Milk Mango Sandwich

Dalam hitungan hari, tahun 2021 akan berakhir dan mungkin ada beberapa dari kita yang merasa kalau tahun ini berlalu dengan sangat cepat, tapi ada juga yang merasa tahun ini berjalan lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya.

Banyak hal yang sudah kita jalani sepanjang tahun 2021 dan pastinya kita semua berharap tahun 2022 akan menjadi lebih baik.

Menyambut pergantian tahun ini, apakah sudah memikirkan dan memilikiresolusi untuk tahun 2022?

Beberapa waktu lalu, Greenfields memperkenalkan pesan positif baru yaitu #JalaniHidupTerbaikmu yang mengajak masyarakat tetap bersemangat dan selalu positif dalam menjalani hidup, bahkan saat menghadapi masalah dan tantangan. Adapun pesan #JalaniHidupTerbaikmu ini mencakup aspek pikiran, jiwa dan raga.

Di antara berbagai resolusi tahun baru yang sedang direnungkan, tidak ada salahnya untuk memasukkan #JalaniHidupTerbaikmu sebagai salah satu resolusi yang bisa bantu tetap bersemangat, berpikir positif dalam menjalani gaya hidup sehat tahun depan.

Psikolog anak, remaja dan keluarga, Jovita Ferliana, M.Psi, juga menyampaikan betapa pentingnya menjalani hidup terbaik untuk kita terlebih di masa yang sedang sulit seperti saat ini;

“Menjalani hidup terbaik itu adalah hal pribadi dan subjektif, serta berfokus pada diri dan orang terdekat kita, di mana kita menjalani kehidupan yang membuat kita bahagia, menggali potensi dalam diri, sesuai dengan keinginan hati, dan dapat melakukan hal terbaik untuk orang-orang terkasih. Jangan lupa juga untuk mengisi body, mind and soul – Body dengan nutrisi baik; mind dengan keterampilan, pikiran positif dan edukasi; dan soul dengan rasa syukur, relaksasi dan mindfulness,” kata Jovita.

Masih pada ingat dengan slogan “men sana in corpore sano”, jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat. Jiwa dan pikiran yang sehat tidak dapat berdiri sendiri tanpa tubuh yang sehat pula, jadi nutrisi dan kesehatan fisik tentunya tidak boleh diabaikan, seperti yang disampaikan oleh Ahli Nutrisi, Emilia Achmadi.

“Menjaga nutrisi dan pola makan yang seimbang memang penting untuk bisa #JalaniHidupTerbaikmu. Untuk membantu memenuhi asupan gizi sehari-hari, susu sapi segar memainkan peranan yang sangat penting. Susu sapi segar adalah salah satu sumber gizi terbaik untuk keluarga, orang dewasa maupun anak-anak, karena mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang, protein untuk membangun otot, dan vitamin yang dapat memaksimalkan perkembangan kognitif dan memperkuat daya tahan tubuh. Susu sapi segar juga merupakan satu-satunya sumber vitamin D yang alami,” sebut Emilia Achmadi, MS., RDN, Ahli nutrisi.

Setelah mendapatkan inspirasi untuk resolusi tahun baru, waktunya untuk merencanakan perayaan malam tahun baru bersama keluarga dan teman-teman.

Berikut beberapa hal yang bisa kamu persiapkan untuk menjadikan perayaan tahun baru lebih seru dan berkesan:

  • Special décor – Coba dekorasi ruangan dengan tema tertentu. Jika akan merayakan malam tahun baru dengan keluarga besar, kamu bisa hias satu ruangan khusus untuk anak-anak. Berikan hiasan warna-warni dan siapkan pojokan atau meja khusus dengan berbagai mainan yang bisa dimainkan anak-anak sambal menunggu jam 12 malam. Atau kamu juga bisa mendekor ruangan dengan tema DraKor yang lagi ‘in’. Mintakan juga teman-teman kamu pakai dress code sesuai dengan tema DraKor tersebut – pasti akan lebih seru deh!
  • Cool music playlist – Apa artinya sebuah perayaan tanpa music playlist yang keren? Apalagi kalau ngumpul bareng teman-teman. Coba siapkan playlist khusus dan jadilah “DJ dadakan” dengan pilihan lagu-lagu keren yang pasti bisa membuat suasana lebih seru!
  • It’s karaoke time – Kamu juga bisa buatkan sesi karaoke bareng anggota keluarga. Kebayang dong serunya dengerin kakek dan nenek duet berdua dengan lagu nostalgia mereka, atau lihat si kecil menari sambal menyanyikan lagu “Baby Shark”
  • Special Video Message – Coba buat video seru bareng teman teman kamu yang bisa kamu post dan simpan di media sosial kamu sebagai kenang-kenangan seru dan lucu. Jangan lupa #JalaniHidupTerbaikmu ya!
  • Delicious dessert – Nah, ini nih yang nggak boleh lupa.. hidangan dessert yang enak! Dari berbagai opsi dessert yang bisa kamu siapkan, coba beberapa resep berikut dari Greenfields yang tidak hanya lezat, tapi juga sehat loh… Masih ingat kan tips dari ahli nutrisi mengenai pentingnya nutrisi dan pola makan yang seimbang untuk bisa #JalaniHidupTerbaikmu ?
Blueberry Milk Tart

Blueberry Milk Tart

Bahan:

  • 250ml Susu Pasteurisassi Green¬elds
  • 2 sdm keju Ricotta Green¬elds
  • 2-3 sdm gula
  • 2 sdt agar-agar bubuk
  • Blueberry beku
  • 7 biskuit gandum
  • 100 gr mentega cair

Cara membuat :

  1. Masukkan Susu Pasteurisasi Greefields dan keju Ricotta Greenfields ke dalam panci.
  2. Masak dengan api sedang, aduk terus hingga keju meleleh.
  3. Kecilkan api dan tambahkan gula ke dalam panci. Aduk terus untuk melelehkan gula.
  4. Larutkan bubuk gelatin dalam air hangat dan tuangkan ke dalam panci. Aduk campuran susu sampai mengental.
  5. Hancurkan biskuit gandum dalam mangkuk dan tambahkan mentega cair ke dalamnya. Aduk rata.
  6. Masukkan biskuit gandum ke dalam Loyang muffin dan bentuk lapisan kulit tart
  7. Isi dengan adonan susu hingga penuh
  8. Letakkan blueberry beku di atasnya sebagai topping.
  9. Bekukan kue tart selama 3 jam.
  10. Keluarkan tart dari loyang muffin.
  11. Blueberry Milk Tart siap dinikmati!

MILK MANGO SANDWICH

Bahan:

  • 180ml Susu Pasteurisasi Green_elds
  • 6 potong roti tanpa kulit
  • 1 Telur
  • 1 mangga
  • 2-4 Blueberry
  • 6 Raspberry
  • 1 sdm madu
  • Gula halus

Cara membuat:

  1. Pecahkan telur ke dalam mangkuk dan tuangkan susu ke dalam mangkuk. Aduk agar tercampur rata.
  2. Rendam roti dalam campuran susu selama 3 menit.
  3. Angkat dan letakkan roti di atas loyang yang dialasi kertas roti.
  4. Panggang roti pada suhu 180oC selama 15 menit.
  5. Potong roti menjadi 4 bagian.
  6. Potong mangga menjadi dadu kecil dan blueberry menjadi 2 bagian. Celupkan dalam madu dan letakkan di atas roti.
  7. Letakkan sepotong roti di atasnya, ulangi dengan buah-buahann hingga 3 lapis.
  8. Taburkan sedikit gula halus di atasnya dan milk mango sandwich siap dinikmati!
Strawberry Steamed Milk

Strawberry Steamed Milk

Bahan:

  • 300ml Susu Pasteurisasi Green¬elds
  • 3 putih telur
  • 1 sdm air jeruk lemon
  • 2 stroberi utuh
  • 4 sdm remahan biskuit
  • 3 lembar daun mint untuk hiasan

Cara membuat:

  1. Tambahkan putih telur, susu, dan air jeruk lemon ke dalam mangkuk. Aduk campuran hingga rata.
  2. Saring adonan menggunakan saringan agar tidak menggumpal.
  3. Masukkan adonan ke dalam mug keramik tahan panas. Tutup menggunakan plastik wrap.
  4. Buat lubang pada plastik wrap menggunakan tusuk gigi, kemudian kukus dengan api sedang.
  5. Setelah 15 menit, keluarkan susu kukus dari kukusan dan lepaskan plastik wrap.
  6. Taburkan remahan biskuit di atas susu yang telah dikukus.
  7. Hias dengan stroberi, daun mint dan nikmatilah!

“Selamat merayakan pergantian tahun bersama orang-orang terkasih, keluarga dan teman, dan selamat menyambut tahun baru 2022. Semoga kita semua terus bersemangat dan positif dalam menjalani hidup di tahun mendatang. Stay safe, stay healthy and stay happy, dan jangan lupa untuk selalu #JalaniHidupTerbaikmu. Penuhi hidupmu dengan berbagai hal positif dan nutrisi terbaik dari Greenfields,” Tutup Syahbantha Sembiring, Country Head Marketing and Sales PT Greenfields Dairy Indonesia.

SF-Admin