kerja, otomatisasi proses, hingga modernisasi sistem-sistem inti.

OutSystems membuat semua hal ini tercapai dengan memadupadankan sistem pengembangan berbasis model yang sangat cepat dan visual, dengan platform modern yang dibangun berdasarkan kecerdasan artifisial (AI), cloud, DevOps, dan keamanan.

Pelanggan OutSystems dapat dengan cepat membangun dan menghantarkan aplikasi modern yang mampu ditingkatkan skalanya serta terus berubah seiring dengan perkembangan bisnis.

“Perusahaan kami berfokus untuk memberikan hasil yang lebih baik untuk pasien-pasien kami. Untuk mencapai hal tersebut, produk kami memerlukan dimensi digital,” jelas Karel Nouwen, Senior IT Director, Digital Business and Health, Medtronic.

“Inovasi perangkat lunak tidak dapat dibeli, melainkan harus dibangun. Kami membutuhkan platform aman yang memungkinkan kami untuk membangun kemampuan yang kami butuhkan dengan cepat dan mudah. Itulah hal yang ditawarkan OutSystems,” tutupnya.

Investasi ini didukung oleh perkembangan momentum dan skala OutSystems, dengan pelanggan di 87 negara, lebih dari 1,300 karyawan di seluruh dunia, dan kemitraan dengan 350 mitra termasuk AWS, Deloitte, dan Infosys.

 

SF-Admin