Aktor dan Instruktur yoga, Anjasmara mempraktikkan gerakan yoga dan membagikan tips berolahraga bersama Selebriti dan Penyiar Radio, Bayu Oktara pada sesi Nature Inspired Yoga Class di acara webinar perayaan Hari Pelanggan Nasional. Perayaan ini bertujuan untuk membantu nasabah Bank DBS Indonesia beradaptasi di era new normal dengan beralih ke gaya hidup sehat dan berkelanjutan.

Bank DBS Indonesia merayakan Hari Pelanggan Nasional dengan menghadirkan webinar bertajuk ‘Appreciation for Sustainable Collaboration’. Perayaan ini merupakan wujud nyata apresiasi Bank DBS Indonesia terhadap loyalitas serta kolaborasi yang dijalin dengan nasabah selama 32 tahun.

Berkomitmen untuk berkontribusi dalam menjalankan bisnis berkelanjutan bersama nasabah, Bank DBS Indonesia melangsungkan perayaan ini untuk membantu nasabah beradaptasi di era new normal dengan beralih ke gaya hidup sehat dan berkelanjutan.

Leonardo Koesmanto, Managing Director, Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia, mengatakan, “Sebagai bentuk apresiasi Bank DBS Indonesia kepada nasabah, kami menghadirkan serangkaian aktivitas dalam memperingati perayaan Hari Pelanggan Nasional untuk mengajak nasabah beradaptasi dengan melakukan kegiatan yang produktif dan bermanfaat di era new normal saat ini. Hal ini sejalan dengan misi Live more, Bank less, di mana Bank DBS Indonesia secara konsisten menghadirkan pengalaman perbankan yang menyenangkan dalam memudahkan aktivitas perbankan nasabah sehari-hari.”

Webinar ‘Appreciation for Sustainable Collaboration’ terdiri dari dua sesi acara, yaitu sesi Simple and Healthy Cooking Class oleh Cookbook Author dan Recipe Writer, Lily Minarosa dan sesi Nature Inspired Yoga oleh Aktor dan Instruktur Yoga, Anjasmara.

Pada sesi Simple and Healthy Cooking Class, Lily Minarosa melakukan live cooking sambil berbagi tips mengenai bagaimana cara memasak dengan menggunakan bahan seadanya, serta tips bagaimana menyimpan sisa bahan memasak agar bisa digunakan kembali untuk memasak dan tidak terbuang.

Pada sesi kedua yaitu Nature Inspired Yoga, Anjasmara mengajarkan gerakan-gerakan yoga sederhana dan meditasi kepada para peserta yang dapat dilakukan dari rumah, yang berguna untuk membantu para peserta untuk merilekskan tubuh.

Anjasmara menjelaskan, “Dengan melakukan gerakan-gerakan yoga, tubuh Anda akan terasa lebih rileks, Anda juga menjadi tidak cepat lelah dan melalui meditasi, Anda dapat meminimalisir stress dan kejenuhan Anda yg beraktivitas di rumah saja selama masa pandemi COVID-19 ini.”

Sejalan dengan kegiatan webinar tersebut, Bank DBS Indonesia secara aktif menyuarakan berbagai isu sosial dan lingkungan yang terbagi ke dalam tiga pilar sustainability, yaitu Responsible Banking, Responsible Business Practices, dan Creating Social Impact.

Salah satunya, Bank DBS Indonesia memprakarsai gerakan #MakanTanpaSisa dalam kampanye “Towards Zero Food Waste”, guna mengedukasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengurangi dan mengelola sampah makanan. Selain itu, Bank DBS Indonesia memberikan dukungan kepada wirausaha sosial yang berusaha menyelesaikan isu sosial dan lingkungan di Indonesia melalui program Tumbuh Kembang wirausaha sosialdari DBS Foundation. Bank DBS Indonesia juga bekerja sama dengan wirausaha sosial Waste4Change untuk mengelola sampah (waste management) di area perkantoran Bank DBS Indonesia, seperti di kantor DBS Bank Tower dan Capital Place sebagai salah satu upaya dalam mencapai tujuan berkelanjutan.

“Sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan (purpose-driven bank), Bank DBS Indonesia berkomitmen untuk tidak hanya menjalankan bisnis, namun juga menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan bersama nasabah. Bank DBS Indonesia secara konsisten menggandeng mitra, nasabah, dan karyawan dalam mewujudkan komitmen tersebut seraya terus berinovasi meningkatkan kualitas, dan operasional perbankan yang berkelanjutan guna menciptakan dunia yang lebih baik,” tutup Mona Monika, Head of Group Strategic Marketing & Communications, PT Bank DBS Indonesia. 

Bank DBS Indonesia terus berinovasi untuk menjadi bank yang mengedepankan keseimbangan antara ekonomi, sosial serta lingkungan. Hal tersebut juga diimplementasikan melalui layanan perbankan dan produk-produk berprinsip Environmental, Social and Governance (ESG) yang terdepan dan terpercaya, serta dikurasi sesuai dengan kebutuhan nasabah yang seiring dengan perkembangan teknologi.

Berbagai layanan tersebut juga dapat dikelola melalui satu aplikasi digibank by DBS dari ponsel pengguna kapan saja dan di mana saja.Upaya tersebut dilakukan Bank DBS Indonesia atas kesadaran akan perannya sebagai lembaga keuangan yang menjalankan bisnis yang berkelanjutan bagi generasi masa depan dan lingkungan hidup.

SF-Admin