Pada era modern ini, semakin banyak perempuan memainkan peran-peran strategis dalam berbagai sektor kehidupan. Perempuan diharapkan memberikan yang terbaik di rumah dan di pekerjaan.

Alhasil, waktu untuk istirahat dan memanjakan diri menjadi terbatas sehingga tak jarang menimbulkan stres berlebih. Menjawab hal ini, working mom pun mulai menggunakan waktu mandi lebih dari sekadar praktik kebersihan diri, namun momen me time untuk melepas penat.

Untuk mendukung para perempuan hebat dalam memanjakan diri sekaligus menemukan kembali arti dari aktivitas mandi, Reckitt Indonesia memperkenalkan produk terbaru dari lini sabun antiseptiknya yang disebut Dettol Activ-Botany.

Perusahaan yang mempunyai misi untuk menghadirkan akses untuk kebersihan, kesehatan dan nutrisi berkualitas tinggi untuk semua individu tersebut menghadirkan produk sabun cair yang terinspirasi dari bahan-bahan alami guna memberikan proteksi diri terhadap kuman saat mandi sekaligus memanjakan diri dengan wangi yang menenangkan.

Bersamaan dengan momentum ini, Dettol juga memperkenalkan penyanyi dan musisi, Raisa Andriana, sebagai Brand Ambassador Dettol Activ-Botany.

Raisa yang merupakan working mom dengan kesibukan menyanyi, menciptakan lagu, sekaligus menjaga anak di rumah beranggapan aktivitas mandi adalah saat di mana ia benar-benar menghabiskan waktu untuk dirinya sendiri (me-time).

Rahul Bibhuti, Marketing Director Reckitt Indonesia, menyampaikan “Sepuluh tahun lalu, hanya terdapat 30% perempuan Indonesia yang bekerja. Sekarang zamannya telah berubah, angka perempuan bekerja tersebut telah meningkat hingga 51%. Working mom Indonesia merupakan aktor perubahan yang perannya tidak dapat dipandang sebelah mata.”

Ia menambahkan, “Working mom perlu diapresiasi lebih lanjut dan kami paham akan hal itu. Oleh karenanya, Reckitt Indonesia menghadirkan Dettol Activ-Botany, sebuah rangkaian produk baru yang diciptakan khusus untuk memanjakan working mom Indonesia dan menghargai perjuangan hebat yang mereka lewati setiap harinya.”

Dettol Activ-Botany diformulasikan dengan bahan-bahan aktif yang berasal dari tumbuhan, seperti gliserin dan citric acid (asam sitrat), yang bermanfaat untuk melembutkan kulit serta membersihkan pori-pori. Selain hadir sebagai jawaban dari berkembangnya fungsi mandi, bagi Dettol, kesehatan dan kecantikan kulit konsumen merupakan prioritas utama.

Oleh karenanya, Dettol Activ-Botany telah lebih dahulu diuji secara dermatologis dan dinyatakan bebas dari residu bahan kimia keras sehingga aman digunakan untuk kulit.

Dettol Activ-Botany tersedia dalam dua varian, Lavender & Chamomile dan Green Tea & Bergamot, di mana keduanya diperkaya dengan kandungan bahan alami dan membuat kulit terasa lembut dan halus seperti perawatan dari spa.

Berbicara mengenai pentingnya memilih sabun mandi untuk kesehatan kulit, dr. Kardiana Dewi, Sp.KK, FINSDV menjelaskan, “Kulit yang sehat bukanlah sebuah opsi belaka, tetapi sebuah keharusan yang dimiliki semua perempuan. Inilah mengapa mandi sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kulit kita. Namun, mandi saja tidak cukup. Kita harus pandai memilih sabun dengan kandungan yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit.”

Selain itu, lanjutnya, “Akan lebih baik jika sabun yang digunakan adalah sabun dengan bahan yang berasal dari tumbuhan yang pH seimbang. Terakhir, memilih sabun yang telah teruji secara dermatologis juga penting untuk memastikan kulit Anda tidak terpapar risiko iritasi kulit.”

Raisa Andriana mengatakan, “Bagi aku, mandi memiliki makna yang mendalam dan bukan hanya sekadar aktivitas membersihkan diri sendiri. Sebagai seorang working mom dengan jadwal padat, mandi telah menjadi ritual di mana aku menghabiskan waktu dengan diriku sendiri dan memanjakan tidak hanya tubuh, tetapi juga pikiranku.”

“Selain menjadi kebutuhan bagi sanctuary aku, wangi sabun Dettol Activ-Botany  juga mewah dan enak sekali. Tidak lupa juga, harus ada perlindungan untuk aku karena aku pun sibuk beraktivitas di luar rumah. Jadi Dettol bodywash merupakan produk 2 in 1 yang bisa memanjakan dan juga melindungi aku,” paparnya.

Dengan Dettol Activ-Botany, modern mom sekarang bisa meningkatkan pengalaman mandi mereka agar dapat lebih memanjakan diri. Melalui bahan-bahan alami yang ditemukan di alam, Dettol Activ-Botany diformulasikan secara khusus untuk menghadirkan pengalaman mandi yang membuat rileks sekaligus menyentuh kelima panca indera, sehingga aktivitas mandi dapat menjadi pengalaman sensorik yang memanjakan.

Mulai dari aromanya yang menenangkan pikiran ketika dicium, busanya yang lembut ketika disentuh, serta warna khas lavender dan chamomile yang menyejukkan mata. Selain itu, bahan-bahan alami dari Dettol Activ-Botany juga membuat indera perasa merasa nyaman.

Tak berhenti di sana, Dettol Activ-Botany juga menghadirkan pengalaman mandi yang membuat rileks  dengan mendengarkan playlist lagu-lagu Raisa. Dettol Activ-Botany paham akan pentingnya memaksimalkan pengalaman mandi bagi working mom dan memanfaatkan hal-hal yang dapat meningkatkan pengalaman sensorik saat mandi.

Sharita Lefana, Senior Brand Manager Dettol, menyatakan, “Saat ini momen untuk meluangkan waktu bagi diri sendiri untuk perempuan adalah hal yang penting. Dengan lebih memaknai aktivitas mandi sebagai sebuah sanctuary untuk memanjakan dan menghabiskan waktu dengan diri sendiri, perempuan pada akhirnya akan semakin mengapresiasi serta mencintai diri mereka sendiri.”

Di sinilah Dettol Activ-Botany hadir agar perempuan dapat memaksimalkan waktu mandi dan mengubahnya menjadi ritual memanjakan yang berharga dan dapat dinikmati. Tapi juga tidak lupa untuk melindungi setiap perempuan dalam aktivitasnya sehari-hari.

“Ini sejalan dengan misi kami untuk melindungi, menyembuhkan, dan mendukung well-being setiap konsumen kami, karena bagi kami, Anda sangatlah penting,” pungkasnya.

SF-Admin