Disadari, Mothercare Indonesia terus berkembang dari tahun ke tahun dan menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih baik lewat berbagai jaringan daring; website mothercare.co.id, aplikasi mobile Mothercare Indonesia, dan Chat to shop di Whatsapp.

Memahami bahwa calon orang tua dan orang tua baru terkadang menghadapi banyak kebingungan dan membutuhkan seseorang yang mengerti dan memberikan bimbingan, Kanmo Group membawa Mothercare untuk memberikan solusi satu atap bagi para orang tua untuk berbelanja dan belajar.

Kini, saatnya merayakan 18 tahun perjalanan dari tahun ke tahun, sebagai teman setia bagi seluruh orang tua di Indonesia, secara istimewa melalui beragam kegiatan pada 5-6 Agustus 2023 di The Oval Atrium, Summarecon Mall Bekasi, mulai dari pameran produk Mothercare, sesi diskusi parenting, pemberian penghargaan kepada karyawan Mothercare Indonesia, serta peluncuran stoller Mothercare terbaru; M-Compact.

Vasudev Kataria, Senior Vice President for Baby, Kids & Toy Brands in Kanmo Group mengatakan, “Kami selalu berusaha menghadirkan banyak merek terkemuka untuk semua orang tua di Indonesia, lewat sejumlah gerai Mothercare yang mencapai 56 toko fisik. 18 tahun perjalanan bukanlah waktu yang sebentar bagi kami, karenanya semangat dan ide dalam berinovasi terus kami tuangkan demi mendukung kebutuhan para calon orang tua, orang tua, dan anak hingga 8 tahun.”

Sejalan dengan kehadiran pekan ASI pada 1-7 Agustus 2023 ini, melalui Modern Parent, Mothercare mencoba untuk berbagi suara tentang pentingnya ASI sebagai fondasi keluarga Indonesia. Bekerja sama dengan dr. Ayi Dilla Septarini, Sp.A, IBCLC dari Rumah Sakit Primaya dan Tasya Kamila sebagai Supermom, Mothercare berbagi tentang hambatan dalam perjalanan menyusui.

Lebih dari itu, lanjut Vasudev, “Mothercare juga meluncurkan stroller baru, M-Compact yang bisa digunakan mulai dari bayi baru lahir hingga berat anak mencapai 22 kg. Perayaan 18 tahun Mothercare di Indonesia diharapkan dapat berbagi keseruan dan inspirasi lewat kegiatan positif bagi para pelanggan yang hadir secara langsung.”

Dirancang dengan pemahaman yang mendalam akan kebutuhan keluarga modern saat bepergian, M-Compact, stroller ringan dan mudah dilipat ini mendefinisikan kembali kenyamanan dan gaya. Desain ringan dan ringkas, dengan berat kurang dari 7 kg, menjadikannya pendamping perjalanan terbaik, khususnya bagi para orang tua yang sering melakukan perjalanan lintas udara.

M-Compact mudah dimasukkan ke dalam kabin pesawat, sehingga memudahkan transportasi dan penyimpanan. Baik di rumah, di dalam mobil, atau di tempat umum transportasi umum, M-Compact memungkinkan transisi yang mulus.

Keamanan dan kenyamanan adalah yang terpenting dalam desain, yang menggabungkan 5 titik aman dan menjalani pengujian ketat, bahkan bertahan selama 75.000 siklus untuk memastikan stabilitas yang optimal dan ketenangan pikiran bagi orang tua.

Kapasitas berat maksimum 22 kg, M-Compact dengan mudah mengakomodasi anak-anak yang sedang tumbuh. Tersedia dalam tiga warna stylist: hitam, forest green, dan sand, yang dilengkapi dengan kanopi yang dapat diperpanjang dengan jaring yang nyaman. Fitur ini memastikan bayi tetap teduh dan sejuk selama hari-hari musim panas, serta memudahkan orang tua untuk mengawasi si kecil.

dr. Ayi Dilla Septarini, Sp.A, IBCLC, Dokter Spesialis Anak dan Konselor Laktasi Rumah Sakit Primaya menyampaikan, “Menyusui sebenarnya dapat membantu seorang ibu dalam melawan stress, sebab menghasilkan hormon oksitosin yang sering disebut sebagai hormon cinta karena berkaitan dengan perasaan kasih sayang dan keterikatan antar manusia. Keluarnya aliran ASI saat menyusui, hormon oksitosin dapat membantu memberikan efek menenangkan bagi para ibu, semakin sering menyusui, semakin banyak oksitosin yang diproduksi.”

Namun berbeda, dr. Ayi  menambahkan, “Jika stress yang dialami seorang ibu disebabkan oleh kendala menyusui, seperti ASI tidak lancar, si kecil menolak menyusui, ini  juga bisa merangsang hadirnya hormon oksitosin melalui skin-to-skin atau kontak kulit bersama si kecil agar proses menyusui lancar”.

Tasya Kamila, Public Figure dan Super Mom, turut menuturkan, “Memiliki dua orang anak dengan dua kali pengalaman menyusui yang berbeda, rupanya tidak melulu membuat aku mudah untuk melakukannya. Meskipun pernah menyusui sebelumnya, aku juga menemukan tantangan tersendiri saat menyusui anak aku yang kedua. Karenanya, aku butuh dukungan lebih setiap masa menyusui eksklusif, khususnya dari pasangan dan keluarga terdekat, tanpa support mereka mungkin aku belum tentu bisa menghadapi drama menyusui.”

Selain itu, sambungnya, “Pentingnya juga menjaga dan merawat diri sendiri, karena dengan ini dapat memperkuat diri untuk mengASIhi anak dan membangun ikatan batin yang baik bersama anak. Jangan lupa juga untuk siapkan kebutuhan anak lainnya, demi mempermudah urusan ibu dan anak setiap harinya, misal dengan cukup mencari kebutuhan harian anak lewat satu tempat yang lengkap seperti Mothercare. Selamat pekan ASI sedunia, semoga para ibu semakin dimudahkan dan sukses menyusui anak-anaknya”.

Momen perayaan 18 tahun Mothercare di Indonesia, turut dimeriahkan dengan adanya pemberian token apresiasi kepada 19 orang, City dan Area Manager yang selama setahun ini sudah berjuang untuk mengembangkan Mothercare.

Selain itu keseruan kegiatan lainnya selama dua hari, 5-6 Agustus 2023, perayaan ulang tahun ke-18 Mothercare turut menghadirkan penampilan spesial dari Rendy Pandugo, Kids Dancer, Donut Decorating, serta tersedianya area bermain untuk anak-anak selagi menemani orang tua berbelanja yang dipersembahkan oleh Early Learning Centre.

“Ke depan, kami berharap dapat terus menjadi pendamping tepercaya orang tua dan anak secara konsisten dalam kualitas terbaik dan keamanan di setiap pengalaman memilih kebutuhan anak. Berbagi inspirasi lewat kegiatan positif secara offline maupun online demi mendukung pengalaman orang tua untuk merawat anak-anak lebih optimal, dan membuat lebih yakin bahwa mereka mampu menjadi sosok orang tua yang baik lewat cara terbaik mereka. Mulai dari masa kehamilan, masa menyusui, dan tumbuh kembang anak sampai 8 tahun, Mothercare setia hadir di masa-masa menyenangkan itu. Selamat pekan ASI sedunia, selamat mengasihi calon generasi terbaik untuk masa depan”, tutup Vasu.

SF-Admin