Memasuki tahun baru 2024, peralihan dalam kalender China akan bertepatan pada perayaan Imlek yang jatuh pada 10 Februari 2024. Dalam siklus sexagenary, sistem yang menggabungkan 10 batang selestial dan 12 cabang duniawi, 2024 dikenal sebagai tahun naga kayu.

Menyambut perayaan Imlek yang juga menjadi periode long-weekend ini, OYO platform akomodasi terkemuka di dunia bagikan promo menarik berupa diskon menginap hingga 80 persen. Melalui kode kupon “CNY24”, pelanggan dapat menikmati promo menarik ini di seluruh properti OYO di Indonesia.

Di 2024 yang juga dicatat sebagai Tahun Naga Biru ini, dirayakan dengan meriah oleh etnis Tionghoa di Indonesia. Libur Imlek 2024 yang telah diatur dalam Surat Keputusan Bersama Nomor 855/2023, Nomor 3/2023, dan Nomor 4/2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024 ini, turut menjadi perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang berharap perayaan ini dapat menopang target kunjungan wisatawan mancanegara tahun ini. Beliau menargetkan 14,3 juta kunjungan dan 1,25-1,5 miliar pergerakan wisatawan nusantara.

Hendro Tan, Country Stock and Supply Head OYO Indonesia mengatakan, “Dalam upaya memberikan kontribusi pada industri pariwisata, OYO terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk berkontribusi terhadap keberhasilan target pemerintah untuk menyambut lonjakan wisata. Dengan terus berfokus pada optimalisasi pelayanan properti dan perluasan jaringan, kami akan memastikan ketersediaan akomodasi pada periode penting ini”.

Sejumlah destinasi wisata seperti Petak Sembilan Glodok di Jakarta, Kawasan Kauman di Semarang dengan kemeriahan arak-arakan patung Sam Poo Kong, Desa Pecinan Pasar Gede di Solo, daya tarik tradisi kesenian barongsai di Pulau Kemaro di Palembang, serta fasilitas Cap Go Meh di Singkawang Kalimantan Barat pada Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 akan menjadi destinasi liburan menarik bagi wisatawan.

Konsistensi OYO dalam memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar, juga terus mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment dan Sustainability) dan inisiatif sanitized stay dan penerapan contactless check-in untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan di seluruh properti OYO di Indonesia.

Tak hanya berfokus pada ekspansi, bagi pemilik properti, strategi melalui program ‘Managed by OYO’ juga dihadirkan pada 2024 sebagai skema bisnis baru yang bertujuan membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka.

Program Super OYO, juga dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi pada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang maksimal.

Dan bagi pelanggan setia, melalui OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi dengan pelanggan dengan menyediakan properti dengan rating tinggi yang dikurasi, serta harga terbaik turut menjadi salah satu strategi OYO dalam pengembangan bisnis di tahun ini.  

SF-Admin